High Quality Food for High Quality Life

Jika ingin punya kualitas hidup yang baik, coba cek lagi bagaimana mommies menyimpan bahan makanan di dalam kulkas.

Bicara soal kulkas, di rumah, saya ini dikenal sebagai satpamnya kulkas. Lantaran, paling rajin bersih-bersih kulkas. Terutama, menyortir isi kulkas yang sudah tidak layak pakai. Maklum saja, orang rumahnya ada lima orang. Kebayang, dong, seberapa banyak isi kulkas keluarga saya? hahaha. Setidaknya seminggu sekali, saya bakalan membuang bahan makanan yang saya anggap sudah tidak layak dimakan atau dimasak.

High Quality Food for High Quality Life - Mommies DailyAlasan mendasar lainnya saya melakukan hal tersebut, sebagai usaha untuk meminimalkan penyakit-penyakit yang mungkin saya mengintai di tengah keluarga kami. Sekarang risiko seseorang terkena penyakit, bisa terjadi sama siapa saja. Seperti yang mommies juga tahu, polusi di kota-kota besar semakin mengkhawatirkan. Kita ambil contoh Jakarta, dari sebuah media besar di Indonesia, menyebutkan, polusi udara menyumbang hampir 60% penyakit penduduk Jakarta. Di antaranya ISPA (Saluran Pernapasan Akut), setidaknya ada 2,4 juta kasus di tahun 2015. Lalu ada sekitar 1,2 orang terjangkit asma dan bronkitits. Asap dan debu dari kendaraan dari kendaraan bermotor. Nah, di asap tersebut terdapat karsinogen yang juga dapat menyebabkan kanker.

Untuk membentengi kesehatan dari dalam, yang paling mudah dilakukan, ya dari menjaga asupan makanan. Terutama bahan mentah yang akan diolah menjadi menu makan sehari-hari. Kulkas menjadi andalan untuk menyimpan bahan makanan, seperti sayuran, buah, aneka sumber protein, seperti daging sapi, daging ayam, ikan dan lain-lain.

Namun adakalanya, saya suka kecewa dengan kualitas kulkas  yang sekarang. Di beberapa bagiannya, membuat sayuran dan buah jadi cepat kering. Kan nyesek ya, terpaksa dibuang. Dan seringkali menimbulkan bau tak sedap, padahal seperti yang ceritakan di atas. Saya sudah rajin membersihkan kulkas.

Seperti kata quote sejuta umat: “You Are What You Eat,”, jadi gimana mau dapat kualitas hidup yang baik, kalau tidak memerhatikan kualitas bahan makanan yang kita konsumsi sehari-hari, ya, nggak mommies ? Terlebih mommies yang masih punya anak usia bayi dan anak-anak, daya tahan mereka kan masih rentan. Mereka masih tergantung sama kita 100%, untuk menjaga imunitasnya.

Untuk mommies yang sedang mengalami permasalahan serupa dengan saya, sepertinya cocok banget ikutan acara MD Lunch with Polytron:

High Quality Food for High Quality Life - Mommies Daily

High Quality Food for High Quality Life

Hari & Tanggal : Kamis, 31 Agustus 2017

Tempat            : Ranch Market, Pondok Indah

Jam                 : 11.00 – 14.00

Di acara ini, nutritionist Bebby Astrika, SGz akan sharing seputar makanan sehat dan segar yang baik, seperti apa. Trik menyimpan makanan di dalam kulkas supaya nutrisinya tetap terjaga untuk mempertahankan kesehatan dan kualitas hidup serta meminimalkan penyakit yang bisa datang ke anggota keluarga. Dan ssstt, akan ada potongan harga menarik buat mommies yang mau beli kulkas belleza 3.

Karena tempatnya terbatas, yuk, segera  daftar ke sini mommies: http://fdly.me/MDLunchWithPolytron

Sampai ketemu di tempat acara, jangan lupa pakai dresscode merah putih, ya, mommies :)


Post Comment