Picu Gairah Seksual dengan Mengonsumsi 3 Buah Ini

Kalau merasa hubungan dengan suami terasa ‘dingin’ akibat gairah seksual menurun, coba deh mulai rutin mengonsumsi 3 buah ini. Buah ini pun ada yang bisa membantu masalah infertilitas. Buah apa saja, ya?

Pernah nggak ngerasa kalau hubungan seksual dengan  pasangan rasanya nggak gereget lagi? Kurang meletup-melutup seperti pengantin baru gitu? Hahhahaa… kalau saya, sih, mau jujur saja, menikah hampir selama 9 tahun, ada kalanya merasa dalam titik ini. Tapi, bukan berarti lantas dibiarkan begitu saja, kok. Bahaya! Biar gimanakan, kehidupan seksual itu memang wajib dijaga dalam sebuah pernikahan.

Saya pernah melakukan wawancara dengan androlog, dr. Oka Negara, FIAS mengenai kondisi disfungsi seksual yang banyak dialami pasangan yang sudah menikah. Baik si istri ataupun suami. Katanya, nih, diduga sekitar 25-50% perempuan yang sudah menikah atau yang sudah aktif melakukan hubungan seksual mengalami permasalahan disfungsi seksual, dengan keluhan utama yang disebutkan adalah kegagalan atau tidak mengalami orgasme.

Nah, tuh! Kebanyang nggak kalau kondisi ini dibiarkan begitu saja? Jadi kebablasan?  Bukan tidak mungkin berisiko terjadi perselingkuhan, bikin pernikahan  di ujung tanduk, bukan? *huft.

Disfungsi seksual ini sebenarnya bisa  dikelompokkan dalam beberapa golongan, salah satunya adalah gangguan dorongan seksual. Istilah umum yang sering didegar itu disebut dengan frigid atau ‘dingin’, tapi dalam kedokteran istilah ini sudah tidak digunakan lagi.

Ada banyak cara untuk membantu mengatasi masalah gangguan dorongan seksual ini. Salah satu yang ingin saya bahas adalah lewat mengonsumsi buah-buahan. Tahu nggak, kalau sebenarnya ada beberapa jenis buah-buahan yang dipercaya untuk membantu mengatasi masalah ini.

Black Raspberry

Banyak penelitian yang menyebutkan  kalau buah yang satu ini punya banyak manfaat. Salah satu keluarga buah berry ini punya kandungan antioxidan yang tinggi  seperti  Flavonoid, Fenol, , Betacaroten , vitamin, E,  A, C, K, protein, kalsium, zat besi, mangan, sodium, karbohidrat, serat, lemak, gula, monounsaturated, polyunsaturated.

Kandungan antioksidan pada buah-buahan jenis berry ini bahkan bisa melindungi sperma dari radikal bebas dan racun oksidatif. Penelitian juga menemukan bahwa kadar vitamin C secara signifikan berkurang pada pria infertil. Kadang vitamin C yang rendah juga telah dikaitkan dengan kecepatan dan bentuk sperma.

picu gairah seksual dengan 3 buah ini - momsiesdaily

Baru-baru ini Dr. Jusuf Kristianto, MM, MHA,MPH, PhD, seorang Peneliti Herbal Medicine di Universitas Indonesia, melakukan sebuah penelitian tentang buah black raspberry Korea. Banyak literature yang menyebutkan kalau Black Raspberry Korea ini dapat meningkatkan stamina pasangan suami istri melalui monitoring kadar oksigen Darah, stabilitas denyut nadi dan stabilitas tekanan darah pada pasangan suami istri.

Adalah Bokbunja, spesies raspberry asli Korea yang telah lama digunakan dalam pengobatan oriental karena nilai nutrisinya yang tinggi. Raspberry hitam Korea ini dipenuhi dengan nutrisi – antosianin, asam fenolik, flavonoid, stilbenes, resveratrol, lignan, tanin  dan vitamin E, C  dan A. Ternyata buah Black Raspberry Korea secara empiris telah digunakan masyarakat untuk meningkatkan stamina bagi pria dan wanita di Korea.

Belum lama ini Dr. Jusuf Kristianto, MM, MHA,MPH, PhD, melakukan penelitian pada pasangan yang  sehat dan belum dikaruniai anak, dari beberapa Rumah Sakit di Jakarta pada bulan  Juli – Agustus   2017.  Pada penelitian ini hanya merupakan uji maanfaat, dengan  responden sebanyak  5 pasangan suami istri. Pasangan sehat tanpa anak ini diberikan buah Black Raspberry Korea 3 kali sehari selama 10 hari.

Setelah 10 hari mengonsumsi Black Raspberry Korea, terbukti ada peningkatan kadar oksigen, perbaikan stabilitas denyut nadi, perbaikan stabilitas tekanan darah pada semua responden dan disertai perbaikan siklus menstruasi menjadi siklus yang normal pada semua responden perempuan. Hal ini sangat bermanfaat bagi pasangan suami istri yang ingin memiliki keturunan. Setelah mengetahui berita ini, kok, saya jadi langsung pengen ngeborong Black Raspberry Korea, ya? Siapa tahu saja bisa membatu rencana saya dalam program kehamilan anak ke-2.

Pisang

Nah, ini salah satu buah yang gampang ditemui dan harganya juga cukup ramah kantong. Jadi sebenarnya nggak ada alasan untuk tidak mengonsumsi buah pisang. Kandungan bromelain (kandungan enzim protease) yang terdapat pada pisang efektif untuk meningkatkan kerja testosteron, baik untuk pria dan wanita. Enzim ini terbukti bisa berfungsi sebagai regulator hormon seksual sehingga membantu meningkatkan kenikmatan seksual. Nggak cuma itu saja, sih, kalium yang terdapat dalam pisang juga yang bermanfaat untuk jantung dan sistem saraf, serta magnesium, yang meningkatkan fungsi prostat. Ditambah lagi dengan vitamin B yang tinggi pada pisang juga melepaskan hormon bahagia pada tubuh.

Alpukat

Buah yang satu ini sangat dipercaya bisa membantu mendongkrak gairah seksual. Sebabnya karena alpukat mengandung vitamin B6, dan postasium yang bisa memberikan sistem dorongan seksual. Secara ilmiah buah ini juga diketahui kaya lemak tak jenuh dan sebaliknya rendah lemak jenuh. Karena itu, buah ini sangat bagus untuk kesehatan jantung dan pembuluh arteri.

Yuk, jangan lupa sediakan buah-buahan ini di rumah!

 

 

 

 


Post Comment