8 Hadiah yang Akan Disukai Ibu Baru

Jangan hanya bayi baru lahir saja yang mendapat hadiah, ibu yang baru melahirkan juga jangan dilupakan :D. Ini dia pilihan hadian untuk ibu baru.

Saat melahirkan nyaris satu tahun yang lalu, saya senang banget karena sahabat-sahabat saya cukup peka dengan tak hanya memberikan hadiah untuk Kenzo, namun juga hadiah untuk saya sebagai ibu baru, ahahaha. Mereka sungguh-sungguh memahami tekanan yang dialami para ibu baru ya :D.

8 Hadiah yang Akan Disukai Ibu Baru - Mommies Daily

Kalau untuk si bayi, jangan ditanya, sudah pasti Kenzo berlimpah hadiah bahkan tak jarang sampai ada yang double, seperti botol susu, diaper bag hingga sterilizer. Btw, satu hal lagi yang perlu saya ingatkan, kalau ingin memberikan hadiah untuk orang yang baru melahirkan, nggak ada salahnya lho menanyakan apa saja yang mereka butuhkan. Ini untuk mencegah kasus seperti yang saya ceritakan di atas, double hadiah.

Cut the stories, jika dipastikan sang bayi sudah mendapat perhatian lebih dari orang-orang sekitar, bagaimana kalau Anda memberikan perhatian lebih kepada sang ibu baru? Ibu baru tentunya masih overwhelmed dengan kondisinya, sehingga tak jarang ia melupakan dirinya sendiri. Coba, deh, berikan salah satu dari delapan hadiah yang akan membuatnya tersenyum. Yang dulu juga membuat saya tersenyum :p.

  1. Voucher spa

Uuuhhh… ‘Yes, please!’ banget kalau dikasih hadiah ini. Meski harus menunggu masa nifas selesai, tapi pergi ke spa pertama kali setelah melahirkan rasanya seperti mendapat reward tersendiri lho. Tapi pastikan, masa voucher spa berlaku cukup lama dan lokasi spa tidak terlalu jauh dari rumah sang ibu baru ya.

  1. Body care

Boro-boro ingat memakai lotion ketika di rumah. Untuk ke kamar mandi dan keramas dengan conditioner saja mungkin menjadi kesempatan langka. Tapi tak ada salahnya Anda memberikan serangkaian body care, karena setelah kehebohan mengurus bayi baru lahir, pasti akan tiba saatnya untuk ibu baru merawat dirinya sendiri.

  1. Voucher belanja

Pilihan voucher bisa untuk berbelanja di department store atau supermarket favorit. Sang ibu baru bisa membeli bra menyusui baru karena ukurannya berubah, atau justru berbelanja diaper di supermarket. Pokoknya hadiah ini akan memudahkan hidupnya.

  1. Voucher makan

Ini kayaknya wish list saya, sih. Hahaha.. Tapi siapa yang tidak senang mendapat voucher makan di hotel atau resto keluarga favorit? Apalagi, busui harus tetap memenuhi gizinya dan sang bayi #alasan.

  1. DVD/ movie list

Bukan sekadar daftarnya lho, moms. Serial yang sudah ada di DVD atau mungkin hasil download di aplikasi berbayar, bisa Anda berikan sebagai teman sempurna untuk menemani malam-malam memompa ASI.

  1. Kosmetik

Wanita mana yang tak senang dengan kosmetik? Entah lipstick baru, blush atau brow pomade yang bisa membuat penampilan semakin ‘cetar’. Ibu baru kan juga perlu berpenampilan rapih ketika keluar rumah, meski hanya kunjungan ke dokter anak.

  1. Home decor

Tak perlu aksesori rumah yang heboh, tapi hal kecil yang dapat membuat mood si ibu menjadi bahagia. Misalnya saja diffuser, agar ruangan selalu dalam keadaan segar, bantal kecil untuk sandaran ketika menyusui, atau selimut lembut dengan nama sang ibu. Unik, kan?

  1. Makanan favorit

Ini juga sering saya dan teman-teman saya lakukan. Membawa buah tangan berupa makanan! Donat dan cheesecake hipster yang sedang naik daun pasti menjadi hadiah yang akan dinikmati ketika sang bayi terlelap. Atau rangkaian jus sehat bisa jadi penambah asupan gizi yang tepat dikonsumsi.

Jadi, jangan matgay lagi, ya, untuk memilih hadiah! Pssst, saat ini saya lagi hamil anak kedua (yeaaaay), jadi kalau ada yang mau bertanya hadiah apa yang kelak saya inginkan? Silakan tinggalkan komen di kolom komen, ahahaha.


One Comment - Write a Comment

  1. meskipun sekarang banyak yg memilih clodi, saya termasuk salah satu orang yg suka ngadoin diapers & serangkaian perawatan kulit bayi. sengaja sih beliin diapers, soalnya saya tau banget rasanya kurang tidur & masih sakit jahitan harus cuci2 popok di tengah2 suara tangisan bayi. tapi list di atas boleh juga tuuh.. :)

Post Comment