Sering Dinas ke Luar Negeri? Jangan Lupa Unduh 12 Aplikasi Ini

Oleh : Denies Salsabila

Kalau Mommies termasuk ibu bekerja yang sering melakukan dinas atau bisnis trip ke luar kota ataupun luar negeri? Pastikan dulu sudah mengunduh 12 aplikasi di bawah ini. Tidak hanya memudahkan pekerjaan, tapi juga bikin hati jauh lebih tenang!

Kakak saya, seorang ibu dari 2 anak yang sering bolak balik melakukan bisnis trip. Sebagai adik, saya sering terkagum-kagum. “Kok, bisa ya Kakak saya ini memiliki manajemen waktu yang baik?” Tampaknya, sih, dia nggak pernah pusing atau pun panik.

Kakak saya mengaku, selain memang perlu pintar mengatur jadwal, kuncinya juga terletak pada aplikasi yang bisa ia andalkan! Supaya bisa bepergian dengan nyaman namun urusan di rumah juga beres, harus memilih cara yang paling efektif untuk melakukan sesuatu. Di zaman serba teknologi ini, ia pun memanfaatkan aplikasi yang bisa diakses dari gadget untuk memudahkan hidupnya. Bisnis trip dan menjaga urusan di rumah tetap berjalan dengan baik.

aplikasi-untuk-working-mom

Nah, berikut beberapa aplikasi yang ia manfaatkan. Saya coba share ya, siapa tahu Mommies yang lain mau download juga:

Wunderlist

Yang pertama, kunci dari semuanya supaya bisa berjalan dengan baik adalah perencanaan! Kalau Mommies ingin bepergian, pasti banyak hal yang dikhawatirkan di rumah kan? Pasti mikir dan agak ‘parno’ kalau-kalau urusan di rumah jadi terlantar karena Mommies nggak ada. Nah, yang harus dilakukan adalah membuat perencanaan dengan baik. Coba Mommies ingat-ingat apa saja yang harus diselesaikan dan diatur saat Mommies tidak ada di rumah. Nah, sambil dingat-ingat, coba catat semua tugas itu agar tidak lupa dengan memanfaatkan aplikasi sejenis Wunderlist. Aplikasi ini membantu Mommies mencatat apa saja tugas yang harus diselesaikan dan membantu mengingatkan Mommies supaya tidak ada tugas yang luput dari perhatian.

Waze / Google Maps

Nah, kalau berada di daerah yang tidak familiar, mungkin Mommies akan merasa sulit untuk menemukan tempat dan mencari jalan. Aplikasi seperti Waze & Google Maps ini akan membantu Mommies sampai ke suatu tempat dengan lebih efektif. Dengan cara ini, Mommies dapat menghemat waktu sehingga waktu yang tersisa bisa dialokasikan untuk hal lain.

Uber

Kalau belum familiar dengan suatu tempat, Mommies mungkin kebingungan dengan transportasi umum yang ada di sana. Namun, Mommies bisa menggunakan aplikasi Uber dan semacam aplikasi transportasi online lainnya yang tersedia di kota/negara itu, daripada Mommies kebingungan. Dengan transportasi online seperti ini, Mommies pasti akan terbantu untuk sampai di tempat tujuan dengan lebih praktis dan efektif. Lagipula, uber ini kan memang sudah tersebar ke beberapa negara.

Google Calendar

Karena keseringan mobile, jadwal-jadwal penting kadang suka luput dari perhatian. Dengan bantuan aplikasi kalender online seperti Google Calendar ini, Mommies akan terbantu untuk mengingat tanggal penting sehingga tidak ada acara penting yang terlewat. Malah, dengan aplikasi ini Mommies bisa share jadwal dan tanggal penting dengan suami dan keluarga agar lebih mudah dalam berkoordinasi.

Google Translate

Aplikasi yang membantu kita untuk berkomunikasi dengan berbagai bahasa ini sudah pasti harus dimiliki oleh setiap orang yang traveling. Apalagi, dengan aplikasi versi terbarunya Google Translate, kita bisa dengan mudah melakukan scan tulisan dan arti dari tulisannya bisa langsung keluar di layar kita. Kita juga bisa mendapatkan terjemahan dari percakapan langsung dengan orang asing cukup dengan mengaktifkan fitur Conservation Mode. Sangat membantu!

AroundMe

Jika berada di lokasi yang tidak familiar, pasti kita akan membutuhkan bantuan untuk mencari tahu di mana letak ATM, tempat makan, dan tempat-tempat lainnya. Aplikasi seperti AroundMe ini dijamin akan membantu Mommies untuk menemukan tempat yang Mommies butuhkan.

Happy Fresh / Mumu

Khawatir dengan kebutuhan bahan makanan segar di rumah yang tidak tersedia saat Mommies pergi ke luar kota/negeri? Bisa sih, ninggalin catatan apa saja yang harus dibeli pada orang-orang rumah. Namun kalau tidak ada yang bisa dititipkan belanja, mungkin Mommies bisa memanfaatkan aplikasi jasa penyedia bahan makanan online seperti Happy Fresh dan Mumu. Mommies dapat menggunakan aplikasi ini dimanapun asal tersambung dengan internet dan bahan makanan akan sampai di rumah hanya dengan waktu beberapa jam. Jadi walaupun Mommies nggak ada di rumah, namun bahan makanan segar tidak akan absen dari kulkas.

Klik Tukang

Sedang tidak ada di rumah, namun tiba-tiba dapat laporan dari si Mbak kalau AC di rumah mati? Atau, ada peralatan lain di rumah yang rusak dan harus segera diperbaiki? Mungkin Mommies bisa menggunakan aplikasi sejenis Klik Tukang untuk mengirim orang untuk membetulkan peralatan itu walaupun Mommies sedang tidak ada di rumah.

WISE / Wallet

Kalau sedang dalam perjalanan dan dinas di luar, mungkin masalah uang akan sedikit lebih ribet dari biasanya. Mungkin Mommies terlalu sibuk untuk bisa mencatat langsung pengeluaran. Namun aplikasi seperti WISE dan Wallet ini akan membantu Mommies mencatat pengeluaran dan stay on track agar dokumentasi keuangan keluarga tetap aman.

Spotify / Joox

Dalam melakukan perjalanan, biasanya kita akan menghabiskan banyak waktu di kendaraan. Sambil menunggu sampai di tempat tujuan, agar tidak bosan Mommies bisa sambil mendengarkan musik dengan aplikasi sejenis Spotify & Joox sehingga lebih relax.

Netflix / Kindle

Sambil menunggu perjalanan di kendaraan, Mommies juga bisa membuat diri nyaman dengan melakukan aktvitas yang menghibur seperti menonton film dan membaca. Aplikasi nonton film seperti Netflix dan aplikasi baca ebook seperti Kindle akan sangat membantu Mommies agar tidak bosan di perjalanan. Dijamin akan membuat waktu-waktu menunggu saat di perjalanan Mommies lebih menyenangkan dan bermanfaat!

Zenly Locator by Albert.us 

Kalau aplikasi yang ini, akan membantu kita tetap tau di mana keberadaan suami dan anak-anak kita, mereka juga bisa tahu lokasi keberadaan kita. Aplikasi seperti Zenly Locator ini memang membuat kita lebih tenang karena tau di mana letak keberadaan anggota keluarga. Pas banget untuk Mommies yang sering traveling kan? :D

Nah, itu tadi beberapa aplikasi yang bisa Mommies dowload untuk membantu Mommies yang sering traveling namun ingin urusan rumah tetap teratur dengan baik. Semoga bisa membantu ya Mommies!


Post Comment