Lessons to Learn from Celebrities Parent

Di balik image mereka yang kayaknya glamour dan eksklusif, ternyata mereka bisa jadi orangtua yang seru, lho. Dan, tidak sedikit yang ilmu parentingnya bisa kita curi.

Yuk, lah, mari, jangan hanya seputar gossip dan ilmu fashion, makeup atau skin care serta treatment kebugaran tubuh mereka aja yang kita ‘colong’ dan terapkan di diri kita, coba sesekali kita intip juga bagaimana para selebriti ini menerapkan pola asuh terhadap anak-anak mereka. Dan ini adalah hasil pilihan dari para member Mommies Daily :).

1. Agatha Suci: Bangga, tidak peduli apapun kondisi anak kita

Lessons to Learn from Celebrities Parent - Mommies Daily

Finalis Indonesian Idol ini dinilai mampu memanage hati dan pikirannya dalam membesarkan anak yang berkebutuhan khusus. Agatha Suci juga menunjukkan rasa bangganya pada anak-anaknya, selalu mencari kelebihan yang dimiliki oleh mereka dan selalu celebrating little happiness.

2. Drew Barrymore: Positive thinking (nyariiis) dalam kondisi yang ‘menantang.”

Lessons to Learn from Celebrities Parent - Mommies Daily

Kayaknya, hanya Drew Barrymore yang bisa menghasilkan foto kocak ketika anaknya sedang tantrum di tengah-tengah taman bermain Disney World :D. Ya daripada dibawa kesel nggak ngebantu juga, memang paling pas dibawa fun aja sih.

3. Sissy Priscillia: Karena anak butuh merasa gembira

Lessons to Learn from Celebrities Parent - Mommies Daily

Fun, seru dan santai itu yang terlihat di setiap postingan Sissy jika berkaitan dengan kedua anaknya. Selalu didominasi oleh tawa dan anak-anaknya pun terlihat sangat happy.

4. Pink: You shouldn’t change who you are to suit other people

Lessons to Learn from Celebrities Parent - Mommies Daily

Pada MTV Video Music Awards 2017 lalu, saat menerima awards, in her speech, Pink menceritakan bagaimana putrinya, Wilow (6 tahun) pernah merasa bahwa ia adalah gadis kecil yang buruk rupa dan merasa penampilannya seperti laki-laki. Namun, Pink, boost her daughter’s self esteem dengan memberikan contoh musisi legendaris seperti David Bowie, Annie Lenox dan Prince yang (mengutip kalimat Pink) “Live their truth, are probably made fun of everyday of their life, and carry on and wave their flag.”

5. Mona Ratuliu: Jangan pernah berhenti belajar menjadi orangtua

Lessons to Learn from Celebrities Parent - Mommies Daily

Mona mengajarkan kita bahwa menjadi orangtua itu tidak pernah ada sekolahnya, tidak pernah ada batasannya. Jadi, jangan pernah berhenti mencari ilmu mengenai pengasuhan anak.

6. Victoria Beckham: Pekerjaan dan Keluarga bisa Diseimbangkan

Lessons to Learn from Celebrities Parent - Mommies Daily

Di tengah kesibukannya dalam ranah fashion, dia tetap fokus mendidik ke empat anaknya. Vic juga membebaskan anak-anaknya untuk menekuni hobi apapun. Dan, bahwa manajemen waktu memegang peranan penting di sini.

7. Dave Grohl: Ayah juga harus hands on dalam pengasuhan anak

Lessons to Learn from Celebrities Parent - Mommies Daily

Vokalis Foo Fighters ini ternyata tipe ayah yang sangat peduli dan turun tangan banget dalam mengasuh anak-anaknya. Di tengah-tengah kegiatan rekaman, Dave mencuri waktu untuk menemani anaknya berenang, dan setiap pagi, dial ho yang menyiapkan lunch box serta ngantar ketiga anaknya ke sekolah.

8. Ashanty: Cinta itu tidak mengenal status

Lessons to Learn from Celebrities Parent - Mommies Daily

Bagi Ashanty, tidak ada yang namanya status anak tiri atau anak kandung, karena rasa sayangnya, sama besarnya terhadap semua anaknya. Ashanty juga tidak takut bersikap tegas namun sekaligus penuh kasih. Hasilnya? Terlihat dari bagaimana semua anaknya mencintai dan menaruh respek pada perempuan yang satu ini.

9. Widi Mulia: Anak perlu mengenal alam

Lessons to Learn from Celebrities Parent - Mommies Daily
Gaya pengasuhan Widi dan Dwi Sasono memang sangat lekat dengan alam Anak-anaknya terbiasa berinteraksi dan mengenal lingkungannya.

10. Pak Jokowi: Nggak usah malu menjadi sederhana

Lessons to Learn from Celebrities Parent - Mommies Daily

Semua anak-anak pak Jokowi terlihat humble dan tidak neko-neko. Beliau pun tidak pernah memaksakan ketiga anaknya untuk menjadi siapa. Benar-benar diberi kebebasan mengikuti passion masing-masing.

11. Bill Gates & Melinda Gates: Hard work and a strong work ethic
Penemu Microsoft, Bill Gates dan istrinya menyumbangkan nyaris sebagian besar penghasilan mereka kepada charity. Anak-anak mereka hanya mendapatkan ponsel di usia 13 tahun dan mereka harus ‘bekerja’ jika ingin mendapatkan tambahan uang.

12. Retnohening: Moral Humanis dan akademis
Sebagai mantan pendidik, beliau menerapkan nilai-nilai moral humanis namun juga tak lupa akan sisi akademis. Pola pengasuhannya selalu memancing anak untuk berpikir kritis dan peka akan lingkungan sekitar.

13. Jennifer Bachdim: Brings out everything in a positive way.
Banyak member Mommies Daily yang menganggap bahwa Jennifer Bachdim ini adalah wujud nyata definisi dari beautiful, strong, independent. Cara dia mendidik anak-anaknya nggak neko-neko dan nggak kebanyakan teori. Anak-anaknya pun terlihat dekaaat banget sama mamanya, ceria serta penyayang.

Nomor berapa yang menjadi idola Anda, mom? Atau mau ngasih nama-nama baru?


Post Comment