MDInsight: Seperti Apa Karakter Millennial Mommies?

Mau tahu seperti apa karakter Millennial Mommies yang kami temukan dari hasil survey beberapa waktu lalu? Check this out…

Beberapa waktu lalu, Mommies Daily mengadakan survei yang ditujukan untuk millennial moms. Lebih dari 1200 responden bersedia untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar kehidupan mereka sebagai ibu muda. Dari survei ini, bisa disimpulkan kalau ibu-ibu yang lahir pada awal tahun 1980 sampai akhir tahun 1990 ini ternyata cukup berbeda dengan generasi ibu mereka. Bagaimana sih karakteristik ibu-ibu millennials ini?

Digitally Savvy

Besar di jaman digital dan internet, sebagian besar millennial mommies merupakan pengguna media sosial, di mana Instagram dan Facebook menjadi favorit mereka. Tak jarang ibu-ibu muda ini menyuarakan pendapat mereka melalui media sosial, dan ternyata 31.6% mengaku sering membagikan review suatu produk atau servis yang disukai lewat media sosial.

Melek teknologi, untuk belanja bulanan-pun mereka sudah merambah ke dunia online. Sudah 56.4% dari para mommies ini yang belanja bulanan atau grocery shopping secara offline maupun online. Sedangkan sisanya masih berbelanja secara tradisional yaitu pergi langsung ke toko.

‘Me’ Time

Mommies muda ini mengedepankan ‘me’ time, atau waktu untuk dirinya sendiri. Di tengah seluruh kesibukan, 30% dari mereka mengaku tidak memiliki waktu yang cukup untuk diri sendiri. Namun, ‘me’ time ini bukan berarti menghabiskan waktu sendirian, lho. Karena cenderung sosial, millennial mommies juga suka menghabiskan waktunya dengan teman-teman. Bahkan 57.3% dari mereka mengikuti paling tidak satu arisan setiap bulannya.

MDInsight: Seperti Apa Karakter Millennial Mommies? - Mommies Daily

Financially Literate

Secara keseluruhan, millennial mommies ini memiliki kepuasan yang tinggi terhadap keadaan keuangan dan pencapaian karier mereka saat ini. Para ibu muda ini juga cukup wise dalam soal keuangan. Jika memiliki uang lebih, 70% mengatakan ingin memperbanyak investasi, terutama dana pendidikan anak dan dana kesehatan, dan 68.9% ingin membangun bisnis sendiri.

Keluarga Nomor 1

Walaupun berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, keluarga tetap nomor satu untuk para ibu millennials ini. 94.7% dari mereka masih menyempatkan berlibur bersama keluarga paling tidak satu kali dalam setahun, dan 93.5% memasak untuk keluarga paling tidak sekali dalam satu minggu.

Relationship dengan Pasangan

Untuk masalah relationship dengan pasangan, mereka merasa diapresiasi oleh pasangan secara keseluruhan. Dan ternyata, 64.4% dari mereka saling berbagi password media sosial dan e-mail dengan pasangannya. Walaupun begitu, mereka tak luput dari ketakutan dan keluhan terhadap pasangannya. Hampir 40% memiliki keluhan mengenai kurangnya waktu dan romantisme dari pasangan, dan juga memiliki ketakutan bercerai dan pasangan selingkuh.

Kalau mommies adalah bagian dari para millennial mommies ini, mungkin bisa memberikan insight tambahan :D.