Tiru 4 Potongan Rambut Pendek Ini, Untuk Mommies yang Super Sibuk

Apapun yang bisa di-simplify sebagai ibu bekerja, silakan lakukan. Mempermudah hidup, dan mengurangi drama harian. Termasuk urusan rambut!

Prinsip saya setelah menjadi ibu dan kembali bekerja, akan menyederhanakan beberapa hal yang bisa mempermudah kegiatan sehari-hari. Mulai urusan dapur, kantor, anak dan yang terakhir soal gaya rambut. Kebetulan pas baru punya anak, dan menyusui rambut saya mengalami rontok yang luar biasa. Daripada stres sama rambut, lebih baik saya pangkas sekalian.

Mommies tertarik mengubah tampilan rambut? Saya kasih beberapa pilihannya, ya.

1. Pixie Style

 

Tiru 4 Potongan Rambut Pendek Ini, Untuk Mommies yang Super Sibuk  - Mommies Daily

Kurang lebih hampir 3 tahun saya mengadaptasi gaya ini. Rambut terasa “enteng”, mudah ditata. Dan kerasanya long lasting-nya aja.

2. Shaggy Short

Tiru 4 Potongan Rambut Pendek Ini, Untuk Mommies yang Super Sibuk  - Mommies Daily

Hampir sama seperti gaya pixie. Gaya Shaggy Short ini, lebih terkesan dinamis. Pendek tapi masih ada bagian rambut yang bisa mommies “mainkan.”

3. Bob

Tiru 4 Potongan Rambut Pendek Ini, Untuk Mommies yang Super Sibuk  - Mommies Daily

Kalau masih sayang sama mahkota rambut mommies, tapi udah gerah banget, mau ganti gaya. Gaya bob ini, bisa jadi solusinya. Ini adalah gaya rambut incaran saya selanjutnya. Sudah bosan sama rambut gaya cepak pixie, hihihi.

4. Asymmetrical

Tiru 4 Potongan Rambut Pendek Ini, Untuk Mommies yang Super Sibuk  - Mommies Daily

Nah, kalau mommies tipe yang lebih berani, dan pingin tampi beda. Gaya Asymmetrical ini, bisa dicoba. Tapi menurut saya,jenis rambut mommies harus yang lurus, atau agak bergelombang. Agar kesan asimetris, bisa terlihat jelas.

Apa sih keuntungan punya rambut gaya pendek?

  1. Hemat budget!

Yang paling saya rasakan, sih, soal shampo. Saya sengaja beli yang ukuran besar, 900ml. Habisnya bisa lebih dari 3 bulan, lho mommies. Semenjak rambut saya pendek, juga gak ada keluhan  berarti. Jadi untuk urusan hair treatment, juga standar aja kok. Creambath kalau lagi pingin aja.

  1. Hemat waktu!

Kalau mau berangkat ke kantor, rambut bukan lagi prioritas pertama saya. Setelah keramas pun, nggak perlu di-blow, karena akan sering dengan cepat. Menatanya juga nggak perlu usaha ekstra, pakai tangan juga jadi, kalau lagi lupa bawa sisir :D Apalagiii, kalai mau menghadiri pernikahan. Sekarang nggak ada lagi urusan ribet ke salon, buat blow atau hair do. Cukup sedikit dicatok, atau blow di rumah aja, langsung berangkat deh.

  1. Cocok dipadu padankan dengan busana apapun

Selama saya berambut pendek. Nggak menemukan masalah untuk padu padan baju kerja. Atau cara formal. Pakai kebayapun, tetap terlihat chick dengan gaya rambut pendek. Pokoknya, saya cinta tatanan rambut pendek :)

Ada yang mau menambkan punya keuntungan rambut pendek atau sudah pilih, mau potong gaya rambut yang mana? :)


One Comment - Write a Comment

  1. Keuntungan lain, kalo nemu yang cocok modelnya, rambut pendek bisa bikin keliatan lebih muda dan segar. Juga kalo mau eksperimen sama warna/bleaching gak terlalu khawatir kalo rambutnya rusak, bentar juga udah bisa dipotong lagi :D ke salon juga suka lebih murah dibanding warnain rambut panjang, hemat cat soalnya :))

Post Comment