Trik Sederhana untuk Memudahkan Aktivitas Sehari-hari

Ini dia beberapa trik sederhana  yang bisa dilakukan sehari-hari. Trik sederhana yang bikin hidup terasa lebih mudah.

Sudah ribet dan sibuk ngurusin pekerjaan di kantor ataupun urusan rumah, tentu akan menyenangkan kalau kita tahu beberapa trik yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sejauh ini, sih, ada beberapa trik yang kerap saya lakukan. Saya coba share, ya, siapa tahu ada mommies yang membutuhkannya juga.

Membersihkan Debu Laptop

Saya suka kesel kalau di Laptop mulu berdubu. Untuk membersihkan ya, saya pun memanfaatkan stiker. Tinggal ditempel diarea yang berdebu, beres, deh! Lebih cepat dan nggak ribet. Jadi nggak perlu repot mencari vacum cleaner, ya, hehehe.

Membuka Telur Rebus 

Trik Sederhana untuk mempermudah aktivitas sehari-hari - Mommiesdaily

Maunya, sih, kalau mengupas telur bisa mulus. Nggak gompel gitu, lho. Soalnya kalau saya suka geregetan kalau saat mengupas telur tapi hasilnya nggak maksimal. Ternyata selain diketuk atau dipecahkan di bagian ujung telur mendinginkan telur dengan air dingin setelah telur direbus juga efektif membantu mengupas telur dengan hasil yang maksimal. Air dingin membuat cangkang bagian dalam mengerut, sehingga terdapat rongga yang lebih luas dan telur menjadi mudah untuk dikupas.

Membuat Panci Lebih Kinclong

Biasanya, nih, kondisi panci atau penggorengan yang sudah cukup lama digunakan bagian bawahnya akan berwarna hitam. Ya, terlihat gosong atau hangus gitu, deh. Kalau membersihkannya hanya dengan sabun, biasanya akan susah hilang. Untuk meringankan tugas mencuci, coba gunakan cuka dan baking soda, deh. Rumus ini saya dapatkan dari mama saya. Dan begitu saya praktikkan, violaaa… ternyata memang membantu banget, kok. Tampilan panci atau penggorengan yang semula tampak hitam atau hangus jadi jauh lebih bersih.

Membuat Pisang Tahan Lama

Salah satu buah kegemaran keluarga saya adalah pisang. Selain kandungan vitaminnya cukup banyak, pisang juga cukup murah dan gampang ditemui di mana pun. Sayangnya pisang ini termasuk buah yang gampang busuk, apalagi kalau beli sudah dalam kondisi matang. Untuk mengakalinya, lebih baik tutup atau bungkus bonggol pisang dengan plastik wrap. Cara ini bisa memperlambat proses pembusukan pisang, lho. Jadi lebih lama.

Membuka Solatip

“Ibu… Tolong bukain solatip ini, dong. Susah banget.”

Ucapan minta tolong seperti ini sering banget diucapkan anak saya, Bumi. Memang, sih, urusan membuka solatip memang kadang kala nggak semudah yang dibayangkan, hahahaa. Nyebelinkan kalau sedang mencari ujung solatip tapi nggak ketemu-ketemu juga? Biar gampang coba deh, biasakan lipat ujung solatip atau tempelkan sebuah klip di ujungnya. Dengan cara ini membuat lebih mudah saat ingin menarik solatip.

Menghilangkan Bau Sepatu

Duh, sepatu mulai terasa lembab dan menimbulkan bau nggak sedap? Selain perlu segera mencuci, mungkin ada baiknya Mommies memanfaatkan kertas koran untuk menyerap mau nggak sedang sepatu. Sudah pernah coba belum? Ternyata dengan menggunakan 2-4 lembar koran kita bisa memungkinkan atau memasukan koran ke dalam sepatu. Setelah disimpan ditempat yang dingin dan kering semalaman, bau di sepatu bisa hilang.

Ada yang mau nambahin trik sederhana yang lain nggak?


Post Comment