Menikmati Coklat Sambil Bermain & Belajar di Chocotoberfest 2017

Ditulis oleh: Denies Salsabila

Pengen menikmati coklat sambil bermain dan belajar dengan si kecil? Datang aja ke Chocotoberfest 2017 weekend ini. 

Who doesn’t love chocolate? Coklat, makanan yang biasanya diincar di kala stress melanda. Apalagi belakangan ini dark chocolate naik pamor karena ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah normal. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang cukup tinggi di dalam dark chocolate diyakini dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh. Bulan Oktober ini juga identik dengan keseruan Halloween dan makanan yang manis-manis. Pas banget dengan event yang ada di Atrium Mall Taman Anggrek yaitu Chocotoberfest 2017.

Menikmati Coklat Sambil Bermain & Belajar di Chocotoberfest 2017 - Mommies Daily

Ngomong-ngomong soal coklat nih ya moms, saya baru kepikiran deh. Berbagai merk coklat beredar di pasaran Indonesia, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Namun sayangnya, merk coklat yang berasal dari dalam negeri belum begitu menguasai pasaran Indonesia. Padahal, Indonesia adalah penghasil kakao terbesar ke 3 di dunia, lho. Kakao Indonesia banyak yang diekspor ke luar negeri untuk dijadikan bahan dasar coklat mereka yang kita beli di pasaran. Padahal, dengan sebegitu banyak coklat, Indonesia bisa lebih unggul di pasar internasional.

Saya pun baru berpikir demikian setelah saya datang ke opening ceremony dari acara Chocotoberfest di Mall Taman Anggrek kemarin. Di sana pengunjung ‘dikenalkan’ dengan berbagai merk coklat Indonesia.

Selain bisa membeli coklat dari berbagai merk Indonesia, pengunjung juga disuguhkan dengan chocolate fountain setinggi 3,5 meter yang dapat dinikmati gratis. Pengunjung dapat menikmatinya dengan cara mencelupkan biskuit yang disediakan. Lalu, ada juga replika tugu selamat datang bundaran HI yang dibentuk 100% dari coklat. Sekitar monumen itu dihiasi dengan gambaran sejarah dan cara pembuatan coklat yang dapat mengedukasi. Bahkan ada area yang disediakan untuk anak-anak melukis dengan menggunakan coklat dan membuat permen coklat. Sehingga Chocotoberfest 2017 ini dapat menjadi sarana edutainment yang menyenangkan bagi masyarakat dan para penikmat coklat.

Menikmati Coklat Sambil Bermain & Belajar di Chocotoberfest 2017 - Mommies Daily

Selain menikmati pameran coklat, pengunjung juga akan dihibur dengan parade peragaan busana yang terbuat dari coklat. Kemudian di lantai 3 Mall Taman Anggrek juga diadakan berbagai kompetisi seperti lomba antarkomunitas, UKM, dan ibu rumah tangga untuk membuat kreasi dari coklat seperti cake, pudding, dan dekorasi lainnya.

Semua keseruan ini dapat mommies dan keluarga temukan di Atrium Mall Taman Anggrek dari 19-22 Oktober 2017. Jangan sampai ketinggalan ya, mommies. Anak-anak pasti senang dapat menikmati coklat sambil bermain dan belajar. Banyak diskon untuk coklat dan alat-alatnya juga, lho! :).


Post Comment