Ini Dia, Rekomendasi Sepatu Pria Buatan Lokal

Mau membelikan hadiah istimewa untuk suami tersayang di Hari Raya? Mungkin bisa memilih beberapa merek sepatu lokal yang keren, ini.

Meskipun ‘hilal’ THR masih lama, tapi saya sudah membuat list pengeluaran apa saja yang harus jadi prioritas saat Lebaran nanti. Ya, maklum deh, kadang, nih, uang THR mengalir begitu saja. Supaya nggak ‘bocor’ dan lebih jelas, lebih baik dicatat pengeluarkan yang akan dilakukan.

Dari beberapa prioritas yang saya tulis, saya pun sudah niat memnelikan sepasang sepatu buat Pak Suami. Kalau sehari-harina suami selalu palai sneaker, karena memang pekerjaannya nggak menuntutnya untuk tampil formil, tapi kali ini saya mau membeli sepatu yang berbeda. Saya sudah melirik sepatu keren buatan lokal. Ternyata, saat ini banyak banget, lho, brand sepatu lokal yang nggak kalah dengan brand luar negeri. Mau tahu brand apa saja yang saya maksud?

Brodo

Sepatu Pria Buatan Lokal-mommiesdaily

Ini dia salah satu brand asal Bandung yang menawarkan koleksi sepatu pria dewasa dengan model klasik. Soal harga, cukup terjangkau  kok, karena masih di bawah Rp 1 juta.

Txture

Selain Brodo, brand sepatu pria dewasa asal Bandung lainnya  adalah Txture. Kalau mau lihat dan mencoba langsung sepatu kulit ini juga bisa temui di Brightspot Market, Jakarta. Jadi kalau memang sedang berlangsung, jangan lupa datang, ya. Untuk harga memang variatif, tapi rata-rata di bawah Rp 2 juta.

Todo

Mau sepatu yang formal? Coba lihat sepatu yang dihasilkan Todo, deh. Sepatu kulit buatan bran yang satu ini memang menawarkan septu formal dengan model klasik. Selain ada sepatu oxford, Ada koleksi boots-nya juga, nih. Cuma sepertinya kalau suami saya, sih, kurang selera dengan sepatu model  seperti ini. Kalau pun dipakai, paling banter hanya untuk menghadiri resepsi pernikahan. Untuk harga, rata-rata masih di bawah Rp 1 juta.

Upilo

Mau sepatu sneaker tapi terbuat dari kulit? Plus harganya ramah di kantong karena masih di bawag Rp 500 ribu? Kalau begitu coba lihat koleksi Upilo. Brand loka asal Bekasi ini lebih sering menggunakan nappa leather dan suede untuk produksi sepatunya.Modelnya juga casual, jadi sepertinya masih cocok dengan suami saya yang sering kali harus kerja turun ke lapangan.

Tina Wahono

sepatu pria lokal-mommiesdaily

Lho, kok, brand-nya nggak laki-laki banget ya, namanya? Hehehee…Tina Wahono ini sebenarnya nama perempuan si perancang sepatu. Saya sendiri sudah beberapa kali membeli produk buatannya, soalnya sepatu hasil Tina Wahono memang nggak cuma untuk pria dewasa, tapi juga banyak untuk perempuan dan anak-anak. Beda dengan brand lainnya, kalau mau mencoba dan membeli sepatu Tina Wahono harus pesan lebih dulu, karena memang nggak ready to wear. Dengan begitu justru sepatunya jadi terasa lebih spesial karena memang nggak pasaran. Oh ya, workshop Tina Wahono ini ada di Jakarta Selatan.

Somearethieves

Kalau style-nya Pak Suami memang cenderung suka yang nyentrik, coba lihat koleksi Somearethieves. Seoatu casual buatan brang ini memang terlihat tidak biasa. Umh, semacam banyak modifikasi gitu, lho. Jadi  modelnya memang terlihat tidak biasa,

Amble Footwear

Satu lagi sepatu lokal buatan Bandung yang keren adalah Amble Footwear.  Selain bisa dieli lewat online, kalau penasan dengan sepatu ini juga bisa datang ke The Goods Dept. Nggak hanya sepatu, brand ini juga menwarkan  produk sandal gunung yang keren. Bahkan karena animo masyarakat baik, sekarang brand ini juga mengeluarkan koleksi buat perempuan. Memang, sih, nggak semua produksinya terbuat dari kulit asli, tapi tidak menurunkan kualitas, kok.

Ada yang mau kasih rekomendasi yang lain?

 

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment