Wah! Ada Gym yang Menyediakan Kelas Tidur Siang untuk Orangtua yang Kelelahan

Ada-ada saja kreativitas kaum urban zaman sekarang. Ada Gym yang diperuntukkan khusus untuk para orangtua yang merasa lelah, dan bisa merasakan tidur siang berkualitas selama 45 menit!

Saya mau dadah-dadah dulu, sama orangtua yang sempat ngerasain sulit tidur karena mengurus bayi baru yang baru lahir. Di 3 bulan pertama (buat saya setidaknya), jadi masa-masa super menantang sekaligus lelah luar biasa. Karena pola tidur dan menyusui anak saya, di usia segitu, belum teratur. Bisa banget, deh itu bangun 1 atau 2 jam sekali buat nenen *ooh yeah, selamat datang mata panda.

Baca juga: Dapatkan Tidur Berkualitas dengan 3 Cara Ini

Wah, Ada Gym yang Menyediakan Kelas Tidur Siang untuk Orangtua yang Kelelahan - Mommies Daily

Sekarang pas anak udah hampir 3 tahun, masalah tidur saya dan pasangan bergeser lagi. Suka merasa masih ngantuk, karena nggak mendapatkan kualitas tidur yang seharusnya. Penyebabnya karena terlalu lelah di jalan, atau…hehehe beban pikiran makin bertumpuk, sist! :p  Pinginnya sih bisa tidur siang di kantor ya, ahahaha.

Sementara masih berusaha supaya bisa punya tidur yang berkualitas. Saya ditunjukkan oleh Fia, Managing Editor MD, artikel yang menceritakan sebuah Gym, yang punya kelas khusus untuk orangtua yang nasibnya sama seperti saya, hahaha. Lelah! Dan mendambakan tidur yang berkualitas baik.

Selama kurang lebih 60 menit, David Lloyd Clubs, yang disebut-sebut sebagai Napercise akan membimbing peserta dengan rangkaian pemanasan. Lalu berujung pada 45 menit tidur siang yang nggak akan ada gangguan apapun, dan temperatur ruangan yang sudah diatur sedemikiam rupa. Satu peserta disediakan, satu tempat tidur, selimut dan penutup mata.

Cara kerja kelas yang didesain David Lloyd Clubs ini, menyegarkan pikiran, memperbaiki suasana hati, bahkan mampu membakar sejumlah kalori. Sebuah studi yang dilakukan Allegheny College in Pennsylvania di the US, menunjukkan, tidur siang selama 45 menit, dapat mengetasi stress. Sementara itu, studi lain dari UC Berkeley menunjukkan. Tidur siang dapat meningkatkan kapasitas otak dalam mempelajari sesuatu, hmmm…menarik banget, ya, mommies?

Kalau sedang ke Inggris, mommies bisa nih, coba kelas David Lloyd. Tepatnya di daerah Sidcup, sebelah Tenggara Inggris.

Atau mungkin aja, dalam waktu dekat ini, ada gym serupa di kota-kota besar di Indonesia? Yep, let see! :)

*Artikel ini diadaptasi dari www.mashable.com


Post Comment