Mentari Intercultural School, Salah Satu SD Favorit di Bintaro yang Multi Languange

Jika mommies tinggal di wilayah Bintaro, mungkin sudah cukup familiar dengan Mentari Intercultural School. Katanya, sih, sekolah yang satu ini termasuk SD swasta unggulan untuk warga Bintaro. Seperti apa, sih, sekolahnya?

Setidaknya saya punya 3 orang teman yang menyekolahnya anak-anaknya di sana. Selain itu saya juga sempat membaca beragam review dari orangtua yang sudah menyekolahkan anaknya di Mentari Intercultural School lewat thread forum Mommies Daily. Iya, di forum memang sampai ada yang membuka thread khusus untuk sekolah Mentari. Jadi, kalau Mommies mau melihat review para member Mommies Daily yang lain, silakan mampir ke forum.

Berhubung ada beberapa teman saya yang menyekolahkan anaknya di sana, saya pun memutuskan bertanya langsung, sebenarnya bagaimana sih Mentari Intercultural School? Faktor apa saja yang membuat mereka memilih sekolah Mentari sebagai lembaga pendidikan anak?

mentari

Adalah Nuwr Hayati Lubis, teman sepermainan saya zaman SMA yang menyekolahkan anaknya di Mentari. Setiap bertemu dan melihat melihat postingan sosial media teman saya, saya bisa melihat kalau puterinya, punya rasa percaya diri yang sangat baik. Satu lagi, nggak cuma fasih dalam berbahasa Inggris, anaknya juga bisa Bahasa Mandarin, lho!

Baca juga : Survei SD di Tangerang Selatan

Yuk, simak salah satu review teman saya ini. Oh, ya, demi kenyamanan, nama puterinya teman saya ini memang sengaja tidak saya sebutkan, ya.

Nuwr, faktor apa sih yang mendorong kamu dan suami akhirnya memilih Mentari International School sebagai lembaga pendidikan anak?

Sebetulnya sejak di preschool, saya dan suami sudah tahu anak kami mau masuk ke SD Mentari. Soalnya, anak saya itu sudah masuk Sunflower Preschool yang memang satu grup dan dipersiapkan untuk ke SD Mentari. Mau ke Mentari karena salah satu sekolah favorit di daerah Bintaro dan lokasinya juga nggak jauh dari rumah. Bahasa pengantarnya Inggris, dan gedung sekolah luas, bersih dan nyaman.

Bisa dijelaskan sedikit bagaimana metode pembelajaran di sana ?

Pada dasarnya nggak beda jauh sama SD Negeri, kok, maksudnya sekolah Nasional, tapi dengan Kurikulum Cambridge.  Homework diberikan sekali seminggu langsung beberapa mata pelajaran yang dikerjakan dalam seminggu. Untuk anak kelas satu sangat di-encourge untuk rajin membaca, sehingga setiap hari mereka meminjam buku dari library untuk dibaca di rumah

Sejauh ini, apa aja sih komentar anak loe setelah resmi jadi anak SD, khususnya belajar di SD Mentari?

Mentari is so fun, anak gue itu selalu excited ke sekolah tiap pagi. Katanya dia enjoy belajar di sana. Ini, sih, yang paling penting buat saya dan suami.

Oh, ya, memangnya saat memilih lembaga pendidikan, khususnya SD, apa saja yang jadi pertimbangan?

Pertama, sih, lokasi, jangan terlalu jauh sama rumah. Lalu kredibilitasnya, makanya sebelum memilih sekolah saya lebih dulu cari informasi dan survei, cari tahu bagaimana testimoni orangtua lain, melihat gedung sekolah, apa saja fasilitasnya, termasuk ekskul, dan yang penting everytime anak pergi ke sekolah dia happy.

Memangnya, seperti apa fasilitas yang disediakan di SD Mentari?

Ada lapangan basket, lapangan bola, music room, computer lab, library. Untuk ekskul juga banyak pilihan, dan renang adalah ekskul yang wajib diikuti.

Dilihat dari kacamata elo sebagai orang tua, bisa nggak tolong sebutkan 3 hal yang bikin loe jatuh hati dengan sekolah SD Mentari ini?

  1. Waktu open house, anak-anak yang jadi tour guide, mereka itu terlihat fasih menjelaskan semua fasilitas sekolah dalam bahasa Inggris, very confident dan terlihat mandiri
  2. Gedung sekolahnya itu nyaman bersih dan fasilitas juga lengkap, toilet bersih dan ada klinik
  3. Di SD Mentari ini kan juga multi languange, anak sudah belajar Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Bahasa Mandarin, dan ini memang sudah dilatih dari TK.

Salah satu concern orangtua itu juga soal keamanan, bagaimana dengan hal ini?

Nah, ini mungkin salah satu yang membedakan Mentari dengan sekolah lain. SD Mentari itu tidak memperbolehkan orangtua menunggu di dalam sekolah. Orangtua aja dilarang  berkeliaran di dalam sekolah, apalagi orang luar. Sistem mengantarnya drop and go. Masuk ke dalam juga ortu juga harus pake ID, malah harus laporan dulu ke office. Jadi, soal keamanan di sana juga Insya Allah gue yakin. Untuk masuk ke gedung juga ada security yang memantau dan minta data yang harus ditulis di buku tamu. Kemudian dikasih visitor card, sementara kalau  ortu sudah dikasih ID card macam gedung kantoran, gitu.

Jadi, gimana nih, mommies? Kalau memang sedang mengincar SD Mentari, Bintaro, semoga sharing-nya teman saya ini bisa membantu, ya!


Post Comment