banner-detik
EDITOR'S NOTE

Sekolah Nggak Hanya Tentang Nilai Akademis

author

fiaindriokusumo01 Jul 2017

Sekolah Nggak Hanya Tentang Nilai Akademis

Sebentar lagi tahun ajaran baru dimulai. Jangan hanya si kecil yg disiapkan, kita sebagai orangtua juga harus menyiapkan diri.

Libur Lebaran sudah selesai ya mommies, yang tersisa tinggal liburan sekolah sekitar satu sampai dua minggu, sebelum anak-anak kita kembali ke sekolah atau mungkin untuk pertama kalinya memasuki dunia pendidikan.

Sekolah Nggak Hanya Tentang Nilai Akademis - Mommies DailyImage: www.marketingland.com

Persiapan apa saja yang sudah dilakukan mommies? Seragam, sepatu, tas dan aneka perlengkapan sekolah lainnya sudah dibeli? Nggak cuma itu, jangan lupa menyiapkan mental si kecil memasuki dunia yang mungkin baru dan yang nggak kalah penting siapkan juga mental kita sebagai orangtua yang anaknya akan menyandang status murid.

Sudahkah kita siap melepas anak mengemban sebuah tanggung jawab sebagai seorang siswa? Membiarkannya mengerjakan tugas sekolah sendiri, mengajarkannya arti dari sebab dan akibat, menerima jika anak kita tidak  selalu cemerlang di semua mata pelajaran, menyadari bahwa selain nilai akademis ada nilai lain yang jauh lebih penting untuk dimiliki oleh anak-anak kita..... moral yang baik!

Di bulan Juli ini, banyak topik seputar dunia pendidikan yang akan kami bahas. Mulai dari biaya pendidikan, apa yang harus disiapkan untuk si anak dan orangtua, apa yg perlu diketahui orangtua tentang guru dari anak-anak kita, sampai tips menjalin pertemanan dengan sesama orangtua murid. Kami juga akan mengajak mommies untuk sharing pengalaman di hari pertama anak sekolah. Tunggu informasinya di instagram kami ya di @mommiesdailydotcom.

Selamat belajar untuk si kecil dan juga untuk kita sendiri sebagai orangtua, ya, mommies :)

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan