Product Review: Anabella Breast Pump

Alat pumping ASIP ini, digadang-gadang bisa menyedot ASI 100% dari sumbernya. Hmmm, penasaran nggak sih, gimana cara kerjanya? Dan seperti apa alatnya?

Pada masanya saya masih pumping, saya nggak mengandalkan alat pumping 100%. Saat ASI yang keluar sudah sedikit, saya beralih memerah menggunakan tangan. Serius deh, ternyata masih banyak ASI yang bisa saya keluarkan. Malah, adakalnya dari awal saya memerah pakai tangan. Hasilnya? ASIP yang keluar sudah kental dari awal. Tapi risikonya, memang pegal banget, sih tangan saya, ahahaha.

Baca juga:

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Memerah ASIP

16 Hal yang Disukai Para Ibu dari Kegiatan Menyusui

Review Product: Anabella Breast Pump - Mommies Daily

Sekian tahun berlalu, ada saja penemuan seputar teknologi breast pump yang saya temukan. Masih ingat, nggak saya pernah menulis Willow Wearable Breast Pump, yang bisa memerah ASI tanpa tangan, ckckck! canggiiih, yaa?!

Tapi sayangnya, permasalahan klasik breast pump, adalah nggak bisa memerah ASI hingga 100%. Seperti yang saya alami. Khusus untuk masalah ini, penemuan canggih lainnya, saya temukan pada Anabella Breast Pump. Alat ini mengklaim bisa memerah 100% ASI.

Apa saja kelebihan Anabella Breast Pump?

  1. Moncong untuk menghisap ASI, cara kerjanya mirip seperti bentuk mulut bayi dan lidahnya. Bukan seperti moncong breast pump kebanyakan, yang kaku. Moncong Anabella, terbuat dari bahan semacam silicon, dan bisa dicuci jadi lebih nyaman saat menempel dipayudara. Cara kerja moncong ini, yang digadang-gadang efektif memerah ASIP hingga 100%. Karena ada gerakan mirip lidah bayi, yang akan stimulasi ASI keluar dari payudara.
  2. Kekuatan hisapannya bisa disesuaikan
  3. Bentuk moncong yang tadi saya bilang. Akan membuat ibu, seolah-olah sedang menyusui si kecil. Sensasi hisapannya, mirip saat si kecil menyusu.
  4. Sudah divalidasi oleh para breastfeeding
  5. Tidak berisik
  6. Menggunakan baterai yang bisa di-charge

Awal Anabella diciptakan, dari seorang ibu yang merasakan kesulitan dengan alat pompa lamanya. Kemampuannya menghisap ASI, hanya sekitar 60%, sisanya hanya mengendap. Padahal anaknya, masih membutuhkan stock ASI. Setelah melalui riset panjang, dan menggandeng beberapa temannya untuk mendesain alat pompa ASI, terciptalah Anabella breast pump.

Dari hasil pencarian saya, breat pump ini, masih dalam proses pembuatan. Perkiraan akan dirilis pada Juni 2018 nanti. Bagaimana dengan perkiraan harganya? Dimulai dari $99, tergantung dari kelengkapan spare part yang mommies pilih.

Waaah, kalau pada masanya saya menyusui dulu, alat ini sudah hadir, bisa dipastikan saya akan membeli sih. Dari segi harga memang lumayan, ya. Tapi apapun untuk anak, pasti dibela-belain, ya nggak sih? Apalagi untuk ibu bekerja, kehadiran breast pump, bagai penyelamat. Memastikan stock ASIP aman, selama kita bekerja.

Baca juga:

Manajemen ASIP untuk Ibu Bekerja

Mommies tertarik membeli?


Post Comment