Destinasi Keluarga yang Baru di Jakarta, Depok, Bekasi & Tangerang

Awal bulan dan akhir pekan. Perpaduan yang klop untuk mengajak keluarga hunting mencari destinasi baru yang ramah anak dan tentu saja punya nilai edukasi. Jadi, mau ke mana akhir pekan ini?

Bosan nggak, sih, kalau akhir pekan jalan-jalan ke mall melulu? Sesekali, sih, nggak apa-apa, apalagi kalau memang ada tujuannya seperti mau membelikan si kecil buku cerita baru di toko buku. Tapi, kalau setiap akhir pekan dihabiskan hanya mall? Saya, sih, bosan. Maunya, cari tempat seru yang baru sehingga bisa dieksplorasi bersama keluarga. Syukur-syukur kalau memang harga tiketnya ramah kantong. Iya, sebagai ibu bijak, pengeluaran akhir pekan memang harus dihitung secara seksama bukan?

Baca juga : Menyiasati Budget Akhir Pekan

Mumpung besok akhir pekan, saya pun membuat list beberapa tempat wisata keluarga yang bisa kami datangi. Lokasinya tentu nggak akan jauh-jauh dari rumah. Masih seputar Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Teamlab Future Park

Lokasi : Plaza Indonesia, Lantai 5 Jakarta

wisata keluarga -futurelab mommiesdaily

Siapa yang sudah ke sini? Kalau memang belum, sebaiknya langsung saja membuat jadwal untuk pergi bersama keluarga. Bukan apa-apa, soalnya TeamLab Fitute Park ini memang belum permanen. Hadir mengisi liburan anak-anak hingga Oktober 2017.  Sayangnya, sampai sekarang saya memang belum sempat mengajak anak saya, Bumi ke sana. Saya sih, masih penasaran apalagi setelah membaca review Teamlab Future Park yang sudah ditulis Fia secara lengkap.

Jakarta Aquarium

Alamat                          : Neo SOHO Floor LG 101 – LGM 101, Jalan Letjen S. Parman Jakarta Barat

Jam Operasional         :  10.00 WIB–22.00 WIB

Telepon                       : (021) 1500212

Kalau sudah bosan ke Sea World, Ancol…. Atau, yaah…. mau mencari altermatif lain untuk melihat keindahan bawah laut, nggak ada salahnya untuk mencoba datang ke Jakarta Aquarium. Menurut beberapa teman yang sudah ke sana, tempatnya asik, kok.  Apalagi memang koleksi ikan dan biota laut lainnya yang terdapat di sini jumlahnya ribuan.  Mau liat beragam jelly  fish? Ada? Mau lihat beragam ikan hiu? Ada juga! Di sini juga sudah dilengkapi area multimedia, dengan big touchable screen. Jadi kalau mau cari informasi, bisa dimanfaatkan.

Baca juga : Jadi Koboi Sehari di Branchsto

Up Side Down

Alamat                        : Jl. Alam Sutera Boulevard Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten

Duluuuu… hampir dua tahun yang lalu saya sudah sempat foto-foto dengan gaya terbalik saat liburan ke Malang. Seru, sih….setidaknya dapat foto unik untuk di posting di social media, hahahahaa… Tapi nggak itu saja, kok, menurut saya dengan mengajak anak ke tempat seperti ini juga bisa memberikan pengalaman yang seru. Setidaknya mereka juga jadi bisa belajar untuk punya sudut padang yang berbeda, termasuk jadi melatih anak untuk punya imajinasi sehingga nantinya membuat mereka lebih kreatif lagi. Nah, ternyata di Jakarta pun punya tempat yang serupa seperti saat saya ke Malang dulu.

Rumah Pohon

Alamat                         : Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi

Jam Operasional         : Pukul 09.00 – 17.00 WIB.

rumah pohon -mommiesdaily*foto dari : deasikumbang.com

Wah, saya baru tahu, nih, kalau di Bekasi ada lokasi wisata keluarga yang cukup seru. Asiknya lagi atmosfernya masih kental dengan keindahan alam. Namanya Rumah Pohon. Ada yang sudah pernah ke sini belum? Di antara pepohonan yang menjulang, kita bisa menikmati keindahah alam sekitar dengan bersitirahat di rumah pohon. Ada fasilitas seperti flying fox, wall climbing hingga kolam tangkap ikan yang bisa dinikmati si kecil

Taman Lembah  Gurame

Alamat                        : Jl. Gurame Raya, Depok Jaya, Pancoran MAS, Kota Depok.

Jam Operasional        : 06.00 WIB – 18.00 WIB

Namanya seperti nama restoran, ya? Awalnya saya pikir, ini tempat makan lho, Tapi ternyata bukan, dan lokasi ini sekarang jadi salah satu detinasi favorit warga Depok. Namya diambil karena lokasinya berada di Jalan Raya Gurame, Saya sendiri mengetahuinya lewat teman kuliah saya. Dorra Prasetyo yang domisili di Depok. Nggak hany ada arena bermain untuk si kecil melakukan aktivitas fisik karena ada ragam fasilitas olahraga seperti lapanngan bulu tangkis. Ketika ke sini, anak-anak juga bisa belajar beragam jenis tanaman, lho. Memang lokasi ini cukup rindang dan asri, pohon-pohon yang terdapat di sana juga sudah dilengkapi dengan keterangan yang cukup komplet.

D’ Kandang Farm

Alamat        : Jl. Penarikan RT 07 / 02, Kel. Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok,

Telepon       : (021) 77887138

Lokasi ini juga banyak direferensikan oleh teman saya yang sudah pernah ke sana. Menurut teman saya, Dora, D’Kandag merupakan salah sati destinasi yang paling menarik yang ada di Depok. “Sebenarnya D’Kandang ini nggak baru,karena di Depok memang belum ada tempat wisata baru lainnya yang seru. Tapi tempat ini asik banget, kok. Malah menurut saya paling the best yang harus dikunjungi keluarga. Anak-anak pasti happy, karena memang bisa kasih pengalaman baru. Seperti memanah. naik kuda, main di rumah pohon, kasih makan binatang-bintang. Sejauh ini, sih, kedua anak saya paling senang kalau diajak ke sini,” tutur ibu dari Kenzie (6 tahun) dan Kale (2 tahun). Hal senada juga diungkapkan Eni Martini, seorang ibu yang kini aktif sebagai blogger. Katanya, saat ke sana, anak-anak dan keponakannya sangat menikmati petualangan yang mereka dapatkan.

 

 

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment