Linksys, Si Wifi Cerdas dengan Parental Control

Sekarang nggak perlu khawatir lagi kalau si kecil mengakses konten yang tidak sesuai dengan umurnya, soalnya sekarang kita bisa memanfaatkan Wi-Fi dengan parental kontrol dari Linksys. 

Siapa yang senasib dengan saya, suka deg-degan kalau si kecil terpapar konten yang nggak sesuai usianya. Ya, contohnya konten pornografi atau kekerasan. Mengingat anak saya, Bumi, sudah jago banget memanfaatkan internet, baik untuk nonton video di You Tube atau foto yang ‘aneh’.

Makanya, penting banget deh, untuk terus mengawasi dan memberikan pengertian, plus memberikan batasan. Oh ya, kita pun sebagai orangtua jangan mau kalau sampai gaptek. Perlu banget mengejar kemajuan teknologi yang nggak bisa dihentikan.

IMG-20170507-WA0021

Upaya lain juga bisa memilih wifi yang cerdas. Iya, belum lama ini saya dapat informasi kalau teknologi wi-fi cerdas pada router Linksys terbaru untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga di rumah. Kok bisa? Soalnya Linksys punya fitur Parental Control yang bisa membantu kita mengamankan anak- saat mengakses internet di rumah.

Fitur Smart Wi-Fi ini antara lain tersedia pada perangkat EA2750 N600 DUAL-BAND SMART Wi-Fi ROUTER yang mampu menghadirkan kecepatan nirkabel lebih kencang dan fitur-fitur terbaru untuk jaringan rumah yang lebih hebat.

Begitu tahu Linksys Smart Wi-Fi ini juga menyuguhkan fitur keamanan terkini dan parental control yang dapat memberikan jaminan keamanan jaringan untuk siapa saja yang berada dalam sistem, saya kok tertarik ga. Saya juga dapat memprioritaskan perangkat atau website untuk streaming video dan game online, mengoptimalkan parental control untuk memblokir konten yang tidak pantas, memonitor dan memantau aktivitas jaringan hingga mengatur on/off akses Wi-Fi ke perangkat yang digunakan.

Oh, ya, ternyata wi fi ini juga bisa diatur penjadwalan untuk memblokir akses pada masing-masing perangkat yang berada dalam jaringan Wi-Fi di rumah. Sebagai contoh, setiap harinya orang tua dapat menggunakan fitur Parental Control untuk menjadwalkan pemblokiran internet pada jam-jam belajar atau saat makan malam bersama keluarga. Fitur ini memastikan bahwa anak-anak akan menggunakan internet sesuai dengan kebutuhannya, dan tentunya akan memberikan ketenangan.

Duh, kok jadi pengen buru-buru beli yaaaa…. Masukan ke daftar wish list bulan ini, ah.


Post Comment