Helicopter Wife, Apakah Mommies Termasuk di Antaranya?

Password sosial media harus tahu, whatsapp juga dipantau, diam-diam pasang apps GPS di smartphone suami. Kalau bukan helicopter wife, apa namanya?

Pernah nggak, mengeluh kalau suami, tuh, anak mama banget.  Apa-apa diatur mertua. Mau begini dikoreksi harus begitu. Mau ke sana, direvisi harus ke sini. Kesyeeeel… Memang kalau cuma nunjuk atau komentar gampang. Tapi, apakah kita sendiri melakukan hal yang sama? Selalu cek ke mana suami pergi. Tiap sampai di tempat tujuan kudu absen. Jangan-jangan kita sama aja kayak mertua yang hobi ngontrol pasangan kayak anak kecil. Yuk, introspeksi diri dan kenali tanda-tanda kita terlalu mengontrol suami layaknya helikopter.

Helicopter wife- mommiesdaily

Whatsapp gelap

Ada yang mengoneksi atau syncing whatsapp mobile suami ke laptop pribadi tanpa bilang-bilang?

Selalu absen

Pokoknya nggak mau tahu, setiap kali sampai di tempat tujuan, hal pertama yang harus suami lakukan adalah absen. No whatsapp, video call only. Tak peduli kalau sesampainya di sana suami harus segera meeting, atau buru-buru buka email pekerjaan karena deadline menanti.

Dikomen selalu

Ketika suami keukeuh pakai kaus polo ke acara keluarga, atau sandal jepit ke mall, kita lalu kasih comment yang judgemental dan cemberut melulu sepanjang hari.

Protes membabi buta

Apakah kita selalu memprotes nyaris semua keputusan suami? Misalnya, ketika ia beli action figure untuk menambah koleksinya, kita protes kalau itu buang-buang uang. Ehem…coba hitung koleksi lipstik di meja rias, ya, lalu nengok ke kaca :D

Membuatnya terlihat lemah

Sering dengar ketika sekumpulan pria mengejek salah satu teman mereka adalah anggota ISTI alias Ikatan Suami Takut Istri? Mungkin karena sang istri selalu memprotes, menyanggah, dan mengambil keputusan yang harusnya bisa dilakukan sendiri oleh suami. di depan semua orang. Sering juga menyanggah beliau di depan anak-anak, sehingga membuat suami terlihat lemah di mata banyak orang.

Bikin ia selalu merasa bersalah

Terkadang beberapa akhir pekan, suami ingin kumpul-kumpul bareng temannya, atau sekadar melakukan hobinya main futsal atau golf. Sayangnya sering juga bertabrakan dengan kepentingan kita kondangan, atau sekadar berenang sama anak-anak. Dibiarkan pergi, sih, tapi setelah itu disindir-sindir, kok, lebih mementingkan teman daripada keluarga sendiri. Ehm…ada yang suka begini?

Dari beberapa tanda Helicopter Wife di atas, ada yang mirip dengan mommies? Atau malah seluruh tanda tersebut mommies lakukan? Bisa jadi Anda adalah seorang helicopter wife.


Post Comment