banner-detik
SELF

4 Manfaat Aloe Vera Untuk Kecantikan Tak Hanya Untuk Rambut Saja

author

dewdew26 Jun 2017

4 Manfaat Aloe Vera Untuk Kecantikan Tak Hanya Untuk Rambut Saja

Kalau dulu lidah buaya dipakai buat menebalkan dan menyuburkan rambut. Tapi ternyata manfaat lidah buaya lebih dari itu.

Ada yang masih ingat, jaman jelang gadis, rambutnya diusap dengan campuran tanaman lidah buaya, plus kemiri yang dibakar hingga sepekat jelaga? Saya ingat banget momen-momen itu. Walau campuran tersebut bikin bau rambut jadi aneh, tapi rambut saya memang jadi lebih legam, subur, dan keren bangetlah pokoknya. Memang tanaman lidah buaya, dipercaya sedari dulu membuat rambut tampil memukau. Selain menyuburkan, tanaman yang juga populer disebut Aloe Vera ini bikin akar rambut kuat dan rambut jadi legam.

Seiring dengan perkembangan zaman, mungkin juga karena sudah banyak institusi yang meneliti tentang aloe vera, ternyata khasiatnya nggak cuma untuk keindahan rambut belaka. Karena lidah buaya mengandung banyak nutrisi di dalamnya seperti vitamin A, C, dan E. Dilengkapi juga dengan kalsium, vitamin B2 dan B6, bahkan ada riboflavonnya juga.

download

Pelindung dari sinar UV

Sifat aloe vera yang dingin dan lembut, bisa membantu melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV. Moms, mungkin mau coba sunscreen mengandung aloe vera seperti tabir surya dari Banana Boat  ini.

1467122530_lg

Anti Jerawat

Aloe vera ternyata juga bisa membantu mengobati jerawat yang meradang. Dengan bantuan kandungan tea tree, aloe vera menjadi anti bakteri yang optimal memerangi jerawat seperti yang dilakukan Banish Tea Tree with Aloe Vera ini.

Melembapkan dan merawat kulit

Kalau untuk melindungi dari sinar UV, serta ampuh memerangi jerawat saja aloe vera sudah maksimal, tentu khasiatnya saat melembapkan kulit tak perlu diragukan lagi. Beberapa perusahaan bahkan sudah mengembangkan aloe vera sebagai kandungan serum seperti yang dimiliki oleh Cathy Doll Soothing Aloe Vera Ampoule ini.

Pencegah penuaan dini

Sudah tahu kan, ya, kalau perawatan anti-aging itu harus dimulai sejak dini. Nah, karena aloe vera itu bisa banget berfungsi sebagai perawatan anti aging, moms bisa mulail rutin menggunakan masker yang mengandung Aloe Vera. Boleh yang mask sheet seperti Cathy Doll happy aloe vera mask ini, atau masker peel off yang dipadukan dengan kandungan lain seperti seaweed.

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS