10 Kebiasaan Istri yang Suka Bikin Gerah Suami

Ditulis oleh: Ficky Yusrini

Biar kata laki-laki kelihatannya pendiam dan adem ayem, tapi ada lho hal-hal yang ternyata bisa membuat mereka gerah alias kesal, jika dilakukan oleh istrinya.

Status Facebook jadi tempat curhat teman tentang suaminya? Sudah sering saya temukan. Curhatnya sih, enggak sampai drama gimana gitu seperti sinetron Curahan Hati Seorang Istri. Artinya, masih lucu kalau dibaca. Soal suaminya yang ngambek karena istri beli tiket traveling sendirian, weekend ditinggal mancing seharian, atau mata suami yang enggak bisa lepas dari smartphone padahal lagi ngobrol. Kebanyakan keluhan dari sudut pandang istri. Jarang sekali saya menemukan status media sosial curhatan teman lelaki tentang istri mereka.

Masa sih, mereka nggak pernah complain apa pun sama kebiasaan istri? Penasaran, saya menanyakannya pada beberapa teman pria (ataupun teman wanita, tentang pendapat pasangannya). Nah, inilah 10 di antaranya! Hayo, adakah salah satunya ‘curahan hati’ suami Anda?

10 Kebiasaan Istri yang Suka Bikin Gerah Suami - Mommies Daily

1. Bolak-balik ganti baju sebelum pergi
“Baju yang merah ini bagus nggak sih? Matching? Aduh, tapi aku kelihatan gemuk. Kalau yang kuning gimana? Eh, tapi acara kemarin baru dipakai. Masa iya, dipakai lagi. Padahal menurut saya, penampilannya sudah oke banget. Istri bolak-balik meminta pendapat saya tentang penampilannya, tapi dia sendiri enggak mau dengerin. Repot banget, sih, milih baju aja!”
(Bagas, 30)

2. Ngerecokin untuk hal-hal yang tidak penting
“Istri orang yang ekspresif. Apa pun yang sedang menarik hatinya, dia akan memanggil saya dan menyuruh saya ikut serta menonton atau membaca. Misalnya, video kucing lucu yang ia temukan di internet, gosip artis di Instagram, atau status Facebook temannya. Sesekali sih, bolehlah. Apalagi kalau sifatnya breaking news yang saya kudu tahu. Tapi ini. Aduuuh! Enggak penting banget, deh! Kalau terlalu sering, kadang bete juga kalau saya lagi sibuk.”
(Fajar, 33)

3. Suka menyalahkan
“Saat istri bilang, “Tuh, kan! Apa kubilang! Makanya, jangan lewat jalan ini. Kamu sih, enggak mau dengerin aku.” Siapa sih, yang mau disalah-salahin terus. Memang, sih, kadang pilihan yang saya ambil tidak selalu benar, tapi enggak perlu gitu juga ngomongnya.”
(Gilang, 38)

4. Terlalu pelit
“Setiap kali pingin beli sepeda baru atau ganti gadget terkini, pasti langsung kebayang wajah istri. Dia bakalan bilang apa ya? Istri sih, mungkin enggak protes secara langsung. Tapi dari tatapan matanya saja, saya bisa dengar dia ‘teriak’. Ha…ha…ha…!”
(Dian, 35)

5. Berantakan
“Paling enggak bisa bikin rumah beres, sementara saya paling enggak tahan lihat rumah jorok. Malah, saya dibilang OCD.”
(Irwan, 38)

6. Panikan
“Overreacted kalau saya bilang. Lagi di mobil, jalanan macet, panik. Telat jemput anak dari sekolah, panik. Tahu sendiri, orang yang panik, omongan yang keluar malah bikin orang lain jadi rungsing. Ujung-ujungnya jadi berantem.”
(Mudra, 30)

7. Kolektor
“Sudah punya tas lebih dari sepuluh di rumah, tapi kalau lihat tas yang model atau warna yang belum dia punya sedang ada diskon, pasti langsung dibeli. Padahal, sehari-hari yang dipakai ya yang itu-itu juga. Punya tas satu enggak cukup ya? Apa semua perempuan begitu?”
(Fauzan, 33)

8. Ahli telepati
“Suka ngambek tiba-tiba tanpa saya tahu masalahnya apa. Kenapa sih, enggak langsung diomongin aja maunya apa. Berharap suami bisa telepati, membaca jalan pikirannya. Seringnya saya harus menebak-nebak sendiri.”
(Syafiq, 29)

9. Cemburuan
“Bukan salah saya, kalau saya punya mantan-mantan pacar sebelum menikah dengan istri. Paling kesal kalau dia jadi sensi setiap kali saya menyebut teman kuliah ataupun mau pergi reunian. Sudah punya anak dua, kok, masih cemburuan terus sama mantan.”
(Okto, 31)

10. Cuek
“Istri terlalu cuek. Bikinin kopi saja enggak pernah. Padahal, pingin juga sih, sesekali dilayani oleh istri.”
(Fariz, 36)

Hmmmm, untung dari 10 hal ini, nggak ada satu pun yang saya lakukan, ahahahaha.


Post Comment