Compact Cushion, Andalan Baru Buat Para Working-Mom, Dandan Tanpa Repot

Kini compact cushion bisa jadi solusi pengganti foundation saat dandan. Mengurangi keribetan di pagi hari!

Sering merasa ribet dandan di pagi hari dengan lantaran foundation  yang mommies gunakan? Belum lagi harus hati-hati dalam pengaplikasiannya musti hati-hati supaya nggak terlihat belang, atau cakey. Mungkin foundation dirasa terlalu berat dan ribet buat para working mom saat berdandan di pagi hari. Terutama dalam pengaplikasiannya musti hati-hati supaya nggak terlihat belang, atau cakey.

Baca juga: 7 Tips Sukses Bermain ‘Akrobat’ dari para Ibu Bekerja

Compact Cushion, Andalan Baru Buat Para Working-Mom, Dandan Tanpa Repot - Mommies Daily

Selain tinted moisturizer, compact cushion yang belakangan hits ini, bisa jadi pilihan ibu bekerja buat daily make-up. Nggak seberat foundation, tapi beberapa review mengatakan lebih meng-cover area wajah dibanding tinted moisturizer.

Baca juga: Sibuk Bukan Alasan Untuk Tampil Busuk di Pagi Hari

1. Laneige BB Cushion Pore Control

Dari review Female Daily, cushion keluaran brand kosmetik Korea ini tergolong medium coverage. Namun, ampuh untuk meratakan warna kulit dan menutupi kekurangan seperti bekas jerawat atau flek hitam. Jangan khawatir kalau terlihat terlalu putih saat pertama kali diaplikasikan, karena lama kelamaan akan menyatu dengan warna kulit kita. Sesuai dengan namanya, cushion ini juga mampu untuk menutupi pori-pori besar. Wajah terlihat mulus, tapi nggak cakey.

Baca juga: Hindari 5 Kesalahan Makeup Ini Biar Nggak Keliatan Tua

2. Maybelline Super BB  Cushion Fresh Matte

Cushion keluaran Maybelline ini punya beberapa shade warna. Walau pun untuk jenis kulit berminyak, cushion ini harus di-reapply, menurut review Female Daily, cushion ini bisa medium hingga full coverage. Ringan tapi kemampuannya hampir menyamai foundation.

3. YSL Le Cushion Encre de Peau

Cushion andalan YSL ini menjanjikan tampilan dewy matte, walau coverage-nya light hingga medium. Jadi wajah kelihatan healthy dewy, gitu. Suka banget! Pas buat jenis wajah berminyak sekali pun. Oil control-nya oke banget, jadi tahan lama biar dipakai seharian tanpa reapply.

4. Innisfree Long Wear Cushion

Cushion yang juga keluaran brand kosmetik Korea ini, sesuai dengan klaimnya yaitu long wear, cukup bisa menahan minyak seharian. Apa lagi kalau setelah itu menggunakan Innisfree no sebum powder. Bakal makin tahan. Namun buat beberapa orang, coverage-nya nggak terlalu full. Sheer hingga medium. Menurut saya tetap cocok untuk pemakaian sehari-hari.

5. Mineral Botanica Air Cushion

Nah, kalau produk cushion kebanyakan dari Korea, yang satu ini lokal punya. Bangga, deh, ya. Performanya pun nggak jelek-jelek banget, kok. Cukup bisa meng-cover area-area kulit yang berbeda warna, mau pun jerawat, atau bekasnya. Cuma memang agak kurang tahan lama, dibanding produk lain. Tapi okelah, kalau untuk daily make-up, terutama yang lebih banyak duduk di ruang ber-AC.  

Sedikit tips dari saya, compact cushion biasanya keluaran brand kosmetik dari Korea. Nah, kulit mereka kan cenderung lebih fair, atau terang dibanding kulit orang Indonesia. Jadi, beberapa brand hanya memiliki shade  yang cocok dengan mereka yang memiliki kulit terang. Kalau untuk para pemilik kulit eksotis (ehem), coba cari produk cushion yang bukan keluaran Korea. Biasanya mereka memiliki shade yang lebih lengkap untuk hampir semua warna kulit. Selamat berburu cushion ;)

Baca juga:

Tiru 4 Potongan Rambut Pendek Ini, Untuk Mommies yang Super Sibuk


Post Comment