Tara Salvia, Sekolah dengan Ruang Terbuka yang Luas dan Mengedepankan Toleransi Beragama

Untuk mommies yang tinggal di sekitar wilayah Pondok Ranji, Bintaro. Tara Salvia, mungkin bisa jadi pilihan sekolah untuk si kecil.

Yang namanya pilih-pilih sekolah buat buah hati, memang nggak semudah yang dibayangkan, ya. Banyak banget faktor yang harus dipikirkan, masak-masak. Masing-masing mommies, pasti punya pertimbangannya sendiri. Misalnya soal jarak antara sekolah dan rumah, kualitas tenaga pengajar, fasilitas sekolah, hingga visi misi sekolah yang sejalan apa nggak dengan nilai-nilai yang juga ingin kita tanamankan sebagai orangtua.

13872934_1168294333228541_7208673783433372740_nImage: FB Tara Salvia

Baca juga: Ini Dia, Biaya Masuk SD Swasta di Tangerang dan Bekasi Tahun 2017-2018

Walau Jordy anak pertama saya, masih usia 3 tahun, dari sekarang saya sudah mulai survei SD di Tangerang  Selatan. Kalau play group dan TK, prinsip saya nggak mau keluar kompleks perumahan.

Salah satu, sekolah yang jadi incar adalah Tara Salvia, alasan pertamanya karena jarak yang masih masuk akal. Kurang dari setengah jam saja, dan bisa ditempuh melalui jalan alternatif yang jarang didera kemacetan. Selain itu Tara Salvia, juga punya area ruang terbuka yang luas, sehingga memungkinkan untuk si kecil masih bisa bermain di alam bebas yang minim polusi.

Tak hanya itu, saya makin yakin ketika sempat berbincang dengan salah satu teman yang menyekolahkan, Abhoy (8) di TS. Aya Prasetyo (37), dan pasangan merasa yakin dengan TS, salah satu faktor karena TS bersedia menerima Abhoy, yang berkebutuhan khusus ADHD ringan. Tenaga pengajar di sana juga sangat kooperatif menyoal mencari solusi jika ada masalah yang menyangkut dengan Abhoy.

Berikut isi obrolan saya dengan Mbak Aya, siapa tahu bisa jadi referensi buat mommies yang sedang mencari sekolah di daerah Tangerang Selatan :)

Apa yang membuat mbak tertarik pertama kali pilih Tara Salvia sebagai tempat Abhoy sekolah?

Tara Salvia mempunyai ruang terbuka yg cukup besar dan jumlah kelas yg sedikit (hanya 2 kelas per angkatan) sehingga harapannya koneksi murid dan guru dapat lebih baik.

Lalu pas udah survei, faktor apa aja, yang menyakinkan mbak Aya, “Okey sip, saya mantap milih Tara Salvia, sebagai tempat Abhoy menuntur ilmu!” ?

Tara Salvia menerima murid kebutuhan khusus (Abhoy ADHD ringan) dan guru mau bekerjasama untuk sama2 mencari solusi jika ada permasalahan sekolah terutama yg menyangkut dengan kebutuhan khususnya Abhoy.

Apa saja kelebihan sekolah ini menurut mbak yang bikin TS layak dipilih?

Ruang terbuka yg cukup luas, sistem pengajaran yang tdk membuat stress dengan PR berlebihan, bimbingan guru yg maksimal serta komunikasi guru dengan orangtua yang baik.

Waktu Abhoy masuk SD tahun berapa? Uang pangkal dan bulanannya berapa mbak?

UP tahun 2017: 38jt. SPP tahun 2017: 1.9jt

Ada jemputannya & catering-nya kah, dan berapa biayanya?

Jemputan ada. Biaya kurang tahu karena tidak ikut jemputan. Catering ada. Biaya sekitar 500rb/bln.

Tara Salvia, Sekolah dengan Ruang Terbuka yang Luas dan Mengedepankan Toleransi Beragama - Mommies DailyImage: www.tarasalviaedu.or.id

Gimana dengan sistem keamanannya mbak?

Murid-murid berada di lingkungan sekolah dan tidak akan bisa keluar pagar jika tidak ada izin dari sekolah. Untuk penjemputan harus menggunakan kartu penjemput yang sudah dicap dr sekolah. Jika tidak ada kartu, atau nebeng temannnya, harus laporan ke guru dan resepsionis, atau bisa juga ditulis di buku komunikasi murid.

Untuk kualitas pendidik di sana menurut mbak dan pasangan seperti  apa? sudah sesuai kah dengan harapan kalian?

Wali murid bisa fleksibel berkomunikasi dengan guru-guru jika ada masalah yang berkaitan dengan murid, dan yg paling penting mau ikut membantu menyelesaikan masalah.

Di TS ada PR nggak mbaK?

Hanya di waktu-waktu  tertentu saja, namun kebanyakan tugas dikerjakan berbarengan di sekolah.

Saya baca-baca di webiste-nya, TS berdiri di luas tanah yang lumayan besar. Dan ada fasilitas alamnya. Apa saja mbak kegiatan alam yang biasa Abhoy ikuti?

Sebenarnya bukan fasilitas alam seperti outbound dan sebagainya.  Tapi memang cukup luas dengan trampolin, tree house, jungkat jungkit, lapangan mini. Abhi suka bermain hampir semuanya.

Secara keseluruhan, TS, sudah bisa memenuhi harapan mbak dan pasangan sebagai orangtua kah? Misalnya, nilai-nilai yang kalian harapan bisa ditanamkan ke Abhoy, juga terbantu sama pihak sekolah.

Kualitas sekolah sudah memenuhi harapan, karena kami berdua tidak mau memaksakan nilai harus terbaik atau tertinggi dan sebagainya, namun pendidikan manner lebih kami utamakan. Dan menurut kami, di TS nilai-nilai sopan santun, sosial yang cukup tinggi sehingga perilaku anak lebih baik. Untuk toleransi beragama juga sangat tinggi karena TS adalah sekolah umum multiagama sehingga murid diperkenalkan agama-agama lain agar dapat saling menghormati.

Sebagai informasi tambahan, di TS, baru tersedia kelas untuk SD dan SMP.

Gimana mommies? Apa punya ketertarikan yang sama dengan saya dan Mbak Aya, mempercayakan si kecil sekolah di Tara Salvia? Atau ada yang mau berbagi cerita, tentang si kecil yang sudah sekolah di Tara Salvia? Silakan, ya, mommies :)

Baca juga:

4 Masalah Ibu Bekerja yang Memiliki Anak Usia Sekolah Dasar

Apa Saja Gadget yang Saya Siapkan Ketika si Kecil Mulai Masuk Sekolah Dasar?

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment