Produk Khusus Perempuan dari Beberapa Bank yang Wajib Mommies Ketahui

Sebagai perempuan, mari cari tahu produk keuangan apa saja yang bisa mommies manfaatkan untuk mendukung peran kita sebagai ibu, istri dan perempuan bekerja.

Jadi perempuan sungguh istimewa, lho mommies. Kalau pergi ke tempat umum, ada ladies parking, di gerbong commuter line, ada gerbong khusus perempuan. Ditambah kalau sedang hamil, mommies juga dapat bangku prioritas.

Produk Khusus Perempuan dari Beberapa Bank yang Wajib Mommies Ketahui - Mommies Daily

Keistimewaan dan kemudahan ini, tampaknya juga berlaku di dunia perbankan atau keuangan. Secara jadi ibu, sekaligus manajer keluarga, bukan pekerjaan mudah, ya? Berhubung zaman makin canggih, begitu pun yang terjadi seputar literasi keuangan. Jadi wajar, kalau perempuan juga harus didukung dengan tools yang mumpuni. Seperti 4 produk keuangan berikut ini, yang bisa mommies manfaatkan untuk mengatur keuangan keluarga atau sebagai pegangan pribadi. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Jadi Perempuan Itu Harus Melek Finansial

  1. WISE (Commonwealth)

Women Investment Series (WISE) yang diluncurkan Commonwealth sejak 2014 lalu, berbentuk aplikasi. Tujuannya supaya perempuan yang notabene sebagai manajer keuangan keluarga, bisa melek literasi keuangan. Dengan begitu, nantinya pengetahuan perempuan seputar keuangan akan lebih baik. Dan bisa memberikan kontribusi nyata di tengah keluarga, masyarakat dan negara dalam skala yang lebih luas. Apa saja yang di aplikasi ini? Namanya juga aplikasi untuk keuangan, ada fitur untuk melakukan budget tracking, kalkulator investasi, hingga kalkulator KPR.

Baca juga: Tren Investasi 2017, Apa Saja, Ya?

Supaya lebih lengkap, disediakan pula macam-macam informasi dan pengetahuan seputar keuangan. Lewat app ini, para penggunanya dimungkinakn  untuk tukar informasi, dalam forum diskusi online. Asik, ya, mommies?

  1. UOB Lady’s Card

Kartu yang didedikasikan khusus untuk perempuan yang mendiri secara finansial ini, baru saja diluncurkan Maret 2017 lalu. Kartu ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup perempuan karier di Indonesia. Perempuan karier di sini, tentu tak terbatas hanya perempuan yang bekerja kantoran, ya, mommies – termasuk mereka yang mempunyai usaha.

Apa saja fitur UOB Lady’s Card yang bisa mommies nikmati?

  • Lady’s Reward: memberikan 3 kali poin reward untuk kategori fashion, department store, supermarket dan e-commerce (online).
  • LuxePay: memberikan keringanan berupa cicilan 0% selama 3 atau 6 bulan khusus untuk kategori fashion.
  • Lady’s Day:memberikan penawaran lebih istimewa bagi para wanita khusus di hari Rabu di berbagai merchant health and beauty.
  • Lady’s Moment: memberikan berbagai pengalaman seru yang tak dapat dinilai dengan uang.
  1. DBS Treasures

Perempuan yang sudah menikah, pasti deh diidentikan dengan peran tambahan lainnya, yaitu manajer keluarga. Takdir yang tak dapat terelekan :D Masalahnya urusan ibu-ibu kan nggak hanya keuangan. Ada banyak hal lainnya, yang juga harus diurusi. Untuk memudahkan hidup mommies, ada DBS Treasures. Lewat produk keuangan ini, mommies akan dibantu oleh Relationship Manager (RM) untuk menentukan jenis investasi apa yang cocok untuk kondisi keluarga mommies. RM juga akan menjelaskan, tipe investor seperti apakah mommies. Tak hanya itu, setiap tahunnya RM akan melakukan finansial analisis. Me-review portofolio mommies sesuai dengan aset yang sudah dimiliki.

Mommies nggak perlu pusing dengan strategi investasi keluarga, karena RM dari DBS secara berkala akan mengecek portofolio keuangan Mommies dan keluarga.

Baca juga:

Be Healthy and Live More with DBS

Supaya Keuangan Keluarga Tetap Stabil, Walau Terjadi Hal-hal yang Tidak Diinginkan

  1. BII Women One

Digadang-gadang produk perbankan yang satu ini, selain membantu mommies mengatur keuangan juga bisa menguntungkan. Tabungan ini bebas biaya administrasi, lalu dilengkapi fitur smart saving, bonus bunga 3X lipat bunga normal dari kenaikan saldo rata-rata bulanan. Syaratnya BII Women One mommies harus terhubung dngan BII Superkidz, dan diiringi dengan syarat-syarat lainnya.

Ada pula fitur smart spending, dengan imbalan cash back setiap kali mommies transaksi di berbagi merchant, restoran, dan supermarket. Lalu yang menurut saya bisa memudahkan melakukan transaksi keuangan bulanan, kartu ini juga bisa digunakan untuk membayar pengeluaran rutin – kartu kredit, tagihan listrik & telepon, dan lain-lain.

Sudah menentukan pilihan? Atau di antara mommies malah sudah ada yang punya produk khusus perempuan dari Bank lainnya? Yuk, share ceritanya :)


Post Comment