5 Restoran Baru yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

Ini dia beberapa pilihan restoran yang baru hadir di tahun 2017. Siapa tahu jadi referensi tempat makan asik bersama keluarga. Atau, kalau mau kencan berdua dengan suami saja juga bisa, kok :) 

Siapa di antara mommies yang senang mengajak keluarga untuk untuk hunting makanan di tempat baru? Kalau saya, sih, iya. Setidaknya ‘hura-hura’ makan enak ini kami jadwalkan beberapa kali dalam sebulan. Biar gimana, saya dan Pak Mentri Keuangan di rumah, harus pintar mengatur pengeluaran di akhir pekan. Supaya nggak ganggu cash flow.

Mengingat bisnis kuliner memang cukup menggiurkan, nggak mengherankan kalau setiap bulannya ada saja retoran baru yang muncul dengan  konsep dan sajian unggulan yang tentu saja berbeda-beda. Nah, dari sekian banyak restoran baru yang hadir di tahun ini, ada beberapa pilihan yang cukup ‘menggoda’ saya.

Samsara Indonesian Cuisine

Jl. Gunawarman no 16 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12110

Buat pecinta kuliner Nusantara, ada satu restoran baru yang layak dikunjugi bersama keluarga. Namanya, Samsara. Menu masakan Indonesia klasik yang ditawarkan di sini jelas sangat lengkap, mulai dari starter, makanan utama seperti bakmi goreng jawa, sop buntut  dan nasi jagung seruling bambu, hingga makanan makan penutup seperti klapper taart dan es podeng. Tapi, es podeng di sini bukan seperti es podeng kebanyakan, ya. Tampilanya tentu saja lebih eksklusif sehingga menarik diabadikan dan di-posting di Instagram.

Hensin

Jl. HR Rasuna Said Kav. C-22 A

RSVP. (021) 2788 7788

henshin-mommiesdaily

Mau mencari restoran dengan pemandangan yang bisa melihat kota di malam hari? Atau malah melihat sunset di tengah kota? Nah, atmosfer seperti ini bisa kita dapatkan kalau datang ke di Henshin yang ada di The Westin Jakarta. Restoran fine dining ini terletak di lantai 68 dan 69. Umh, kebayang ya, kalau saat berada di sana kita bisa melihat pemandangan yang spektakuler. Di Henshin sendiri, kita bisa menikmati sajian kha Nikkei. Kalau saya, sih, membayangkan ke sini bersama pasangan saja sebagi salah satu list tempat kencan yang keren. Oh, ya, kalau memang minat ke sini jangan lupa reservasi dulu, ya.

Honu Poke & Matcha Bar Kemang

Jl. Kemang Sel. No.125, Bangka.

Berhubung kantor Mommies Daily di Pejaten Barat, yang lokasinya nggak jauh dari Kemang, saya dan teman kantor memang sering hunting jajanan asik dan tempat ngopi di Kemang. Lagi pula, sudah pada tahu, dong, ya, kalau Kemang itu memang ‘surganya’ tempat makan dan tempat ngongkrong, hahaha. Area Hanu ini sebenarnya cukup mungil. Tapi dari segi kenyaman, nggak usah dikhawatirkan. Dari namanya tent bisa nebak kalau minuman matcha yang jadi unggulan di sini. Uniknya, untuk menu ‘berat’ ada dua pilihan yaitu white sushi rice dan brown rice. Contohnya menu Two & Two yang disajikan dengan ikan salmon dan tuna uang segar, berpadu serasi dengan nasi sushi. Enak!

Heritage by Tan Goei

Jalan Teuku Cik Ditiro No.3, Gondangdia, Menteng

Restoran lain yang baru bukan tahun ini tepatnya pada bulan Februari namanya Heritage by Tan Goei yang lokasinya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Buat penggemar lidah sapi, bisa mencicipi bistik lidah yang jadi salah satu signature menu dan jadi unggulannya di sini. Selain menu lidah masih ada menu lain yang bisa disantap seperti lontong opor, nasi goring atau tahu telor.

Momo Paradise Indonesia

Rukan Crown Golf Blok D18-19 Pantai Indah Kapuk

Kalau mau makan di restoran dengan sistem all you can eat, mungkin bisa datangke Momoe Paradise Indonesia yang berada di Pantai Indah Kapuk. Lebih suka yang mana? Mau dimakan dengan cara di shabu-shabu, sukiyaki, atau diberi kuah kimchi? Bisa, dong! Asiknya lagi kuah yang dihidangkan di sini juga tanpa MSG. Untuk pilihan daging juga cukup beragam karena mereka menwarkan beberapa daging yang bisa dipilih, antara lain US Beef, Wagyu, dan Wagyu Chuck Eyeroll. Pemilihan daging ini tentu saja akan memengaruhi harga.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment