Live a Life You Love: Set Your Priorities in Life

Dalam hidup, pasti dihadapkan dengan momen penentuan skala prioritas. Pertanyaannya, cara menentukan prioritas yang kita terapkan apakah sudah bisa mengakomodir semua kebutuhan hidup?

“Hidup itu tentang bagaimana lo menentukan prioritas!”

“Pakai skala prioritas, dong. Supaya nggak keteteran!”

Dua kalimat di atas, sering kali datang ke saya, dari orangtua dan pasangan saat saya sedang bingung, mana duluan, ya, yang harus saya kerjakan? Sanking banyaknya deadline kantor, dan deadline yang berurusan dengan keluarga dan kebutuhan pribadi.

Live a Life You Love: Set Your Priorities in Life - Mommies Daily

Sebagai ibu dari satu anak, terus terang saja kehidupan saya mengalami perubahan yang cukup signifikan. Mulai dari urusan keuangan, passion pribadi, sekolah anak, belum lagi bayi besar yang bernama suami, yang juga harus diurus :D Maklum namanya jadi orangtua, nggak punya manual book atau sekolahnya, jadi harus doing by learning. Dan ada kalanya harus terseok-seok di tengah-tengah perjalanan.

Napas saya bisa kembali teratur, saat patuh dengan to do list harian di kantor yang saya buat. Bentuknya hanya di buku saja kok, mommies, dan jadi panduan saya mengerjakan tugas kantor dari hari ke hari. Biasanya saya urutkan dari mulai yang deadline-nya sudah mepet, diteruskan dengan pekerjaan yang deadline-nya agak longgar.

Itu baru menentukan skala prioritas pekerjaan kantor, bagaimana dengan prioditas hidup? Nah, ini, yang sekarang juga saya sedang godok. Catatan tentang skala prioritas hidup saya, tidak serapih pekerjaan di kantor, mommies *UPS! Saya mikirnya, yang penting urusan kesehatan, tabungan pendidikan anak dan investasi keluarga sudah ada dalam prioritas hidup. Terus apa kabar, pingin punya rumah dan mobil idaman? Apa kabarnya juga urusan berlibur keluarga? dududu…

Pertanyaannya sekarang…

  • Tapi apa cara saya ini sudah mumpuni, ya?
  • Apakah prioritas yang sudah saya tentukan, masing-masing mempunyai makna?
  • Apakah dari setiap prioritas saya sudah melakukan persiapan untuk menghadapi setiap kemungkinan?
  • Dari semua keinginan saya dan keluarga, mana yang harus didahulukan? Karena sering kali, keinginan itu datang tanpa direncanakan, kan?
  • Apakah semua prioritas yang saya buat, sudah cukup merangkul semua kepentingan anggota keluarga?

Nah, lhooo, tambah pusing nggak tuh, mommies? Kalau saya, iya, jujur tambah pusing. Tapi kan, kata orang-orang, pusing itu masing pertanda baik, tanda kita BERPIKIR! Untuk menentukan solusi selanjutnya.

Supaya pusing saya dan mommies, punya jalan keluar, lebih baik kita bedah bersama menyoal menentuan skala prioritas hidup ini dalam acara:

Live a Life You Love: Set Your Priorities in Life

“Brush lettering workshop with Feni Besi Nikel and sharing session”

Jenius dan Mommies Daily Talkshow dan Workshop

Jumat, 16 Juni 2017

15.00-berbuka puasa

Di Kantor BTPN Kuningan,
CBD Mega Kuningan, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav 5.5 – 5.6, Setiabudi, RT.5/RW.2, Kuningan Timur. Kuningan Timur., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950.

Live a Life You Love: Set Your Priorities in Life - Mommies Daily

Jadi, para peserta workshop bakalan ngabuburit bareng Jenius dari BTPN sambil melakukan Brush Lettering bersama Feni dari @besinikel. Nantinya hasil coret-coret cantik tentang prioritas mommies, bisa dibawa pulang dan dipajang, lho.

Konsepnya ngobrol santai aja kok mommies, tapi tetap sarat makna. Hadir juga Co-Founder Female Daily Network Affi Assegaf yang juga single mother, akan sharing, bagaimana kiat Mbak Affi menentukan prioritas di tengah beberapa peran penting yang ia jalankan.

Yuk, segera daftar, karena terbatas untuk 20 mommies yang beruntung dan GRATIS! Untuk pendaftaran silakan langsung klik di sini.

Sampai jumpa di lokasi, mari sama-sama belajar, bagaimana cara paling jenius menentukan skala prioritas hidup, supaya bisa terwujud dan tetap bemakna.


Post Comment