Pekerjaan Rumah Tangga yang Dibenci Ibu-ibu di WAG Saya… - Mommies Daily

Pekerjaan Rumah Tangga yang Dibenci Ibu-ibu di WAG Saya…

Senangnya bergabung di banyak WAG isinya para mommies adalah, saya suka mendapat ide untuk tulisan-tulisan, hahaha. Seperti tulisan kali ini yang mau membahas tentang jenis-jenis pekerjaan rumah tangga yang dibenci.

Sudah pasti tulisan saya ini nggak bisa dipakai untuk mewakili semua pendapat komunitas Mommies Daily, karena sumbernya hanya 7 WAG dengan jumlah keanggotaan kurang lebih sekitar 10 – sampai 50 orang, hehehe. Tapi cukup seru untuk dijabarkan dalam bentuk tulisan.

Pertanyaan isengnya itu adalah: Kalau harus memilih jenis pekerjaan rumah tangga yang paling dibenci, kira-kira apa sih? Berikan 3 jawaban dengan urutan nomor satu itu yang paling dibenci. Dan hasil akhirnya sebagai berikut….. (saya mulai dari yang lumayan disukai sampai yang nomor satu adalah yang paling nggak disukai)

Pekerjaan Rumah Tangga yang Dibenci Ibu-ibu di WAG Saya… - Mommies Daily

4. Menyapu dan mengepel
Walaupun membuat seluruh badan (baik itu tangan maupun kaki) berasa pegal tapi melihat debu-debu menghilang dan lantai rumah menjadi kinclong ternyata menciptakan kepuasan tersendiri di dalam hati para mommies lho! Di lain sisi, para perempuan yang nggak ada waktu untuk berolahraga suka menganggap kalau kegiatan menyapu dan mengepel ini bisa menjadi pengganti olahraga dan cukup membakar lemak (harapannya, hahaha). Tapi, nggak sedikit juga yang memilih alat pel yang canggih yang tinggal putar terus bisa kebilas sendiri kain-kain pel-nya. Sedangkan yang mengepel dengan gaya tradisional alias bersimpuh tanpa stick pel, masih ada walaupun sedikit. Padahal ya, mengepel yang tradisional itu yang membakar kalori banyak :D.

3. Memasak
Ini sudah pasti bukan jawaban saya, karena buat saya, memasak berada di tingkat tertinggi kegiatan rumah tangga yang saya benci, hahahaha. Mungkin karena saya nggak suka masak lauk pauk, lebih memilih dessert. Ternyata, di tengah kesibukan orangtua bekerja yang senin – jumat dimasakin sama mbak atau catering, weekend itu menjadi hari ‘pembalasan’ untuk memasak bagi keluarga. Dan jenis masakannya bukan jenis yang ecek-ecek lho, tapi yang berat dan rumit (menurut saya :p). Biasanya, mereka akan nanya ke anak, mau dimasakin apa. Ih hebat-hebat banget sih. Saya mah cukup bikin menu mingguan dan belanja bahan-bahannya. Kalau lagi lagi rajin, bikin dessert deh saat libur kerja.

2. Mencuci baju
Untuk kegiatan yang satu ini, saya berada di tengah-tengah. Nggak terlalu benci karena sejujurnya kan saya makai mesin cuci ya, jadi nggak mengeluarkan tenaga juga, selain saat memasukkan dan menjemur si pakaian setelah kering. Tapi, rada malas begitu harus mencuci tangan baju-baju yang bahannya agak ringkih kalau dimasukkan ke mesin cuci. Saya punya kebiasaan untuk baju-baju putih yang jumlahnya lebih sedikit dibanding baju berwarna akan cuci tangan. Begitu juga macam pakaian-pakaian berbahan brokat, sifon, atau yang ada payet or wool. Nah, begitu nyuci tangannya ini yang suka malas. Mau dry clean kadang juga suka malas karena bau pewanginya yang bikin hidung sesak atau biayanya yang eman-eman :D.

Nah, kemarin saat saya hadir ke launching mesin cuci Electrolux UltimateCare, ternyata rangkaian mesin cuci ini bisa jadi jawabannya sih. Kehadiran mesin cuci ini digadang-gadang sebagai jawaban untuk keingin konsumen atas 3 hal:

– Hasil pencucian yang bersih,
– Tidak merusak dan menjaga warna serta bahan pakaian
– Ramah lingkungan

Pekerjaan Rumah Tangga yang Dibenci Ibu-ibu di WAG Saya… - Mommies Daily

Semua berkat beberapa teknologi yang terdapat di dalamnya:

a. Teknologi Eksklusif UltraMix yang mencampur sabun deterjen dan air dengan sempurna. Jadi sabun deterjen akan dicampur dulu dengan air hingga rata baru dialirkan ke tabung pencucian. Konon, pencampuran di awal membuat hasil cuci 31% lebih baik dalam merawat warna pakaian. Teknologi ini juga membuat hemat waktu hingga 44% dan hemat energi hingga 75% . Dan, sangat lembut terhadap pakaian bahan katun, sutra hingga renda.

b. Fitur Vapour Action yang dapat menghilangkan allergen yang terkandung dalam cucian pada suhu air 40 derajat celcius serta melembutkan pakaian.

c. Fitur Ecoinverter Technology yang memastikan efisiensi energi yang tinggi dan nggak berisik.

Satu lagi, rangkaian mesin cuci ini hadir sudah dengan logo Woolmark Apparel Care yang menjamin pencucian dan perawatan terhadap produk yang terbuat dari kain wol.

Pekerjaan Rumah Tangga yang Dibenci Ibu-ibu di WAG Saya… - Mommies Daily

1. MENYETRIKA!!!
Saya juga nggak termasuk dalam golongan ini. Saya malah sukaaaa banget nyetrika, karena bisa disambi nonton gossip (guilty pleasure). Tapi ternyata, banyak banget yang nggak suka kegiatan menyetrika karena dianggap membosankan, bikin gerah (mungkin karena setrikaannya terlalu dekat dengan wajah?? :D) dan paling malas begitu nyetrika yang ukurannya besar seperti seprei atau selimut. Effortnya luar biasa padahal begitu dipakai akan lecek lagi (benar juga sih, hahaha).

Nah, kalau mommies sendiri, urutannya seperti apa?


2 Comments - Write a Comment

Post Comment