Jenis Aksesoris yang Cocok Untuk Ngantor - Mommies Daily

Jenis Aksesoris yang Cocok Untuk Ngantor

Nggak hanya urusan memilih pakaian aja yang suka membuat waktu saya bersiap-siap ke kantor jadi molor! Kadang, urusan matching-in aksesoris untuk bekerja juga sami mawon.

Well, bukan berarti saya model ibu-ibu bekerja yang rempes dengan segala aksesoris sih. Karena pada dasarnya saya juga nggak suka yang terlalu heboh. Namun, kadang, kalau saya merasa pakaian saya terlalu ‘sederhana’ (biasanya di hari Jumat yang cukup dengan kaos dan jeans :D), saya ingin menambahkan sentuhan aksesoris biar nggak terlalu santai.

Agar nggak membuat sakit mata yang melihat, nggak banyak pilihan aksesoris yang menjadi andalan saya. Nah, ini dia yang menjadi teman saya saat ke kantor:

Jenis Aksesoris yang Cocok Untuk Ngantor - Mommies Daily

1. Jam tangan
Kalau ini sih sudah pasti saya kenakan, karena kalau nggak pakai malah berasa hampa (halaaaah). Selain untuk aksesoris, jam tangan juga penting sih agar kita nggak telat saat membuat janji. Saya memiliki beberapa jam tangan dengan beragam warna, mulai dari hitam, gold, silver, putih dan biru tua. Dua yang sering saya kenakan tentu saja si hitam dan si silver dengan tali ukuran kecil hingga medium. Dua warna ini cukup netral dipadukan dengan pakaian kerja. Professional and classy.

2. Simple Necklace
Baiklah, kata simple mungkin nggak berlaku kalau kita bekerja di dunia kreatif ya, ahahaha. Dalam kantor media, saya sering banget melihat para editor mengenakan kalung dengan warna-warna terang benderang atau model yang ekstravaganza. Namun, untuk kantor-kantor yang cukup tegas dalam aturan berpakaian, maka kalung simple berwarna silver atau emas bisa menjadi pilihan. Dan modelnya juga jangan macam mau kawinan tujuh hari tujuh malam yang tumpuk atau panjang ya. Model dengan rantai kecil dengan liontin berlian atau mutiara yang juga berukuran mungil sudah cukup.

3. Anting mungil
Kembali lagi, jika kantor Anda memiliki aturan ketat tentang penampilan, lupakanlah ya itu yang namanya hoop earrings dan sejenisnya. Cukup dengan anting mungil dengan berlian kecil atau mutiara kecil. That can make a woman stand out without looking like she’s trying.

4. Stylish Ring
Nah, kalau untuk cincin bolehlah sedikit bermain dalam ukuran, bentuk atau warna. Masih dimaklumi kalau kita menggunakan cincin berukuran cukup besar, atau berwarna yang cukup cerah. Khusus untuk cincin, aturan bahwa hanya bisa silver atau gold dengan mata berukuran kecil tidak berlaku :D.

5. Bros
Sekarang semakin banyak bros atau pin yang fashionable. Harap diingat, ketika akan mengenakan bros, pastikan paduan pakaian yang Anda kenakan juga motifnya tidak ramai. Bros paling tepat digunakan berbarengan dengan classic shirt atau celana hitam atau abu-abu dengan atasan warna konvensional.


Post Comment