10 Youtube Channel Seputar Parenting yang Wajib Mommies Tonton

10 youtube channel, yang bisa memberikan referensi baru tentang dunia parenting. Habis ini mungkin mommies bergumam, “Seru juga ya, kalau punya youtube channel?” hahaha.

Kenapa saya sebut “referensi  baru tentang dunia parenting?”, soalnya itu yang juga saya rasakan habis menonton beberapa youtube channel, yang masih berhubungan dengan dunia parenting. Membesarkan anak, membangun relasi dengan suami, mengerjakan tugas-tugas rumah, liburan keluarga, ternyata bisa dikemas jadi cerita yang menarik, lewat video. Bahkan, jika mommies konsisten mengunggah video, dengan konsep yang diminati penonton, bukan nggak mungkin, youtube channel mommies, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Ini dia 10 youtube channel dalam dan luar negeri, yang berhasil saya temukan. Nggak hanya berisi content menarik dan informatif, tapi juga nggak bosan untuk ditonton.

1. Whats up Moms

10 Youtube Channel yang Wajib Mommies Tonton - Mommies Daily

Video parodi di kanal Mom Comedy, lagu “Blank Space” dari Taylor Swift berhasil bikin bikin saya ketawa ngakak, sambil bergumam “Ini gue banget.”  Gambaran drama ibu-ibu menghadapi ngasuh si kecil dan mengurus rumah. Selain itu, ada kanal Mom Hacks, Play (Kids Tips & Activities), Mom Style, Eat (Tips & Recipes), DIY dan masih banyak lagi.

2. Yahesa Kirana

10 Youtube Channel yang Wajib Mommies Tonton - Mommies Daily

Tahu dong, ya, selebgram cilik yang satu ini? Awalnya, video Kirana viral di IG. Ibunya rajin merekam tingkah lucu dan ekspresi Kirana sehari-hari. Suami teman saya, sampai punya rutinitas nonton si Kirana, kalau lagi merasa penat, karena memang mengundang tawa dan menggemaskan.

3. Jennifer Bachdim

10 Youtube Channel yang Wajib Mommies Tonton - Mommies Daily

Saya pertama kali nonton, yang episode samyang challenge. Walau sudah punya anak Jennifer dan suaminya Irfan Bachdim, tetap bisa tampil seru. Kegiatan semacam ini, mungkin aja bisa jadi inspirasi mommies dan pasangan menentukan aktivitas bonding berikutnya dengan keluarga. Supaya nggak bosan, lagi-lagi kencan ke café waktu pertama kali kenalan :D

4. It’s Judy Life

10 Youtube Channel yang Wajib Mommies Tonton - Mommies Daily

Serunya kehidupan Judy dan pasangan, dengan ketiga anaknya. Dua di antaranya, adalah kembar identik. Content video Judy, mulai dari kegiatan anak-anaknya bermain kuteks, gimana pose foto lucu buat anak-anaknya, dan kegiatan liburan keluarganya.

5. Thesasonos Family

10 Youtube Channel yang Wajib Mommies Tonton - Mommies Daily

Nah, kalau youtube channel yang satu ini, mayoritas tentang family trip keluarga The Sasono. Bisa jadi referensi liburan kleuarga mommies juga, nih. Ada juga, beberapa kegiatam anak-anak Widi Mulia, seperti menyiapkan pesta ulang tahun Dru. Oh iya, salah satu video favorit saya, episode “Water Birth Den Bagus”, di situ tergambar banget, gimana pasangan Widi Mulia, Dwi Sasono mendampingi kelahiran putranya dengan sabar. Energi positif kedua pasangan ini, kelihatan banget.

6. Ranz Kyle

10 Youtube Channel yang Wajib Mommies Tonton - Mommies Daily

Seingat saya, mereka berdua dikenal lewat video versi nge-dance di dalam mobil, dengan beberapa lagu yang lagi nge-hits, misalnya “Shape Of You” dari Ed Sheeran, dan  “Closer” dari The Chainsmokers. Relasi kakak dan adik seperti ini, menurut saya unik. Sama-sama bisa nge-dance, tapi beda jenis kelamin. Mungkin mommies bisa menunjukkan salah satu video mereka, kalau abang adik lagi barentem di rumah, supaya akur lagi :D

7. #temantapimenikah

10 Youtube Channel yang Wajib Mommies Tonton - Mommies Daily

Ayudia dan suaminya tahu betul, gimana karakter orangtua millenials. Misalnya mereka kasih tips, seputar menghasilkan foto yang layak tampil di IG, menggunakan handphone. Dari segi tata cahaya, angle, sampai aplikasi apa yang Ayu gunakan untuk mengedit fotonya. Karena postingan IG yang bagus, menurut Ayu, bisa saja suatu saat menghasilkan sesuatu. Tingkah menggemaskan Sekala, anak lanang mereka, juga bisa mengundang gelak tawa, kalau mommies lagi stress terjebak di tengah kemacetan, hihihi

8. Dunia Manji

10 Youtube Channel yang Wajib Mommies Tonton - Mommies Daily

Beberapa waktu lalu, saya pernah wawancara Anji mengenai hobi barunya menjadi family vlogger. Menurutnya dengan membuat konteng tentang keluarga, bisa mendekatkan dirinya dengankelaurga. Alasan lainnya, jadi belajar hal-hal baru tentang keluarga dan punya dokumentasi yang bagus tentang keluarga.

9. Kristins Kuzmic

10 Youtube Channel yang Wajib Mommies Tonton - Mommies Daily

Tips-tips seputar dunia parenting yang disampaikan dengan lucu. Salah satunya “Kids and Social Media”,meski dikemas lucu, tapi tetap informatif dan mudah dimengerti. Video lainnya, yang related dengan dunia ibu-ibu adalaaah, “How To Deal With Judgemental Moms!”, hohoho.

10. Gen Halilintar

10 Youtube Channel yang Wajib Mommies Tonton - Mommies Daily

Pesan moral yang paling saya ingat dari video yang berjudul “Video Our Life”, adalah “Jangan cuma jadi konsumen, tapi usahakan jadi produsen.” Jadi si ayah, mengajarkan anak-anaknya (terutama yang sudah besar), untuk belajar menjadi wirausahawan. Mereka suka membuka bazaar di acara tertentu. Menjual baju, makanan dan lain-lain. Salutnya, mereka nggak punya ART! Anak-anak yang sudah besar, punya tugasnya masing-masing sesuai dengan passion mereka. Ada yang tugasnya masak, menjadi tim IT untuk keluarga, mendokumentasikan kegiatan keluarga, dan mengasuh anak yang masih kecil.

Kalau punya referensi youtube channel lainnya, mau ya, mommies :)


Post Comment