Malas Unpacking? Yuk, Pakai 4 Cara Ini!

Kalau pas packing mungkin masih semangat, tapiiii pas waktunya unpacking? Butuh tenaga extra, dan jangan lupa perhatikan beberapa hal berikut ini.

Libur telah usai, libur telah usai…

Siapa di antara mommies yang baru saja kembali dari kampung halaman atau berlibur bersama keluarga? Senang sudah pasti, ya, karena masih bisa menjalin tali silahturahmi dan kumpul sama anak-anak. Pas pula masih liburan sekolah. Meski badan “rontok”, namanya kebahagian keluarga jadi nomor satu, setuju?

Malas Unpacking? Yuk, Pakai 4 Cara Ini! - Mommies DailyImage: www.images.r.cruisecritic.com

Di balik meriahnya setiap liburan, ada satu hal yang mungkin membuat saya dan mommies lainnya merasa dihantui, yaituuu urusan unpacking, hahaha. Saya sendiri, termasuk yang suka malas unpacking, mungkin karena udah terlalu lelah dan harus menaruh semua barang dalam koper ke tempatnya masing-masing.

Semalas apapun, tetap aja, bongkar koper wajib dilakukan. Mengingat baju-baju kotor juga menumpuk dan berpotensi menjadi sarang kuman dan bakteri. Praktikkan 5 hal ini, supaya kegiatan bongkar koper berjalan lebih mudah.

  1. Buka koper di luar kamar

Biasanya saya menaruh koper yang akan dibongkar di area ruang tamu atau bahkan di teras rumah atau garasi, tapi terlebih dahulu dialasi koran bekas atau alas lainnya. Karena, namanya juga itu koper habis di bawa kemana-mana, ada saja kemungkinan terbawa tungau, kuman, dan jenis kotoran lainnya yang bisa nempel kemana-mana. Nggak mau dong, kasur kita jadi ada tungaunya selepas liburan?

  1. Cuci semua baju

Nggak peduli berapa potong baju saya yang masih bersih, pasti akan saya cuci dan tidak lagi saya masukkan lemari bergabung dengan baju bersih yang tidak dibawa pergi. Lagi-lagi untuk alasan kesehatan. Lagi pula, juga untuk efisiensi waktu, kalau dipilah-pilah makan waktu lagi. Khusus baju kotor yang sudah ditempatkan terpisah di dalam plastik, biarkan seperti itu ketika ditaruh di tempat baju kotor. Jangan dicampur dengan baju bersih.

  1. Taruh alat mandi dalam satu wadah

Biasanya alat mandi dan kosmetik, dari awal memang sudah ditempatkan di wadah khusus kan? Nah, biarkan saja dulu seperti itu, tapi tetap taruh di meja rias atau tempat lainnya yang biasa untuk menempatkan alat-alat kosmetik. Untuk alat mandi, jika wadahnya memungkinakan untuk langsung ditaruh di kamar mandi, akan lebih memudahkan mommies. Hal yang sama berlaku untuk perlengkapan medis. Saya biasanya menaruh di zipper lock, dan sepulang bepergian langsung saya masukkan ke dalam kotak medis untuk di rumah.

  1. Jemur dan bersihkan koper

Jika semua barang sudah keluar koper. Jangan lupa jemur dan elap koper dengan cairan disinfektan. Sinar matahari akan sangat membantu, membunuh kuman, dan bakteri yang mungkin saja terbawa oleh koper kita. Minimal jemur koper dua hari dalam keadaan terbuka. Jadi, ketika disimpan dan nanti akan digunakan kembali, koper mommies sudah dalam keadaan bersih.

Semoga liburan mommies kemarin, tetap membawa kebahagiaan, ya. Di balik lelahnya, proses perjalanan panjang mudik plus liburan dengan keluarga.


Post Comment