banner-detik
SELF

Ibu yang Bahagia Katanya Melakukan 7 Hal Ini

author

fiaindriokusumo17 Oct 2017

Ibu yang Bahagia Katanya Melakukan 7 Hal Ini

Bahagia itu nggak akan datang dengan sendirinya. Harus dicari dan diusahakan. Begitu juga halnya kalau kita mau menjadi ibu yang bahagia.

Menjadi ibu itu rasanya bahagia, memang benar. Tapi dalam perjalanannya, nggak sedikit dari kita yang mulai kehilangan kebahagiaan menjadi ibu. Karena seringkali kita terlalu keras pada diri sendiri. Ingin menjadi super mom atau perfect mom, tanpa kita sadar bahwa nggak ada yang sempurna di dunia ini. Dan kata super itu hanya berlaku di film-film superhero besutan Marvel atau quotes bijak milik bapak Mario Teguh :).

So, dalam rangka ingin terus mengingatkan sesama ibu, bahwa di tengah ketegangan, kesibukan dan tanggung jawab kita yang segambreng itu, jangan sampai kita lupa rasanya berbahagia. Jangan sampai kita lupa melakukan beberapa hal berikut ini:

Ibu yang Bahagia Katanya Melakukan 6 Hal Ini - Mommies Daily

1. Love the one you’re with

Happy mom doesn’t compare and compete, tentang apapun. Tentang kemampuan anak-anak. Tentang finansial. Tentang pasangan. Tentang kemampuan diri sendiri. Just love what you have, mom

2. Nggak malu meminta bantuan

Jangan pernah ragu atau takut meminta bantuan dari keluarga atau teman-teman kita, kalau memang kita memerlukannya. Ingin me time? Minta tolong kerabat menjaga anak. Lelah mengurus rumah? Just say please ke suami untuk membantu. Nggak ada yang salah dengan meminta tolong.

3. Keluar rumah

Berasa nggak kalau hidup kita itu hanya seputaran rumah, jalan, kantor atau kadang-kadang mall? Keluarlah sekali-kali. Nikmati udara pagi, sinar matahari yang masih bersahabat, jalan-jalan sama si kecil ke taman-taman yang sekarang makin banyak di Jakarta.

4. Traveling

Nggak ada bujet berlebih? Ya nggak kenapa-kenapa, nabung dulu aja. Bikin tabungan untuk traveling. Buat saya pribadi, traveling benar-benar me-recharge energi. Saya mengunjungi tempat baru, kuliner lokal, atau sekadar menjauh sedikit dari rumah.

5. Girl’s night out

Dalam seminggu, biasanya saya ada dua malam yang khusus untuk jalan sama teman-teman. Nyalon, nonton film atau minum-minum cantik. Nggak perlu mahal, but at least saya ada obrolan lain di luar topik tentang anak dan keluarga :D.

6. Little sweetness

Rutin bercinta udah pasti sih. Cuma yang mau saya tekankan di sini adalah, di luar urusan tempat tidur, masih banyak hal lain yang lebih sederhana yang perlu di-maintain bersama suami. Ciuman setiap pagi, pelukan saat mau berpisah, message atau telepon singkat. Dari hal-hal sederhana seperti ini, senyum di wajah kita bisa lebih bertahan lama, hahaha.

7. One on One Time

Tips ini khusus untuk yang punya anak lebih dari satu. Jangan lupa kalau setiap anak itu memiliki kebutuhan emosi yang berbeda. Jadi luangkan waktu untuk pergi berdua untuk masing-masing anak. No sibling rivalry. Jangan lupakan juga si pak suami, ya. Selalu miliki waktu khusus untuk setiap anggota keluarga.

Remember mom,

Your kids don’t want a perfect mom. They just want a happy one.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS