17 Hal yang Disukai Para Ibu dari Kegiatan Menyusui

16 Hal yang Disukai Para Ibu dari Kegiatan Menyusui

Kami sempat melempar pertanyaan ke komunitas Mommies Daily via Instagram, mengenai hal apa yang paling disukai dari kegiatan menyusui. Dan ini jawaban-jawabannya, siapa tahu ada yang menjadi jawaban Anda juga :).

Breastfeeding: Lose weight while you sit in an armchair, adalah quotes pembuka dari pertanyaan di IG @mommiesdailydotcom. Ternyata, memang ya urusan menyusui ini selalu menarik untuk dijawab oleh para mommies. Dalam hitungan menit, 85 jawaban langsung bermunculan, dan berikut rangkumannya:

Baca juga : Fakta Breastfeeding

MD1 (1)

  1. Bisa makan sepuasnya tanpa takut menggendut – @duniapercil
  2. Holding my little baby in my arms and seeing him/her slowly fall asleep – @hanzkyy
  3. Jadi momen untuk cium-cium tangan adek, cium aroma badannya yang seger dan paling ampuh untuk menidurkan bayi. – @pritaprasetya
  4. Makan sepuasnya demi kualitas dan kuantitas ASI, bonding dengan anak jadi lebih erat dan senaaaaang banget melihat anak tidur terlelap habis menyusui – @gegeiska
  5. Tatapan mesra anak – @jasiva22
  6. Bisa nyiumin kepala anak – @alice.yus
  7. Senang rasanya jadi pabrik susu terbaik di dunia buat si kecil, badan singset dan sensasi menyusuinya itu lho yang paling kangenin. – @guem1k
  8. Pandang-pandangan mesra dengan mata bulat beningnya si baby, bikin meleleh – @retnoerlina
  9. The feeling of being wanted by the baby, rengekan manja pas mau nenen itu juga bikin kangen. – @gigi_rahma
  10. Jari-jari yang nunjuk ke muka, mata bening yang melihat ke kita atau posisi ajaib yang suka bikin gemas. Ekspresi mabok ASI yang membuat dia tidur sambil mangap. – @alisya_yasmin
  11. Kalau sudah menyusui berasa si baby mendapat tempat yang paling aman. Cara dia memandang saya, badannya yang selalu bersentuhan membuat ikatan batin semakin dalam. Benar-benar masa paling berharga bagi ibu dan bayi. – @corygrecia
  12. Kangen saat mager di kasur nggak kemana-mana karena sibuk nyusuin bayi. – @calistagita
  13. Perasaan bahwa saya sangat berharga untuk dia dan saya harus kuat demi si kecil. – @bernandadaniar
  14. Saat dipeluk si kecil dan si kecil mandangin mata mamahnya seakan-akan dia bilang terima kasih sambil elus-elus muka saya. Di situ rasanya bahagiaaaa banget. – @suci.susanti.
  15. Kangen ngerumpi di ruang menyusui sama ibu-ibu menyusui di kantor sambil lomba pumping. -@diarymimo
  16. Kangen begadang dan kerjasama dengan suami mengurus bayi baru. – @riniadmi

Ternyata di luar urusan bonding, banyak hal yang membuat para mommies selalu merindukan kegiatan menyusui ini. Coba, sekarang kami minta Anda untuk menuliskan jawaban versi Anda di kolom komen :D

Baca juga : Breastfeeding Week, Apa Sih?

Baca juga : Menyusui Adalah Kompetisi…

 


Post Comment