Corine de Farme, Produk Perawatan untuk Kulit Sensitif

Mau cari produk perawatan kulit yang bisa digunakan untuk si kecil, termasuk buat kita sendiri? Coba deh, cek beberapa produk Corine de Farme yang baru saja dirilis. Produk yang cocok untuk kulit sensitif.

Familiar nggak dengan produk asal Perancis, Corine de Farme? Kalau saya sih, tahu soal produk ini setelah baca review-nya di Female Daily, salah satunya Purity Micellar Water yang konon cukup nge-hits. Nah, belum lama ini mereka merilis produk untuk bayi, lho! Nggak tanggung-tanggung, produk yang dirilis ada 8 macam!

Mulai dari hair & body wash, gentle shampoo dan gentle baby bath. Ada pula baby lotion, baby oil, krim ruam popok dan face cream untuk memberikan kelembaban pada kulit bayi yang kering dan sensitif.

Corine de farme - Mommiesdaily

Selain di-klaim kalau perawatan kulit ini cocok untuk bayi dengan kulit sensitif ataupun yang kering, produk ini juga bisa kita gunakan, lho. Sebagai #ibuBijak informasi ini sangat penting buat saya, hahaha.

Dalam acara peluncuran, hadir dokter anak Prancis, Jerome Valleteau de Moulliac, yang menjelaskan bebetaoa informasi mengenai kesehatan kulit bayi. Serta hal apa saja yang bisa memengaruhi kondisi kulit bayi. Ya, semacam faktor eksternal seperti cuaca dan tingkat polusi yang mau nggak mau bikin jadi bermasalah. Bikin kering dan tingkat kelembapannya jadi berkurang.

Sayangnya, nih, kondisi kulit bayi itu kan memang berbeda dengan kulit kita. Kemampuan untuk melindungi tubuh bum maksimal. Nggak heran kalau pH-nya juga kurang.

“Bahkan untuk bayi, debu, material pakaian, kandungan deterjen dan susu formula memiliki pengaruh bagi kesehatan kulit bayi. Di dalam struktur kulit bayi, kemampuan dalam melindungi tubuh belum maksimal, maka dari itu kulit bayi lebih sensitif dan lebih kering. Bahkan pH-nya kurang.

“Normalnya pH berada di angka 4 hingga 7 dengan rata-rata 5,5,” tutur Moulliac. Oleh karena itu, seorang ibu memang perlu lebih hati-hati dalam memilih produk yang berkaitan dengan perawatan kulit bayi. Nggak cuma debu, material pakaian, kandungan deterjen dan susu formula memiliki pengaruh bagi kesehatan kulit bayi.

Menyadari kebutuhan tersebut, Corine de Farme, pun akhirnya mencari formula yang pas untuk merawat kesehatan kulit bayi. Di mana seluruh produk yang dikeluarkan mengandung ekstrak bunga Calendula.

Ternyata, bunga calendula termasuk ke dalam tanaman obat yang sudah sejak lama terkenal akan kualitasnya. Calendula atau “Pot Marigold”, termasuk tanaman herba asli Eropa dan dibudidayakan di daerah Mediterania. Bunga ini sangat terkenal untuk kosmetik dikarenakan sifatnya yang menenangkan. Pantas saja, ya, kalau bunga Calendula sangat sempurna untuk melembabkan kulit kering dan menenangkan kulit sensitif bayi. Bahkan bunga ini sejak dulu digunakan sebagai penyembuh memar dan luka bakar.

Untuk memastikan kualitas bunganya tetap terjaga, saat ditanam hingga proses pemetikan sangat diperhatikan. Setelah kelopak bunganya dipetik secara manual dengan tangan, bunga pun perlu dirawat tanpa menggunakan zat kimia.

Jadi, siapa di antara mommies yang sudah menggunakan produk ini? Share dong!


Post Comment