Sudahkah Mommies Memilih Blazer Sesuai Bentuk Tubuh?

Ditulis oleh : Monik Wulandari

Coba cek lagi, apakah selama ini mommies sudah memilih blazer yang tepat? Soalnya, blazer jadi fashion essential untuk mommies yang bekerja, nih.

Kayaknya hampir dapat dipastikan kebanyakan perempuan memiliki blazer di dalam lemarinya, deh. Entah untuk bekerja, untuk bergaya di saat hang out, atau menjadi pemadan manis di acara formal. Tapi tahu nggak, sih, moms, kalau blazer ini bisa jadi penunjang gaya yang dapat memperindah bentuk tubuh?

memilih blazer yang tepat

Coba cermati bentuk tubuh Anda dan ikuti tips berikut untuk tampilan yang flattering.

  • Pear shape

Bentuk buah pir yang lebih kecil di atas (bahu dan dada) dan besar di bawah (pinggul), membuat kita harus memberi ilusi melangsingkan agar tubuh terlihat proporsional. Coba pilih blazer dengan panjang sedikit melebihi pinggul, lalu beri aksesori seperti scarf atau kalung untuk memberi volume di bagian atas.

  • Apple shape

Kebalikan dari pir, bentuk apel atau yang juga disebut segitiga terbalik, memiliki cirri-ciri bentuk tubuh yang lebar pada bagian bahu dan mengecil di bagian pinggul. Cara menyiasati bentuk tubuh ini adalah dengan memilih blazer yang berkancing rendah membentuk deep-v untuk mempersempit bagian yang bidang, dan panjang blazer hanya sedikit di bawah pinggang.

  • Ruler shape

Bentuk tubuh boyish yang cenderung rata dari bahu-dada, pinggang dan pinggul membuat Anda perlu lebih cermat dalam memilih blazer. Selain memilih potongan yang slim fit, coba pilih blazer dengan letak saku di bagian bawah pinggang agar memberi volume dan membentuk tubuh lebih ideal.

  • Hourglass

Bentuk tubuh ala jam pasir ini memang menjadi dambaan para wanita. Apalagi kalau bukan karena bentuknya yang proporsional, sehingga lebih mudah untuk memadupadankan berbagai busana. Untuk memilih blazer pun, Anda bisa lebih leluasa untuk mengikuti trend yang berlaku.

Jadi, moms, jangan sampai bentuk tubuh menghalangi keinginan Anda untuk bergaya dengan blazer ya..!

 

 

 


Post Comment