Mengenal Emmanuel Macron Dari Fakta-fakta Menarik Berikut Ini

Ternyata nggak hanya kisah cintanya dengan sang istri saja yang menarik perhatian saya. Ada banyak fakta lain yang perlu diketahui tentang Presiden Prancis ini.

Siapa yang sudah nonton video ataupun baca cerita soal Presiden Prancis, Emmanuel Macron dengan istrinya, Brigitte Trognieux? Waktu pertama kali nonton, saya sih, langsung takjub. Di zaman sekarang, masih ada, ya, pria seperti  Emmanuel Macron? Pria ganteng, punya karier yang gemilang, tapi kepincut dengan perempuan yang usianya terpaut sangat jauh.

Bayangkan, saja, ia jatuh cinta dengan gurunya sendiri yang usianya lebih tua 25 tahun. Ya, kalau dipikir-pikir, kalau mau mencari perempuan lain pasti gampang. Lah wong, banyak perempuan Prancis cantik yang usianya sangat muda yang bisa dipilih. Lagian, perempuan mana, sih, yang bakal nolak? Pasti probabilitasnya sangat kecil.

Meskipun katanya Efek Rumah Kaca, jatuh cinta itu biasa saja, tapi sepertinya tidak buat Emmanuel Macron. Sempat dipisahkan orangtuanya, karena Emmanuel Macron sampai dikirim ke Paris untuk sekolah, usaha orangtuanya nggak membuahkan hasil. Ia pun seakan nggak peduli dengan kritikan dan tatapan sinis semua orang dengan pilihannya, menikah dengan perempuan yang sudah memiliki anak yang usianya lebih tua dari Macron.

Macron

Malah dalam pidato saat merayakan kemenangan daam pilpres tanggal 23 April lalu, Macron sempat bilang kalau Trogneux punya peran yang sangat besar di dalam berbagai fase kehidupannya. “Tanpa dia, saya tidak akan menjadi saya yang sekarang,” ujarnya.

Setidaknya, setelah mengikuti pemberitaan soal Emmanuel Macron, ada beberapa fakta menarik yang nggak ada salahnya kita ketahui.

  • Usia Emmanuel Macron masih kepala 3, yaitu 39 tahu. Ia pun merupakan Presiden Prancis termuda sepanjang sejarah.
  • Sebelum berkarier menjadi politisi, ia sempat menjadi pegawai sipil dan menjadi bankir investasi dengan dompet berisi jutaan euro, sebelum akhirnya menjadi seorang menteri Urusan Ekonomi, Industri dan Digital 2014
  • Menurut Reuters, Macron ingin meningkatkan anggaran pertahanan hingga dua persen, dari angka 1,8 persen produk domestik bruto (PDB) dan mengatakan harus ada intervensi internasional di Suriah.
  • Macron pun cenderung pro-imigran. Dia memilih menolak menutup perbatasan Prancis dari “serbuan” para imigran dan pengungsi. Ia pun membela komunitas muslim. Katanya, “Tidak ada agama yang menjadi masalah di Prancis hari ini,”
  • Macron sudah merasa jatuh cinta pada Brigitte sejak usia belia di mana kala itu sang istri adalah guru bahasa Prancis-nya, Macron semasa SMA. Mereka pertama kali bertemu saat usia Macron 15 tahun dan Brigitte 39 tahun.
  • Pada usia 17 tahun, Macron sudah menyatakan cintanya pada Trogneux meskipun kala itu sang guru sudah menikah dan memiliki 3 orang anak. Alhasil, cintanya pun bertepuk sebelah tangan.
  • Meskipun sudah sempat dipisahkan oleh orangtuanya, namun pasangan ini akhirnya bersatu setelah Macron menyelesaikan studi sarjananya dan Trogeneux bercerai dengan suami sebelumnya.
  • Bagi Macron, tidak masalah jika dirinya tidak punya anak kandung. Toh, setelah menikah Brigitte,otomatis ia manejadi bapak tiri bagi 3 anak Briggite

Ada yang mau menambahkan fakta menarik lainnya?


Post Comment