4 Cara Menjaga Hubungan Tetap Mesra dengan Pasangan

Empat cara ini kelihatannya sepele, tapi kalau dilupakan bisa membuat hubungan kita dengan pasangan jauh dari kata mesra.

Satu dua tahun pernikahan menurut saya masih masa-masa indah penuh madu. Segala hal termasuk masa depan terlihat cerah membahagiakan. Terutama buat mereka yang masa pacarannya mungkin nggak selama saya (7 tahun cyin).

Seiring waktu, setelah melewati masa pernikahan 5 tahun, dan dua anak hadir di kehidupan, serasa ada yang berbeda pada hubungan dengan suami. Bukan, bukan lantas kita berarti tak mencintainya lagi, tapi entah kenapa rasanya nggak segreget dulu, saat semua masih seputar antara kita berdua. Sekarang sudah banyak sekali kewajiban yang harus dipikirkan, diurusi, dan dijalankan. Sehingga kerjap-kerjap (ihiy) cinta itu, kok, ya makin tak terasa lagi.

IMG_20170526_144906

Hal ini bisa jadi disebabkan banyal hal-hal yang kelihatannya sepele mulai dilupakan. Padahal dari hal yang sepele ini bisa saja kemesraan kita dengan pasangan tetap terjaga dengan baik.

Supaya semakin lama kita tidak menjadi pasangan yang merasa asing satu sama lain, coba lakukan empat hal ini….

Perhatian itu tetap perlu ada

Kebanyakan pria sebenarnya nggak terlalu memusingkan hal-hal besar. Kebanyakan dari mereka juga nggak kayak kita yang (ehem) butuh perhatian dan pujian. Misalnya, dibilang cantik pas habis dandan mau ke kawinan, dipuji langsing saat pakai baju hitam andalan (hahaha). Tapi, mereka akan sangat menghargai perhatian (kecil) yang mungkin sudah lama nggak dilakukan istrinya. Seperti, menyeduh kopi di pagi hari, karena terlalu sibuk mengurus 3 anak berangkat sekolah supaya nggak terlambat. Atau, kecup mesra saat ia pulang dari kantor dan bilang nggak sabar nunggu anak-anak tidur supaya bisa bermesraan. It does bring back the sparkle. Believe me ;)

Berikan telinga dan waktu untuk mendengar

Iya, sih, sepanjang hari kita sudah banyak mendengar hal-hal besar hingga receh, yang bikin kepala mungkin mumet. Lalu kemudian merasa nggak perlu lagilah untuk mendengar hal-hal receh yang mungkin jadi keluhan suami. Entah itu soal bosnya di kantor, atau kemacetan luar biasa yang harus ia hadapi saban pulang dari kantor. Kita mungkin nggak akan bisa menyelesaikan masalah, tapi pasang kuping, dan mendengarkan apa yang dia bicarakan bisa jadi penghibur hatinya. Tapi bukan hanya sekadar pasang kuping, ya, yang artinya saat dia bicara kita mendengar sambil mengerjakan hal yang lain. Coba cari waktu, sebelum tidur malam misalnya untuk chit chat kecil, dan betul-betul mendengarkan dirinya bicara tanpa memegang gadget, buku, atau nonton TV.

Saling dukung

Sepanjang hobi suami bukan main perempuan, berjudi, atau menghabiskan tabungan demi kepentingan pribadi, sebaiknya, sih, kita dukung ya. Hal ini tidak hanya berlaku untuk hobi, tapi juga pada pekerjaan misalnya. Ia dipromosikan perusahaan untuk naik jabatan, namun membuatnya harus pisah kota dengan kita untuk periode tertentu. Kita berkomitmen mendukung, sih, tapi kemudian kita telepon terus tiap malam, curiga, dan merongrong dirinya, itu, sih, namanya bukan mendukung. Mudahkan pekerjaannya dengan kita selalu support dan tidak menyusahkan hidupnya. Ingat, ia ada di sana untuk kita dan anak-anak, lho.

Berhubungan dengan terencana

Hal ini berlaku untuk pasangan-pasangan yang ingin mengendalikan jumlah anak. Salah satu alasannya adalah finansial. Untuk itu (ehem) jangan sampai kita lupa pakai pengaman alias kontrasepsi. Kontrasepsi yang beredar saat ini memang lebih banyak diperuntukkan untuk wanita. Jadi terkadang tanggung jawab itu terletak di pundak kita. Hanya saja sayangnya, ada saat-saat di mana kita lupa untuk mengonsumsi pil KB, atau mungkin saat lepas IUD, kita lupa bilang (ups), lalu kebablasan saat bercinta.

IMG-20170526-WA0024Thank God, sekarang ada pil darurat. Namanya Andalan Postpil. Pil ini merupakan kontrasepsi darurat untuk mencegah kehamilan setelah berhubungan seks tanpa pengaman. Jadi, kalau ada yang terlupa minum pil KB-nya, belum sempat pasang IUD, atau lupa pakai kondom saat bercinta (atau jangan-jangan kondomnya bocor), Andalan Postpil ini bisa diandalkan.

Andalan Postpil sangat aman dan efektif jika digunakan sesuai anjuran.  Semakin cepat diminum semakin tinggi keefektivisannya.

Andalan Postpil bisa didapat di Kimia Farma, K-24 atau apotek terdekat di rumah mommies. Untuk informasi lebih lanjut  bisa klik di website ini http://www.tundakehamilan.com/kontrasepsi_darurat


Post Comment