‘Berburu’ Perlengkapan Ibu dan Bayi di Mother and Baby Fair

Oleh : Denies Salsabila

Bagi calon orangtua pasti suka pusing saat berburu perlengkapan si kecil. Biar nggak repot, lebih baik cari di satu tempat, seperti di Mother and Baby Fair yang berlangung beberapa waktu lalu.

Ya, ya, ya, saya memang belum menikah. Untuk rencana yang satu ini juga sepertinya masih masuk dalam rencana jangka panjang. Tapi bukan berarti saya nggak suka dan mau tahu perintilan untuk bayi, lho. Biar gimana, status saya menjadi tante dan melihat keponakan, sering bikin saya gemes melihat perintilan bayi.

Saya pun sempat terbersit, kalau jadi ibu baru, pasti saya clueless. Bakal bingung saat memimilh produk dan kebutuhan bayi. Melihat kakak saya yang sudah punya dua anak, saya jadi sadar kalau untuk merawat bayi itu yang dibutuhkan bukan hanya popok dan susu. Berbagai alat dan perlengkapan lain pun harus disiapkan. Seperti pompa asi, stroller, tempat tidur khusus bayi, pakaian yang nyaman untuk bayi, bahkan baju khusus ibu yang menyusui. Belum lagi, nentuin kualitas produk yang beredar di pasaran. Belum kebayang sih, gimana nanti pas punya bayi., pasti banyak banget biaya yang dikeluarin untuk membeli semua itu.

Beruntung saya sekarang punya kesempatan untuk magang di Mommies Daily. Setidaknya saya punya gambaran dunia ibu-ibu zaman sekarang. Termasuk saat jadi ibu memang harus jadi ibu bijak dengan mencari produk berkualitas dengan harga miring, hahahaha.

m&b fair

Caranya, memang perlu jeli mencari infomasi danmendapatkan rekomendasi dari teman-teman, termasuk berburi bazar atay pameran yang pasti sudah lengkap. Contohnya Mother&Baby Fair, pameran produk ibu dan anak yang diselenggarakan majalah Mother&Baby. Sejak tahun 2007, M&B Fair ini telah menjadi salah satu pameran produk ibu dan anak terlengkap di Indonesia.

Pameran ini menyediakan berbagai kebutuhan untuk ibu hamil, bayi, balita, dan keluarga. Mulai dari popok, essential product untuk ibu dan anak, fashion, mainan, produk kesehatan, furniture, hingga makanan dan minuman. Dalam pameran ini ada ratusan exhibitor dari berbagai brand yang memberikan penawaran menarik seperti diskon hingga 70%. Nah, nggak heran deh kalau banyak yang kalap belanja, hahaha.

Pameran yang selalu diadakan di Balai Kartini ini sudah diadakan sebanyak 2 kali pada tahun 2017 ini. Yang pertama adalah pada 27-30 April 2017, dan season kedua adalah pada 28 September-1 Oktober 2017. Tahun ini untuk pertama kalinya M&B Fair ini diadakan dua kali dalam setahun, supaya lebih banyak Mommies yang sedang hamil atau baru memiliki bayi dapat terpenuhi kebutuhannya. M&B Fair juga telah diselenggarakan di Surabaya pada 4-6 Agustus lalu.

Mother and baby fair

Asiknya sambil belanja, anak-anak yang ikut juga bisa enjoy karena memang banyak booth yang menyediakan playground. Bahkan untuk Mommies yang harus menyusui, area breastfeeding room. Pengunjung yang datang juga bisa tambah ilmu karea banyak talkshow dengan para pakar. Sementara para ayah nggak usah bingung harus ngapain saat Mommies berburu belanjaan, bisa melipir ke area food & baverages untuk menikmati makanan sambil bersantai.

M&B Fair Jakarta 2017 menjadi one stop shopping, edutainment dan entertainment bagi seluruh keluarga. Semua itu dapat dinikmati oleh pengunjung dengan membayar tiket sebesar Rp35.000,- untuk hari Kamis dan Jumat, sementara Rp40.000,- untuk hari Sabtu dan Minggu.

Bagi Mommies yang belum sempat datang ke M&B Fair 2017 ini, Mommies nggak perlu khawatir, karena M&B Fair akan diselenggarakan lagi pada awal tahun depan.


Post Comment