Sering Beser, Susah Orgasme? Mungkin Anda Perlu Vaginal Rejuvenation

Ditulis oleh: Santi Siera

Sering beser atau susah orgasme karena organ kewanitaan kehilangan sensitivitasnya? Kini, Vaginal Rejuvenation bisa membuat organ kewanitaan kembali berfungsi dengan baik. Treatment apa sih ini?

Ketika saya mendapat undangan untuk menghadiri media luncheon bertema, “Vaginal Rejuvenation, Sebuah Peluang untuk Kualitas Hidup Perempuan yang lebih Baik”, terus terang saya bertanya-tanya. Rejuvenation untuk vagina? Apakah maksudnya mengencangkan kembali area organ kewanitaan dengan cara yang sama seperti kita mengencangkan area kulit wajah yang kendur?

Di acara bincang-bincang santai itu, yang digelar oleh Bamed Health Care, saya pun mendapat penjelasan yang menyeluruh dari dr. Ni Komang Yeni DS, SpOG, Wakil Ketua Perkumpulan Menopause Indonesia Cabang Jakarta Raya (PERMI JAYA) tentang treatment Vaginal Rejuvenation.

Sering Beser, Susah Orgasme? Mungkin Anda Perlu Vaginal Rejuvenation - Mommies Daily

Jadi, Vaginal Rejuvenation ini sudah sejak tahun 2012 menjadi trend di mancanegara. Peremajaan fungsi vagina (vaginal rejuvenation) menjadi salah salah satu harapan baru bagi perempuan yang ingin meningkatkan kualitas hidupnya.

Dari masa pubertas sampai dengan masa menopause, ada beberapa masalah yang kerap dialami perempuan, misalnya: jaringan vagina menjadi kendur sehingga menciptakan rasa longgar dan berkurangnya kepekaan di daerah vagina serta kesulitan mengontrol urin akibat hilangnya kekuatan di uretra karena struktur pendukung pelvis yang lemah. Di samping itu, menopause menyebabkan lapisan vagina kering, kurang elastis dan meradang. Hal-hal tersebut dapat menyebabkan penurunan kepuasan selama hubungan seksual.

Maka, melihat kondisi tersebut, BAMED Healthcare, kini menyiapkan layanan terbaru untuk mengatasi masalah perempuan Indonesia. Laser vagina merupakan salah satu teknologi terbaru di bidang ginekologi dalam vaginal rejuvenation secara non invasif. Layanan teknologi ini kini dapat dilakukan oleh dokter spesialis kandungan yang terlatih dan berpengalaman di Indonesia, khususnya Jakarta.

Vaginal Rejuvenation dengan treatment Femilift, dilakukan dengan menggunakan teknologi CO2 fractional laser yang mampu menghangatkan jaringan mukosa vagina, memperbaiki serat kolagen dan menstimulasi terbentuknya jaringan kolagen baru. Hal ini akan memperbaiki fungsi keseluruhan area vagina, seperti meningkatkan aliran darah dan lubrikasi vagina, meningkatkan sistem imun dan memperbaiki kekuatan dan elastisitas dinding vagina.

Sering Beser, Susah Orgasme? Mungkin Anda Perlu Vaginal Rejuvenation - Mommies Daily

Menurut dr. Yeni, para pasien yang telah melakukan laser vagina ini merasa puas karena vagina kembali kencang sehingga tak lagi mengalami beser, sekaligus ketika berhubungan intim dengan pasangan juga jadi lebih mudah mencapai orgasme. Selain itu, permukaan organ kewanitaan pun kembali menjadi berwarna merah muda. Hmm…saya jadi tertarik untuk mencobanya :D.

Siapa saja yang bisa melakukan terapi Vaginal Rejuvenation ini? Perempuan perempuan yang elastisitas vaginanya mulai berkurang (vaginal laxity), kering atau infeksi berulang dan SUI, serta perempuan yang menginginkan solusi masalah kesehatan kewanitaan tanpa operasi.

Adakah efek samping dari treatment ini? Belum pernah dilaporkan ada efek samping yang berbahaya, hanya perlu diketahui bahwa pasca treatment, akan keluar cairan vagina yang agak berlebih selama 2-3 hari, sehingga dianjurkan tidak melakukan hubungan suami istri. Pada perempuan menopause, kadang kala muncul perdarahan minimal, yang akan hilang sehari kemudian.

Oh iya, sebagai catatan: treatment ini hanya boleh dilakukan oleh dokter ahli kandungan, dokter bedah plastik maupun dokter spesialis kulit & kelamin, ya. Jika Anda tertarik untuk menjalani Vaginal Rejuvenation ini, BAMED Health Care menawarkan paket dengan tarif sekitar Rp 15 juta untuk 3 kali treatment. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa kontak ke BAMED Women’s Clinic, Jl. Penyelesaian Tomang IV, Kav. DKI Blok 95 no.1 Meruya, Jakarta Barat. Telp 021-584 3456.


Post Comment