Liburan Seru di Pondok Indah Mall

Ada beberapa wahana yang khusus dihadirkan Pondok Indah Mall untuk menghibur si kecil yang memang nggak mudik dan liburan ke luar kota. Mulai dari flying trapeze, 9D virtual simulator hingga spider tower. 

Di hari pertama libur sekolah, Bumi langsung tanya soal kegiatan liburan. “Aku ngapain aja, nih, Bu, selama liburan? Kalau nggak ngapa-ngapain, kan bisa bosan juga.”

Benar juga, sih, kalau nggak ada kegiatan seru, sudah bisa dipastikan anak bakal bosan. Bisa-bisa kerjaannya nggak akan jauh dari nonton televisi dan main game. Duh.

Makanya, saya dan suami sudah membuat list kegiatan apa aja yang sekiranya bisa dilakukan Bumi selama liburan. Termasuk memberikan fasilitas seperti permainan game board yang nggak kalah seru.

Selain itu saya pun sempat mengajak Bumi ke Pondok Indah Mall. Bukan untuk belanja atau beli mainan, tapi untuk menikmati beberapa wahana yang memang disediakan manajemen Pondok Indah Mall dalam memanjakan pengunjung.

Wah, kok, kayanya Pondok Indah paham banget ya dengan kondisi keluarga macam saya yang memang nggak ada rencana mudik ataupun liburan di luar kota.

Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini PIM kembali menghadirkan flying trapeze di area PIM 2. Kali ini pertunjukan dipersembahkan oleh The Nikolaevs, asal Rusia. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini pertunjukan yang akan ditawarkan lebih menantang dengan melakukan lompat khusus dari ketinggian 30 meter.

Dalam acara jumpa wartawan, Eka Dewanto selaku General Manager PIM mengungkapkan, sejak tahun 2009 sebenarnya PIM sudah merasa bosan kalau hanya mendatangkan action figure, dari sana ia pun berpikir untuk menghadirkan flying trapeze.

“Awalnya dibilang nggak mungkin, tapi kalau dibilang susah, saya malah penasaran. Kenapa nggak bisa membawa trapeze di mall? Ternyata setelah dicek, konstruksi di PIM ini bisa dan kuat. Pertengahan tahun 2009 pun diselenggarakan, sampai saat ini hanya PIM yg mengadakan di mall. Ini adalah tahun ke 9, dari beberapa negara yang sudah kami datangkan. Tahun ini act 4 lavel stage, kalau tahun lalu hanya 4 orang, sekarang ada 7 orang yang akan melakukan atraksi lebih dari 30 meter,” paparnya.

Andre, selaku team leader mengaku kalau ada perbedaan dan tantangan yang cukup mencolok melakukan atraksi di area mall, khususnya di Jakarta dengan suhu cuaca yang cukup panas. Seluruh tim mengaku kalau lebih mudah berkeringat sehingga berisiko terpeleset. Belum lagi dengan cahaya matahari yang bisa tembus dan menyilaukan.

Pertunjukan Flying trapeze ini dilangsungkan mulai 22 Juni hingga 9 July 2017, pada hari Senin sampai Kamis jam 7 malam, sedangkan diakhir pekan pertunjukan dilangsungkan dua kali, jam 4 sore dan jam 7 malam. Kebetulan, kemarin saya dan Bumi sudah melihat pertunjukan ini. Sesuai dugaan, menyaksikan pertunjukan ini bikin deg-degan. Kurang lebih selama 10 menit, pengunjung yang hadir dibuat terpesona oleh aksi Andre dan 6 rekan lainnya.

Liburan Seru di Pondok Indah mall

Selain flying trapeze, ada wahana lain yang bisa dijajal si kecil di PIM, yaitu wahana 9D Virtual Simulator. Salah satunya ada vidio menjelajahi planet seperti yang dicoba anak saya, Bumi. Waktu saya tanya bagaimana rasanya menikmati permainan ini, anak saya langsung jawab, “Seru banget, bu… Aku ceritanya kaya astronot gitu, jalan-jalan ke luar angkasa. Ibu coba juga, dong. Pasti suka, deh!”.

Wahana ini memang nggak ditujukan untuk anak-anak saja, kok, kalau Mommies atau Pak suami mau coba juga bisa, karena memang bisa dinikmati orang dewasa. Di area virtual ini ada 3 jenis permainan yang bisa dipilih, tiket dibandrol seharga Rp 50 ribu dan Rp 60 ribu.

Si kecil senang memanah? Bisa langsung ajak ke are The Archery. Sedangkan area Spider Tower yang dibangun setinggi 6 meter bisa dipilih buat anak yang senang dengan tantangan seru, memanjat dan bermain trampolin.

Jadi, mau coba wahana yang mana?


Post Comment