Trik Supaya Make Up Tahan Lama Walau Dibawa Jalan Silaturahmi Seharian

Yang namanya Hari Raya Lebaran, sudah pasti jadwal silaturahmi bakalan padat. Saking padatnya, jangankan pulang ke rumah dan mengulang lagi pakai riasan, untuk touch up saja nggak sempat. Ini dia trik supaya makeup tahan lama meskipun silaturahmi seharian.

Duh, sibuk banget ,ya, kalau Lebaran. Mana sempat ingat buat touch up make up? Hahahaha…. yang ada sudah ribet dengan urusan yang penting lainnya. Tapi, nggak mungkin juga dong, kalau silaturahmi penampilan nggak dijaga? Coba trik di bawah ini moms, supaya make up tahan lama biar dibawa jalan seharian, sekaligus tetap terlihat glowy.

make up tahan lama saat silaturahmi-mommiesdaily

Kulit Wajah Harus Bersih & Lembap

Harap selalu diingat, sebelum mengaplikasikan makeup, kulit wajah harus dibersihkan terlebih dahulu. Boleh pakai facial wash seperti Cetaphil gentle skin cleanser, susu pembersih, atau cleansing oil. Setelah itu, jangan lupa gunakan moisturizer atau pelembap. Kalau saya, sih, pakai Clinique moisture surge extended thirst relief.

Pakai Primer

Sesuai fungsi dasarnya, primer seperti Becca  yang diciptakan memang untuk menjadi alas dari makeup agar riasan bertahan lama. Selain itu, primer juga berfungsi menutup pori-pori besar dan menjadikan kulit wajah bagai kanvas halus, supaya foundation bisa rata. Karena itu, primer umumnya memiliki kandungan silikon.

Pilih Yang Non-Comedogenic

Buat yang wajahnya seperti tambang minyak, pilih produk make-up yang ada keterangan non-comedogenic. Biasanya produk ini bebas minyak. Jangan lupa, sebelum merias wajah, buat si tambang minyak, bersihkan dulu wajah menggunakan cleanser atau toner yang mengandung asam glikolat.

Cari Yang Ada Tulisan Long-Wear

Apa pun produknya, terutama untuk base, seperti primer, alas bedak, concealer dan cream contour, pilih yang long wear karena formulanya sudah dipastikan membuat makeup Anda tahan lama moms. Salah satu produk yang banyak direkomendasikan adalah foundation liquid dari Estee Lauder Double Wear Stay in Place.

Sedikit Layer

Supaya makeup tahan lama, terutama buat dibawa jalan dan beraktivitas, pengaplikasian layer yang tidak terlalu banyak adalah kuncinya. Hal ini berlaku untuk primer, foundation, concealer dan cream contouring.

Gunakan Setting Powder

Supaya foundation, cream contour (kalau pakai), concealer bisa stay di tempatnya, kita perlu pakai setting powder buat finishing, nih, moms. Powder ini juga bisa dibawa-bawa buat touch up. Pilih yang matte finish dan free sebum 

Jangan Lupa Setting Spray

Setting Spray biasanya disemprotkan pada wajah setelah seluruh makeup selesai. Tapi, kalau saya, biasanya saya semprotkan juga ke beauty blender  sebelum mengaplikasikan foundation. Jadi protectionnya dobel, moms.

Bawa Blotting Paper

Kalau kulit moms berminyak, jangan lupa untuk selalu bawa blotting paper. Cukup tekan-tekan saja kertasnya di daerah yang berminyak, jangan diusap, ya, supaya makeup nggak belepotan.

Jadi, sudah siap dong, ya, keliling silaturahmi ke rumah sanak saudara besok pagi?

Baca juga : Hindari 5 Kesalahan Make Up Ini Biar Nggak Kelihatan Tua

 

 

 

 


Post Comment