Layanan Baru Titip Jual di OLX

Layanan baru dari OLX ini membuat urusan jual menjual semakin lebih mudah deh mom:). Nggak perlu kita lagi yang ribet tawar menawar dsb. Mau coba?

Lebaran sebentar lagi. Sudah di depan mata *istilahnya*

Apa-apa yang baru, dari baju baru, sepatu baru, gadget baru, bahkan kadang furniture, gorden, sampai ke kendaraan baru jadi identik dengan Lebaran. Di satu sisi, kapan lagi momen (plus keuangan!) yang pas untuk meng-update barang-barang kalo nggak karena mau dibawa mudik atau jadi tuan rumah acara Lebaran *modus*. Di sisi lain, barang yang lama mau dikemanain, ya?

Buat yang punya pasukan penerima lungsuran (saya termasuk membernya, nih, haha), nggak masalah. Tapi buat yang nggak punya, yang ada malah menumpuk barang. Barang yang lama mau diloakin ke tukang loak suka sayang karena biasanya barang kita cuma lusuh dan kucel saja, nggak rusak. Harusnya masih bisa dipakai orang lain ketimbang dihargai murah banget sama tukang loak, ‘kan?

Nah, siapa, nih, yang sudah pernah melepas barang bekas melalui pihak ketiga seperti OLX? Atau mungkin selama ini baru memanfaatkan untuk cari barang preloved saja?

Kalo Mommies seperti saya yang suka banyak menimbang dan sleep-it-over sebelum membeli sesuatu, biasanya akan berat juga melepasnya karena tiap barang punya nilai sentimentil sendiri. Kecuali mungkin pada orang yang kita kenal dan yakin bisa memanfaatkan barang dari kita dengan baik, sih, ya.

Tapi ini nggak boleh dibiasakan. Harus buru-buru dihalau dan diikhlaskan sebelum kita jadi hoarder alias penimbun. Sayang juga, ‘kan, barang yang harusnya masih bisa berguna malah rusak karena terlalu lama dianggurin.

Keburu banyak barang yang harus disingkirkan tapi nggak punya waktu fotoin satu-satu, kasih keterangan, dan meladeni calon pembeli? Bukan alasan! OLX sekarang punya fitur Titip Jual, di mana agen dari OLX yang akan melakukan itu semua dan klien tinggal menentukan deal-nya. Fitur ini memang masih belum di-roll-out di website, tapi boleh, dong, Mommiesdaily yang dapat duluan infonya ;).

Layanan Jual Baru dari OLX - Mommies Daily

Ada dua pilihan Titip Jual via OLX, yaitu:

Value Service

Penjual dibantu seorang agen dari OLX untuk menangani penjualan barang, mulai dari menerima telpon, menjelaskan kondisi barang, sampai ke transaksi. Agen akan mendatangi penjual untuk mengecek kondisi barang-barang yang akan dijual dan memberi saran dalam menentukan harga.

Harga jual dan harga terendah yang bisa diterima tetap ditentukan oleh penjual. Barang juga tetap di tangan penjual. Jadi ketika ada deal atau COD akan dilakukan bersama antara penjual, pembeli, dan agen. Lokasi yang dilayani saat ini masih di beberapa area Jakarta dan BSD, tergantung kepada availability agen.

Syarat:
Maksimal 25 item per kunjungan.
Tidak ada batasan nilai barang.

Untuk layanan ini penjual dikenakan:
* Biaya Rp.100.000,- untuk biaya kunjungan agent.
* Komisi penjualan 5% dari harga barang atau minimal Rp. 25.000,-.

Full Service

Layanan lengkap titip jual, termasuk penjemputan dan penyimpanan barang. Dijalankan bersama partner profesional RajaJual, bagian dari RajaPindah professional mover service. Barang yg akan dijual dijemput, dibungkus rapi dan profesional, lalu disimpan di gudang RajaJual dan dibantu penjualannya. Harga jual dan harga terendah yang bisa diterima tetap ditentukan oleh penjual. Berbeda dengan Value Service, untuk Full Service tidak ada batasan jumlah barang.

Lokasi yang bisa dilayani sejauh ini baru Jabodetabek.

Penjual akan dikenakan:
Biaya layanan 10% dari harga barang atau min Rp.250.000,- per barang. Biaya ini sudah termasuk biaya jemput barang Rp.125.000,-.

*catatan: kedua layanan ini tidak bisa digunakan untuk jenis barang mobil, motor, dan properti.

Kalau ada Mommies yang tertarik menggunakan jasa ini, bisa kontak langsung via email ke titipjual@olx.co.id atau telpon/whatsapp ke 0878.8566.7707 untuk keterangan yang lebih jelas.


Post Comment