banner-detik
VIDEOS

DIY : Pasir Kinetik yang Aman untuk Si Kecil

author

adiesty05 Oct 2017

DIY : Pasir Kinetik yang Aman untuk Si Kecil

Dari pada beli, bagaimana kalau kita ajak si kecil menbuat pasir kinetik sendiri di rumah? Selain lebih hemat,  pasir dipastikan aman dimainkan si kecil. Yuk, buat!

Awal pasir kinetik ini keluar di pasaran, anak saya, Bumi penasaran banget mau beli. Padahal kan anak saya ini sudah cukup besar, hahaha. Sementara pasir kinetik ini memang cocok dimainkan untuk anak batita. Tapi dari pada penasaran, saya pun akhirnya mengajaknya untuk membuat pasir kinetik ala rumahan.

Nggak cuma menyenangkan, main pasir kinenik ini juga banyak manfaatnya. Mulai untuk mengasah kemampuan fisik dan motoriknya karena saat bermain pasir, mereka menggunakan tangan untuk mengeruk, dan membentuk pasir. Artinya, mereka dilatih untuk koordinasi antara angan dan mata, termasuk kekuatan otot. Selain itu tentu saja bisa mengasah imajinasi dan kreativitas  dan melatih kemampuan kognitif untuk belajar tekstur benda.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan