24 Jam di Dubai, Kota yang Tak Pernah Tidur

Jika Mommies ‘terdampar’ di Dubai dan hanya memiliki waktu 24 jam, jangan kira nggak bisa ngapa-ngapain, lho. Banyak malah yang dapat dilakukan seperti pilihan di bawah ini.

24 Jam di Dubai, Kota yang Tak Pernah Tidur  - Mommies Daily

• 05:00 – Pasar Sayur dan Buah Al Aweer

Mulailah di Pasar Sayur dan Buah Al Aweer, rumah bagi buah dan sayuran segar dengan harga yang terjangkau. Pasar yang ramai ini penuh dengan pemandangan, warna, suara, dan aroma yang khas. Jangan lupa membawa kamera untuk menangkap momen.

24 Jam di Dubai, Kota yang Tak Pernah Tidur  - Mommies Daily

• 06:30 – Jalur Sepeda Al Qudra

Menawarkan pemandangan matahari terbit yang memukau. Lintasan sepeda sepanjang 86 kilometer ini menawarkan pemandangan menakjubkan bukit pasir Dubai, dan saat menyusuri jalan setapak, kita bisa melihat satwa liar setempat, seperti Oryx yang menakjubkan.

• 08:30 – Sarapan pagi ditemani ombak di Pantai Kite

Pecinta makanan akan dimanjakan dengan berbagai pilihan restoran trendi, kafe dan kuliner berkonsep unik, yang lokasinya sangat dekat dengan perairan Teluk Arab yang jernih. Anda bisa memilih untuk singgah ke Park House, The Surf Café, dan Al Ijaza Cafeteria, yang menawarkan sajian tradisional siap santap.

• 11:00 – Kunjungi dek di Burj Khalifa

Tidak lengkap jika tidak mengunjungi puncak Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia – menawarkan pemandangan kota dengan sudut 360 derajat, gurun dan samudera yang tak terhalang melalui perimeter berdinding kaca dari lantai hingga ke langit-langit. Teras terbuka di Burj Khalifa memiliki teleskop digital yang menyediakan perjalanan waktu maya dengan tampilan real – time akan masa lalu dan masa depan.

• 13:00 – Makan siang di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding

Terletak di Al Fahidi Historical Neighborhood, salah satu yang tertua di Dubai, Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU) menyajikan makan siang tradisional Emirati dalam rumah menara yang dipugar dengan indah, di mana pengunjung dapat menikmati makanan sembari berbincang dengan tuan rumah Emirati tentang budaya, adat dan agama di UEA. Apapun pertanyaan yang kita miliki – nggak peduli seberapa sensitif – jangan takut untuk bertanya.

• 15:00 – Bermain di Aquaventure

Dijuluki sebagai “Wahana Air Terbaik di Dubai” oleh TripAdvisor, Aquaventure di Atlantis, The Palm menawarkan liburan seru penuh petualangan yang sempurna untuk seluruh keluarga. Pilih aja mau meluncur dari wahana dan seluncuran yang sudah memecahkan rekor, berada dekat dengan hiu, atau bersantai di pantai pribadi sepanjang 700 meter.

• 20:00 – Makan malam dengan pertunjukan air mancur

Saksikan kehebatan Dubai Fountain dari sejumlah pilihan untuk bersantap di Downtown Dubai. Apakah Anda memilih nuansa Perancis yang menenangkan di Madeleine Café & Boulangerie, suasana santai di restoran Thailand Thiptara, atau hidangan Italia yang lezat sambil menikmati padateras Serafina, dan pesona pertunjukan Dubai yaitu son – et – lumière yang paling populer.

• 22:30 – Menikmati minuman dengan pemandangan Madinat Jumeirah

Pemandangan panorama Teluk Arab, berlayar dengan Burj al Arab dan sebuah sungai buatan manusia yang indah membuat Madinat Jumeirah menjadi salah satu lokasi terbaik Dubai untuk menikmati kemewahan dan pesona kota. Dengan lebih dari 40 restoran dan lounge kelas dunia yang dapat dipilih, para pengunjung dapat menikmati pemandangan dan minuman yang tersedia di Kalsa Pool Bar, Bahri Bar dan The Agency, atau alunan musik indah di Trader Vic bertema Polinesia.

• 24:00 – Karaoke di Lucky Voice

Nyanyikan lagu favorit di tempat karaoke pribadi, dengan lebih dari 15.000 lagu yang bisa dipilih. Tempat ini memiliki pilihan lagu disko tahun 70-an yang terasa lengkap dengan lusinan bola bercahaya yang menggantung dari langit-langit – bergelombang, bergetar dan berubah warna.

• 02:00 – Makanan tengah malam

Dubai menawarkan berbagai pilihan makanan tengah malam untuk kudapan atau bahkan makanan besar di jam malam. Menikmati manakish keju di Al Reef Lebanese Bakery, bersantap di kedai makanan Levantine dan shawarma di Zaroob, atau naik ke SALT untuk menu burger yang lezat (direkomendasikan untuk mencoba Cheetos Chicken Burger), kentang goreng dan milkshake .

• 04:00 – Menaiki balon udara sembari menikmati matahari terbit di atas padang pasir

Nikmatilah matahari terbit dan lihatlah warna emas padang pasir ketika kita melayang 1.200 meter di atas bukit pasir, di atas oasis berwarna hijau zamrud dengan oryx , rusa dan unta yang mengembara di habitat alami mereka. Resapi keindahan langit dengan tim dari Balloon Adventures, Sindbad Balloons atau Platinum Heritage untuk tur langit yang memukau, dari awal perjalanan hingga mendarat.

Selamat menyusuri keindahan Dubai ya mom :).


Post Comment