5 Lipstik Non-Matte Favorit Yang Tahan Lama

Mau tahu lipstik non-matte apa saja yang saya maksud? Teruskan baca tulisan saya ini dulu, ya.

Hari gini, brand kosmetik mana yang nggak ketinggalan mengeluarkan varian lipstick matte? Mulai dari brand internasional, sampai brand lokal, semuanya ada. Nggak, sih, nggak bete dengan segala fenomena itu. Hanya saja, sebagai make up junkie, nggak mungkin punya satu jenis lipstick aja kan? Yang setuju acungkan tangan!

lipstick non-matte - Mommies Daily

Kadang-kadang juga, ada beberapa brand yang mengeluarkan jenis lipstick matte tapi bikin bibir kering. Salah satunya adalah brand international, lho, tapi nggak usah saya sebut brand – nya, ya :D

Makanya,  saya juga mengoleksi lipstick non matte yang nggak kalah daya tahannya dengan matte lipstick.

MAC Lipstick
Hmmm…saya sebenarnya agak ragu ini matte atau nggak. Tapi dari MAC sendiri ini nggak ada klaim jenis matte sih, hehehe…jadi saya masukkan di kategori ini. Dari segi kualitas yaudahlah, ya. Harga memang nggak bisa bohong. Tahan lama banget walau dipake lebih dari 8 jam, kecuali kebanyakan makan gorengan ahahaha… Salah satu lipstick andalan, terutama buat acara-acara resmi.

Revlon Super Lustrous Lipstick
Lipstick Revlon yang menurut saya nggak mahal-mahal amat tapi kualitasnya hampir menyamai lipstick high-end brand. Ada banyak banget pilihan warnanya. Karena kulit saya termasuk kategori eksotis (ehem) saya lebih memilih mengoleksi warna-warna merah, tanah, dan menjurus ke oranye seperti certainly red, seductive sienna, dan sandalwood beige.

Colourpop Lippie Stix
Walau belinya mesti bela-belain per-order atau beli online, lipstick ini tetap saya kejar. Soalnya termasuk murah dengan hasil yang oke banget. Saya punya 4 warna sekaligus, termasuk bichette  dan lumiere. Buat moms yang nggak terlalu suka lipstik matte dan nggak keberatan untuk re-apply sehabis makan, atau wudhu, ini pilihan yang pas buat sehari-hari.

Etude House Tint Lips
Saya nggak punya lipstik Etude rosy tint lips, sih. Tapi pernah coba di counter. Banyak juga di review yang bilang walau ini bukan lipstick matte, tapi untuk aplikasi yang tipis-tipis finishingnya matte. Aplikatornya juga beda dari lipstick yang lain. Harganya juga nggak terlalu mahal buat ukuran Etude, sih, menurut saya.

BLP Beauty Lip Coat Persimmon Pie
Saya suka banget sama warna Persimmon Pie keluaran beauty blogger Lizzie Parra ini. Secara aroma juga lumayan, nggak wangi banget, tapi juga nggak tajam. Lumayan tahan lama. Sayangnya di bibir saya sepertinya nggak terlalu nempel, karena terasa belepotan. Kena jari dikit nempel, apa lagi di bibir gelas. Walau begitu, lip coat ini tetap selalu saya bawa di makeup pouch.


Post Comment