Ini Dia Sosok Ayah Inspiratif di Mata Saya

Mumpung Hari Ayah Nasional, saya pun mencoba mengumpulkan beberapa figur ayah yang saya kagumi. Gaya pengasuhan dan kedekatan dengan anak-anaknya sukses bikin saya baper!

IMG_20171112_214800

Sosok ayah tentu punya tempat spesial di hati anaknya. Meskipun cara mengungkapkan kasih sayangnya berbeda dengan ibu, tapi kehadiran ayah tentu saja dapat melengkapi dan jelas sama pentingnya. Tapi, di hari ini, bertepatan dengan Hari Ayah Nasional, nggak ada salahnya ya kalau saya menulis sosok ayah yang inspiratif di mata saya. Selain ayah saya dan bapak dari anak saya tentunya :)

Muhammad Quraish Shihab

Beberapa hari lalu saya sempat menulis kedekatan beliau dengan puterinya, Najwa Shihab. Tapi, nggak ada salahnya ya, sosoknya kembali saya tulis di sini. Seperti yang diungkapkan Najwa Shihab, ayahnya ini merupakan sosok ayah yang rendah hati. Sementara puteri pertamanya, Najeela Shihab seperti yang ia tulis di situs berita Kumparan mengaku kalau ayahnya ini merupakan sosok yang realistis. Sosok ayah yang bisa terbuka dan selalu menjadi pendengar yang baik untuk anak-anaknya, mendidik dengab penuh tawa tanpa perlu adanya unsur kekerasan.

Dwi Sasono

Dari sekian banyaknya selebriti Tanah Air yang sudah menyandang status ayah, entah mengapa pikiran saya langsung tertuju pada suami Widi Mulia ini. Tiap kali melihat postingan foto atau IG stories miliknya, hati ini langsung ikutan happy. Terlihat jelas kalau dirinya ini sosok bapak hangat dan dekat dengan tiga buah hatinya. Dalam sebuah kesempatan wawancara, sanga istri, Widi Mulia mengaku kalau suaminya itu sosok papa yang asik buat Dru, Widuri dan Den Bagus.

Justin Trudeau

Duuuuh, nggak cuma ganteng dan pintar, Perdana Menteri Kanada ini sepertinya layak banget kalau didikan junjungan para suami. Hahahhaa, habisnya gimana, dong? Sosoknya ini memang kebapakan banget, sih. Ya, setidaknya di mata saya. Nggak percaya? Coba saja langsung cek di google dan temukan banyak bukti foto yang memperlihatkan kalau dirinya memang cocok dijadikan panutan. Salah satu yang yang bikin saya makin kagum adalah bagaimana dirinya ingin membesarkan anak-anaknya menjadi feminis. Baik anak perempuan ataupun anak laki-lakinya. Bahkan ia pun sempat menulis di Marie Claire dan mengatakan kalau membesarkan anak-anak kita menjadi feminis adalah caranya menghormati masa depan mereka sehingga anak-anak bisa punya kekuatan sekaligus tanggung jawab untuk menjadikan dunia lebih baik.

David Beckham

Rasanya, kalau membahas sosok mantan pesebakbola ini nyaris bikin semua perempuan menghela napas panjang. Iya nggak, sih? Gemas gitu. Selain ganteng dan sukses dalam mejalankan kariernya, tapi tetap bisa mencurahkan perhatian dan kasih sayang untuk keluarga. Buktinya, nih, dalam sebuah survei yang dilakukan beberapa tahun lalu, David Beckham dan istri mendapat posisi pertama sebagai orangtua panutan terbaik, mewakliki citra ideal orangtua di Inggris. Untuk urusan memilihkan baju untuk anaknya saja ia juga ikut terlibat. Pantas saja kalau Beckham memperoleh banyak penghargaan tentang keahliannya mengurus rumah tangga dan anak-anak.  Love-able banget, deh!

Christian Sugiono

christian-sugiono

Salah satu selebriti yang mampu mencuri perhatian saya karena terlihat sangat kebapakan adalah suaminya Titi Kamal ini. Kalau ada kesempatan bertemu di acara jumpa pers atau tanpa sengaja bertemu di pusat perbelanjaan, terlihat sekali kalau sosoknya sangat dekat dengan anaknya, Juna.  Yah, papa zaman now yang bikin mupeng!

Selamat Hari Ayah Nasional untuk para ayah di muka bumi ini!

 

 

 


One Comment - Write a Comment

Post Comment