Pilihan Hadiah Istimewa untuk Newborn

Memang, sih, saat sahabat atau keluarga ada yang baru saja melahirkan, hadiah bisa diberikan untuk sang ibu supaya semangat memulai perjalanan barunya sebagai ibu. Tapi bukan berarti nggak bisa membelikan hadiah untuk bayinya, kok. Berikut beberapa hadiah istimewa yang bisa dipilih untuk newborn pilhan pembaca Mommies Daily.

Dari dulu, sampai sudah berstatus ibu-ibu lebih dari 7 tahun, saya masih saja suka bingung kalau ada teman atau saudara yang baru melahirkan. Pasti,deh, pertanyaan semacam, “Enaknya dibeliin apa, ya?” masih muncul dan saya ajukan ke suami, hahahaa. Berbeda kalau memang, sang ibu memang punya kedekatan dengan saya dan suami karena kami bisa langsung bertanya apa yang memang sekiranya dia butuhkan.

Setidaknya selama ini kalau mau membelikan kado untuk newborn, saya cukup teliti. Paling nggak, ada beberapa faktor yang jadi pertimbangan, mulai dari memilih warna yang netral, termasuk usia jangka panjang hadiah yang dipilihkan. Intinya, sih, supaya hadiah yang saya berikan memang bermanfaat, nggak hanya jadi penghuni gudang. Syukur-syukur, umur untuk dimanfaatkannya juga bisa lebih lama.

hot items for new born

Kemarin, saya juga sempat ‘melempar’ pertanyaan mengenai hadiah apa yang sebaiknya kita berikan untuk newborn. Ternyata jawabannya cukup beragam. Tidak sedikit juga yang memilih membelikan hadiah untuk ibunya saja. Biar gimanakan, menjadi ibu baru juga perlu dukungan dan patut dirayakan.

Tapi, masih banyak kok, pilihan hadiah untuk newborn yang dirasa bermanfaat.

Baju yang bisa digunakan sehari-hari

Ingat nggak, kalau newborn itu sering banget gonta ganti baju? Entah memang karena basah kareba keringat, atau hal yang lainnya. Nah, ternyata saat saya mengajukan pertanyaan  hadiah apa yang sebaiknya dibelikan untuk newborn, banyak yang memilih untuk membelikan baju yang bisa digunakan sehari-hari.

Contohnya, pendapat dari pemilik akun Instagarm wulan4585 yang menulis, Sukanya ngasih baju hari-hari merk standar kayak, kesannya nggak istimewa, sih, tapi kepakai. Kalau sama sahabat, mending ditanya mau kado apa.”  Hal senada ditulis oleh Bernandadaniar, “Beliin baju daily aja soalnya kebanyakan kepakai new born kan sering banget ganti baju dan popok”. Selain itu agustinabudiyani juga menulis lebih baik beliin baju harian saja buat babynya karena pasti akan kepakai, “Pegalaman kemaren pas si bayi lahir kado baju-baju itu membantu banget,” tulisnya.

Baby Bouncer

Kalau ini, sih, pilihan saya. Berdasarkan pengalaman pribadi, bounver itu memang bermanafaat banget buat newborn. Seperti pendatanya rhafathyafabaro kalau dirinnya akan memilih barang yang bakal dipakai long term, seperti baby bouncer. Pemilik akun Instagram, renyannisya juga memilih baby bouncer. Hihi

Perlengkapan menyusui

Ini juga jadi salah satu hot items yang bisa dipilih untun newborn, perlengkapan menyusui. Apalagi kalau anak pertama, sehingga barang essensial yang kita berikan bisa sangat berguna. Perlengkapan menyusui yang dimaksud ini banyak sekali macamnya, mulai dari alat pumping, sterilan botol, cooler bag, atau botol untuk ASIP.

Salah satu ayah, pemilik akun Instagam  brianhendrata menulis, “Gue paling sering beri ke temen botol susu. Nah, temen gue pernah komen, kalau baby shower anaknya sudah dapat 7 botol susu. Guenya jadi nyengir, merasa bersalah, hahaha. Kalau gue lihat yang penting tuh mungkin sterilizer.”

Uang Cash

Nah, hadiah ini berupa uang cash juga bisa dijadikan alternative, nih. Salah satunya disarankan oleh pemilik akun Instagram meri_robby. Sementara kalau brdasarkan pengalaman pribadi, saya pernah memebelikan orang terdekat Logam Mulia. Umh, mungkin hadiah yang satu ini agak kurang familiar, ya…. tapi hadiah ini bisa dipastikan tidak mubazir, bahkan ke depannya bisa sangat bermanfaat karena bisa jadi bentuk investasi.

Perlengkapan MPASI

Pemilik akun Instagram Desy menulis, “Perlengkapan makan juga bisa sih. As a new mom, pasti belum jadi prioritas beli-beli alat makan untuk bayi baru lahir”. Mommies lain, pemilik akun Instagam cynthiark juga memberikan pendapatan yang serupa, “Kasih peralatan Mpasi, pasti kepake jadi nanti mommynya nggak usah cari-cari lagi, udah ready.” Tapi mungkin, ada baiknya berikan di luar food set, ya. Contohnya,  slow cooker seperti idenya rekimust.


Post Comment