Apa yang Saya Rindukan dari Momen Menjadi Ibu Baru?

Kedua anak saya sebentar lagi memasuki usia remaja. Rasa-rasanya ingin banget ‘mengembalikan’ mereka lagi ke masa-masa bayi karena saya merindukan beberapa hal ini….

Kalau terkadang saya ingin anak-anak saya kembali  bayi lagi, bukan berarti saya nggak menikmati sama sekali membesarkan mereka dalam usia-usia sekarang ini. Namanya juga mengasuh anak-anak, nggak peduli usia berapa pasti ada hal yang bikin kita happy, sebaliknya ada hal yang membuat saya ingin bungee jumping nggak kelar-kelar.

Namun ketika membuat ed’s note untuk bulan ini, yang temanya kebetulan tentang New Parents, saya semacam ingin flashback sebentar , kembali mengingat apa saja sih hal yang saya rindukan ketika baru menjadi orangtua? Here we go….

Apa yang Saya Rindukan dari Momen Menjadi Ibu Baru? - Mommies Daily

1. Bau khas bayi yang merupakan perpaduan dari aroma sabun mandi, minyak telon, hair cologne dan ASI.

2. Saya adalah dunia mereka. Belum ter-distract oleh kehadiran teman-teman, pelajaran sekolah, permainan, video games, dan smartphone *__*.

3. Kapan saja dan di mana saja saya bisa memeluk dan mencium mereka tanpa diprotes, ahahaha. Sekarang? Jangan ditanyalah, nanti saya sedih :p.

Di luar itu semua, saya bahagia bisa menyaksikan mereka bertumbuh menjadi pribadi-pribadi yang berani bersuara.

Menjadi seorang ibu, berapa pun usia anak kita, pasti nggak pernah lepas dari rasa khwatir, namun menjadi ibu baru kayaknya rasa kahwatirnya jauh berlipat ganda ya, karena banyak hal yang harus kita pelajari tanpa buku panduan yang dijamin tokcer :D.

That’s why, di bulan ini, kami ingin memberikan porsi sedikit lebih banyak untuk para ibu baru dan ayah baru tentunya, melalui tulisan-tulisan kami. Semoga saja bisa meringankan kepanikan kalian semua ya, para ibu baru.

Bulan Agustus juga ada rubrik baru yang kami buat untuk para komunitas mommiesdaily.com. Weekend directory untuk memberikan ide mau mengajak anak ke mana di saat weekend, Dad’s on Duty yang akan menjadi tempat untuk para ayah memberikan suaranya dalam dunia parenting (kalau mommies punya kandidat ayah yang keren dan kece dalam karier maupun urusan keluarga, let us know dengan mengontak kami di instagram @mommiesdailydotcom ya dan Reflection on Childhood, di mana kami mencari tahu masa kecil apa yang dilalui oleh para orang-orang ‘sukses’ .

Jangan lupakan juga Breastfeeding Week yang dimulai pada hari ini. Tetap semangat menyusui untuk para busui, jangan patah semangat untuk para ibu yang memiliki masalah dalam menyusui.

Selamat memasuki bulan Agustus dan selamat menikmati menjadi ibu baru, ketika kita masih menjadi dunianya si kecil.


Post Comment