5 Mainan untuk si Kecil yang Cocok Dibawa Traveling

Walau mudik atau liburan masih lumayan lama, kenapa nggak mempersiapkan mainan si kecil yang ramah dibawa untuk traveling dari sekarang?

Yuhuuu, kalau sudah masuk bulan puasa, artinya liburan keluarga juga di depan mata. Dan pasti sudah ada yang pesan tiket mudik, dong, ya. Ada yang mudik dengan jalur, darat, laut dan udara. Semua disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

Baca juga: 5 Recommended Game In IOS or Android for Toddler

Lewat jalur manapun mommies nanti, khususnya yang masih punya batita dan balita. Jangan lupa bawa mainan ramah si kecil selama traveling, ya. Mengantisipasi si kecil bosan, butuh pengalihan atensi yang tetap mengedukasi. Ini dia rekomendasi beberapa mainan yang bisa mommies pertimbangkan untuk dibawa.

  1. Doodle Sketch

5 Mainan untuk si Kecil yang Cocok Dibawa Traveling - Mommies Daily

Ini cocok untuk si kecil melatih motorik kasar dan halus tangan si kecil. Praktis, papperless, dan ukurannya juga nggak boros di dalam tas mommies. Nggak perlu pakai pensil warna atau crayon, yang agak repot, ya, kayaknya, karena masih butuh kertas. Belum lagi kalau, alat mewarnai tadi, menempel di tangan si kecil, harus cuci tangan, kan?

Baca juga: Serunya Bermain dengan 5 Mainan Ini

  1. My Magnetic Pattern Board

5 Mainan untuk si Kecil yang Cocok Dibawa Traveling - Mommies Daily

Mengenal berbagai macam bentuk, warna, dan kordinasi antara otak dan gera motorik. Jadi nilai utama mainan ini. Sudah disediakan box khusus, jadi jangan terlalu khawatir tercecer ketika si kecil bermain.

  1. Animal 4D Card

5 Mainan untuk si Kecil yang Cocok Dibawa Traveling - Mommies Daily

Permainan jenis ini merupakan gabungan antara kecanggihan teknologi dan kartu bergambar. Setelah membeli Animal 4D Card, jangan lupa unduh aplikasinya di Google Play Store, atau iOs. Cara mainnya juga mudah kok, letakkan kartu di depan kamera handset, nanti gambar binatang yang ada di kartu tersebut akan muncul dalam bentuk 4D dan bergerak-gerak. Gerakannya neyerupai binatang aslinya loh, Mommies. Posisi gambar pun bisa diubah, sesuai kebutuhan – tampak atas, depan, samping, dan belakang.

Baca juga: Pilah-pilih Mainan untuk si Kecil, Apa Saja yang Sebaiknya Harus Diperhatikan?

  1. Infant Cookie Shape Surprise

5 Mainan untuk si Kecil yang Cocok Dibawa Traveling - Mommies Daily

Warnanya yang cerah, bisa mengalihkan si kecil dari kebosanan selama perjalanan, atau lingkungan baru yang ia temui. Dari segi bentuk juga nggak terlalu besar, masih tergolong handy, kok, mommies. Misalnya melakukan perjalanan panjangn dengan pesawat, masih mungkin masuk ke dalam tas.

  1. Soft book

5 Mainan untuk si Kecil yang Cocok Dibawa Traveling - Mommies Daily

Saya punya benda ini, waktu Jordy masih berusia hitungan bulan. Bisa digantung di stroller, lalu dipegang-pegang. Biasanya model buku kain seperti ini, punya tektur yang berbeda-beda tiap halamannya. Dan di beberapa halamannya, ada bagian yang bisa berbunyi apabila dipencet. Sekaligus, masih ada text sederhana, yang bisa mommies bacakan.

Kelima mainan tadi, bisa mommies beli online di web ELC (Mothercare), atau juga bisa datang langsung ke counter-nya. Lalu juga bisa beli online di Orami, dan khusus untuk Animal 4D, sudah banyak dijual di toko-toko bulu besar. Selamat traveling, semoga lancar selama perjalanan, dan si kecil tetap happy :)

 


Post Comment