6 Destinasi yang Membuat Saya Ingin Liburan Keluarga Ke Dubai

Ada banyak alasan mengapa saya ‘ngidam’ mau liburan keluarga ke Dubai. 

Sesekali berandai – andai, boleh, dong, yaaa…. termasuk mimpi buat liburan keluarga ke Dubai, hahahaa. Dari sekian banyaknya destinasi liburan yang menarik dan masuk dalam list impian saya, Dubai menjadi salah satu pilihannya.

Alasannya? Tentu saja karena di sana memang banyak spot keren yang patut dikunjungi. Kalau kata teman-teman saya yang sudah pernah liburan ke sana, Dubai selalu memberikan mengalaman yang mengesankan. Mungkin hal ini nggak terlepas karena Dubai merupakan destinasi yang memadukan budaya modern dengan sejarah sehingga punya keunikan sendiri.

Mau belanja, bisa. Soal pertunjukan menarik yang memanjakan mata? Ah, ini sih, nggak usah ditanya lagi. Kita bisa melihat pertunjukan di Dubai Opera,  yang dilihat dari puncak Burj Khalifa. Termasuk melayang di atas bukit pasir menggunakan balon udara. Pasti keren banget!

Selain itu, buat keluarga yang masih punya anak seusia anak saya, Bumi, juga bisa menikmati liburan dengan menikmati dan berinteraksi dengan berbagai fauna dan satwa di Dubai. Ada beberapa tempat terbaik untuk dikunjungi dan berinteraksi dengan para satwa yang bisa membuat kita terkesan.

Dubai Turtle Rehabilitation Project

Kalau si kecil penggemar kura-kura atau penyu, rasanya harus memasukan Dubai Turtle Rehabilitation Project dalam list perjalanan. Lokasinya nggak jauh dari Burj Al Arab. Pada bulan Ramadan kemarin, banyak keluarga yang memanfaatkan untuk  berkunjung ke Dubai Turtle Rehabilitation Project. Asiknya, untuk melihat melihat kura-kura yang telah direhabilitasi dan dilepaskan kembali ke laut, termasuk memberikan makanan pada penyu-penyu ini tidak dikenakan biaya, lho!

Snow Penguins di Ski Dubai

Penguins in Ski Dubai (1)

Wah, ternyata pengalaman berinteraksi dengan Penguins secara langsung nggak cuma bisa dirasakan kalau liburan ke Ocean Park, Hongkong seperti yang sudah saya alami beberapa waktu lalu, di Dubai kita juga punya kesempatan bisa berdekatan dengan dengan para pinguin! Setelah puas berjumpa dengan penguin, kita pun bisa lanjut bermain salju atau ski di lereng Ski Dubai.

The Lost Chambers Aquarium

Destinasi lain yang nggak kalah menarik adalah The Lost Chambers Aquarium. Banyak yang mengistilahkan destinasi ini dengan sebutan kota Atlantis di Dubai. Rasanya, sih, buat penggemar atau yang  penasaran dengan keindahan bawah laut, memang wajib datang ke sini. Pasalnya, kita bisa merasakan momen-momen menakjubkan melihat hiu, bertemu dengan seekor lumba-lumba, atau ber-selfie dengan singa laut.

Ras Al Khor Wildlife Sanctuary

Ras Al Khor Wildlife Sanctuary (2)

Kalau lokasi ini, kita bisa puas mengamati dan memotret burung flamingo merah muda cerah ini. Ras Al Khor Wildlife Reserve juga merupakan tempat yang tepat untuk berpiknik dengan pemandangan yang membuat semua orang berdecak kagum. Jika Anda beruntung, seekor burung mungkin terbang melewati bahu Anda untuk meminta camilan kecil.

Platinum Heritage Private Falconry

Dianggap sebagai burung nasional Uni Emirat Arab, elang adalah simbol kekuatan dan keberanian. Platinum Heritage Private Falconry memiliki elang-elang yang paling dicari di dunia. Berkunjunglah untuk mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan burung yang indah dan agung ini. Ikuti jejak selebritas seperti Selena Gomez dan cobalah berburu dengan burung elang.

Dubai Turtle Rehabilitation Project

Lokasinya di  Jumeirah Al Naseem Hotel, tempat penangkaran penyu ini gratis dan terbuka untuk umum. Penangkaran ini terletak di Turtle Lagoon dan aktivitas pemberian makanan berlokasi di Turtle Island, untuk mengakses area ini Anda harus masuk melalui lobi hotel.


Post Comment