Perlindungan Maksimal untuk Ibu Super Aktif

Sibuk ngurus kerjaan domestik dan deadline kantor yang nggak ada habis-habisnya, ibu yang aktif sudah bisa dipastikan memerlukan perlindukan yang maksimal. Dengan begitu aktivitas pun bisa berjalan tanpa hambatan.

Sebagai ibu bekerja yang cukup aktif, saya cukup sadar kalau manajemen waktu yang baik sangat diperlukan. Harus tahu prioritas, kapan waktunya fokus bekerja tanpa adanya gangguan, punya waktu berkualitas dengan keluarga, dan tetap bisa bersosialisasi. Plus, saya senang me time dengan  melakukan perawatan tubuh. Biar tampil kece di kantor dan di depan suami.

Perlindungan Maksimal untuk Ibu Super Aktif

Buat saya, sih, salah satu faktor yang memengaruhi untuk bisa mendapatkan itu semua  berkaitan dengan menjaga jarak kehamilan. Bisa dengan cara alami alias menghindari hubungan seksual saat masuk dalam masa paling subur atau menggunakan alat kontrasepsi. Nah ngomongin soal alat kontrasepsi, yang paling familiar dan jadi favorit di temen-temen saya adalah Pil KB.

Belum lama ini saya mendapat informasi yang cukup menarik soal pil KB, lebih tepatnya adalah Pil KB Andalan FE. Pada dasarnya, Pil KB Andalan FE sama dengan Pil KB regular, yaitu metode kontrasepsi oral yang harus diminum setiap hari untuk mencegah kehamilan. Namun, ada hal yang membedakan dan jadi kelebihan PIL KB Andalan FE ini karena memenuhi kebutuhan zat besi, cocok untuk ibu yang aktif.

Andalan_Pil FE KV_Social Ads K24 (300x250)

Mommies sudah tahu, dong, manfaat zat besi ini apa saja? Mulai dari meningkatkan daya tahanan  tubuh yang menjadikannya tangguh dalam melawan infeksi  dan jadi bagian penting metabolisme energi dalam tubuh manusia. Saya pun pernah membaca sebuah artikel kesehatan yang menyebutkan ada sebuah studi yang membuktikan kalau zat besi merupakan nutrisi yang penting untuk perempuan yang aktif. Apalagi saat menstruasi, tubuh memerlukan lebih banyak zat besi karena banyak mengeluarkan darah.

Pun kalau kita sedang melakukan puasa seperti sekarang ini, ya. Di mana tubuh sering merasa gampang lelah karena asupan makanan dan cairan yang diasup jauh berkurang. Sementara aktivitas yang dilakukan sehari-hari baik di kantor ataupun di rumah intensitasnya sama saja. Soalnya, kekurangan zat besi bisa mengakibatkan kelelahan dan menurunnya daya tahan tubuh. Soalnya, darah tidak membawa cukup oksigen untuk disalurkan ke seluruh tubuh.

Bisa kebayang ya, bagaimana kondisi tubuh kita kalau kekurangan zat besi saat menjalankan ibadah puasa seperti sekarang ini?

Selain punya kandungan zat besi yang mengatasi gejala anemia, PIl Andalan FE ini juga punya kelebihan lain karena membuat siklus haid menjadi teratur. Dan yang paling menggembirakan berat badan juga tetap stabil dan nggak perlu khawatir menyebabkan flek pada kulit. Tapi memang benar, sih, soalnya ada teman saya yang mengaku kalau setelah memilih PIL KB FE, ia merasakan perubahan yang cukup siginifikan pada kulit wajahnya.

Untuk penggunaaannya, Pil KB FE ini disarankan untuk diminum sesudah makan atau sesaat akan tidur. Hal ini membantu mengurangi rasa mual. Mengingat aktivitas sehari-hari sudah cukup banyak, disarankan untuk mengatur alarm di hand phone sebagai reminder jadwal minum pil KB.

Kalau lupa, gimana? Apa fungsi pencegahan kehamilannya langsung hilang? Tenang saja, kalau mommies memang lupa ada beberapa tips yang bisa dilakukan kok. Apa saja?

  1. Jika lupa minum 1 pil kurang dari 12 jam, maka harus segera minum pil yang terlupa dan lanjutkan minum pil selanjutnya
  2. Jika lupa minum 1 pil kurang dari 12 jam, maka harus segera minum pil yang terlupa dan lanjutkan minum pil selanjutnya walaupun waktunya berdekatan
  3. Jika lupa minum 2 pil, maka minum 2 pil yang terlupa sekaligus lalu minum 2 pil keesokan harinya
  4. Jika Lupa minum 3 pil atau lebih maka manfaat pil sudah tidak ada. Hentikan penggunaan yang tersisa, gunakan kondom atau minum Andalan Postpil atau tidak melakukan hubungan seksual.
  5. Kembali minum Pil KB Andalan FE setelah periode menstruasi berikutnya

Buat mommies yang sedang mengatur jarak kehamilan, Pil KB Andalan FE mungkin bisa dijadikan pilihan karena memang punya manfaat ekstra dibandingkan dengan pil KB yang lainnya. Pil KB Andalan FE ini bisa didapatkan di k24klik.com atau di apotek terdekat ya mommies


Post Comment