Olahraga Tanpa Sadar yang Sering Dilakukan Ibu Bekerja

Hebat kan, bisa olahraga tanpa sadar di tengah kesibukan kita bekerja, ahahaha.

Berapa lama libur Lebaran plus cuti tambahan yang kita ambil kemarin?

Berapa banyak potongan rendang, cake cokelat, gelato dan segala macam MSG yang kita kunyah sembari leyeh-leyeh di sofa sambil nonton televisi (plus dasteran dan juga nggak mandi pagi)?

Berapa jauh jarum timbangan bergeser ke kanan? (brb sembunyiin timbangan di kolong tempat tidur sampai waktu yang tidak tertentu…)

Dan sekarang, kita sudah kembali bekerja, sudah kembali dengan rutinitas harian, sudah kembali dengan suara-suara di sanubari yang bilang “oke, olahraga akan dimulai minggu depan….. bulan depan…… tahun depan).”

Selamat datang di dunia saya…. Ahahahaha. Eh nggak deng, saya cukup rajin kok untuk rutin berolahraga, boleh dicek postingan di Instagram, walaupun kadang yang diposting hanya aplikasi olahraganya, atau alat olahraganya, tapi swear, saya beneran olahraga.

Kadang ya, kita itu sebagai ibu bekerja kebanyakan merasa bersalah. Bersalah sama keluarga, terus ada lagi bersalah sama tubuh, karena saking sibuknya, suka skip makan, telat makan dan yang paling sering adalah skip olahraga!

Udahlah, yuk kurang-kurangi merasa bersalah, karena sebenarnya, untuk urusan olahraga, kita suka nggak sadar, kegiatan harian yang kita lakukan itu sudah termasuk ‘berolahraga’ lho! Nggak percaya? Coba cek…..

Olahraga Tanpa Sadar yang Sering Dilakukan Ibu Bekerja - Mommies Daily

1. Tanya jawab soal sekolah
Kok bisaaaaa? Ahahahaha, kalau ini emang teman saya aja yang ajaib. Setiap kali dia melakukan sesi tanya jawab soal-soal bersama anak-anaknya, dia bertanya sambil sit-up. Katanya, ini membuat emosi dia cukup tersalurkan ketika anak-anakya kesulitan atau tidak bisa menjawab pertanyaannya :D. Saya sih belum berminat mengikutinya.

2. Jalan jauh dari parkiran
Untuk mommies yang bekerja di gedung dengan lahan parkir terbatas, biasanya begitu kalah cepat atau telat datang, akan dapat area parkir di ujuuuuung mana tau yang membuat kita harus jalan lumayan jauh. Yang penting jangan lupa aplikasi SPF, jangan sampai cardio terlatih dengan jalan kaki tapi sakit gegara paparan sinar matahari berlebihan.

3. Naik turun tangga
Tiga kantor terakhir saya terletak di sebuah bangunan berlantai 4, dan ruangan saya persis di lantai 4. Nggak ada tuh yang namanya lift. Jadi naik turun tangga sudah menjadi mainan saya sehari-hari. Nah, untuk mommies yang mungkin kantornya ada di lantai 4 atau 5, coba deh manfaatkan keberadaan anak tangga, hahaha.

4. Grocery shopping
Umumnya, ibu bekerja itu belanjanya mingguan atau dua mingguan kan ya. Nah, coba saat berbelanja, parkir mobil agak jauhan, terus saat sudah kelar belanja, bawa kantong-kantong belanja dengan ditenteng ke mobil, jangan gunakan troli. Lumayan melatih otot lengan :D.

5. Bermain bersama anak
Berhubung kedua anak saya laki-laki semua, jadi urusan bermain sudah pasti banyak melibatkan aktivitas fisik. Pilihannya: bermain kasti, tak jongkok, bentengan. Nah, gimana nggak ngucur deras itu keringat.

Lihat kan, banyak kok aktivitas yang biasa dilakukan ibu bekerja itu masuk ke dalam kategori olahraga. Kuncinya tinggal dijadikan rutinitas .


Post Comment