Tanda yang Memastikan Kalau Anda Ibu Bekerja

Coba cek beberapa tanda di bawah ini, Jika pernah Mommies rasakan dan alami, berarti kita sah menyandang status ibu bekerja, hahahahaha….

Sebagai ibu bekerja, saya sering kali menemukan momen yang mengingatkan saya lagi bahwa saya ini memang memiliki ‘kelebihan’ atau bahkan ‘kekurangan’ dibandingkan dengan ibu yang memutuskan untuk bekerja di rumah saja. Setidaknya, saat ini ada beberapa tanda yang saya rasakan. Apa saja?

tanda ibu bekerja

1. Mana foto anakku saat 5 bulan, ya?

Yes, biasanya nih, ibu bekerja suka kelupaan mengabadikan milestone si kecil. Setidaknya hal ini saya rasakan, pun dengan teman-teman dekat yang meiliki status ibu bekerja. Ketika melihat album cuma si kecil, rasanya kok, hanya sedikit ya? Mana, nih, momen anakku saat usia 5 bulan? Atau 9 bulan? Hih, kesel.

2. Jadi ibu nggak gaul di sekolah anak

Hahahaa, siapa yang pernah merasakan kondisi ini? Rasanya, sih, sejak anak saya di Play Group hingga sekarang kelas 2 SD, saya masih merasakan kondisi ini.Tiap datang ke sekolah seperti merasa ‘asing’… umh, semacam ibu nggak gaul karena memang tidak banyak orangtua yang dikenal dan bisa diajak ha ha ha hi hi hi. 

3. Batal kencan dengan suami

Kalau saya, sih, sudah sering banget mengalami. Sudah jauh-jauh hari ingin kencan. Merencanakan mau nonton film yang paling anyar dan ditutup dengan makan malam, eh, tiba-tiba batal. Alasannya? Masih kejebak macet lantaran meeting di pusat kota, plus badan sudah kelelahan, hahahaha.

4. Merasa super happy bisa ke supermarket sendirian

Iya, sendirian, ya! Nggak perlu diintilin anak yang sesekali mengajukan pertanyaan dengan memasang wajah memelas sambil bilang, “Ibu… aku boleh beli ini nggak? Satu aja, kok”. Buat saya punya kesempatan ke supermarket buat belanja, terlebih ke mall setelah meeting merupakan keistimewaan tersendri.  Bisa me time!

5. Mau mengambil business card, kemudian menemukan mainan si kecil.

Lagi sibuk mencari business card saat meeting, lah kok tiba-tiba yang ditemukan justru mainan si kecil semacam mobil-mobilan Hot Wheels atau bahkan lego kecil.

6. Jatuh cinta dengan sosok BBC Dad

Ada yang sudah nonton video yang cukup viral soal BBC Dad? Yes, saya jatuh cinta dengan momen tersebut. Bukan apa-apa, sih, setidaknya kondisi tersebut bisa mengambarkan saat kita berkomunikasi dengan klien, nara sumber atau pun rekan kerja, anak suka ganggu, hehehe.

7. Jadi orang pertama atau terakhir saat ada pertemuan di sekolah anak

Gara-gara ada pekerjaan di kantor yang nggak bisa dilewatkan, sementara di sekolah anak juga ada pertemuan orangtua, biasanya sih working mom ini akan jadi orang pertama yang datang, atau malah terlambat?

Ada yang mau menambahkan?


Post Comment